Home » » Spesifikasi dan Harga Oppo F5 Youth

Spesifikasi dan Harga Oppo F5 Youth

Posted by Flash Droid Pedia on Tuesday, November 13, 2018

Belum selesai hype yang ditimbulkan dari perilisan Oppo F5, vendor papan atas Oppo, kembali mengumumkan perilisan smartphone terbarunya yang masih bersaudara dekat dengan Oppo F5 yaitu Oppo F5 Youth. Sama seperti Oppo F5, Oppo F5 Youth juga akan hadir di segmen pasar menengah atau mid – end.


Belum selesai hype yang ditimbulkan dari perilisan Oppo F Spesifikasi dan Harga Oppo F5 Youth


Kehadiran Oppo F5 Youth ini tentu membuat persaingan smartphone di segmen ini semakin memanas. Seperti yang kita ketahui, segmen pasar menengah ke bawah adalah segmen yang paling ramai kedatangan produk – produk baru di tahun ini. Nah, untuk anda yang tertarik ingin mengetahui spesifikasi dari Oppo F5 Youth dan berbagai fitur yang tersemat didalamnya, berikut kami bagikan review lengkapnya.


Spesifikasi dan harga Oppo F5 Youth



  • Desain bodi


Desain bodi yang diusung oleh Oppo F5 Youth terlihat cukup bagus untuk sebuah smartphone mid – end. Betapa tidak, selain sudah menggunakan bodi full metal, bagian depan smartphone ini juga hampir menerapkan konsep full display dengan bezel yang sangat tipis.


Untuk layarnya sendiri smartphone ini akan menggunakan layar berteknologi IPS LCD Capacitive dengan ukuran 6.0 inch serta resolusi 1080 x 1920 pixels. Menariknya lagi layar ini sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang merupakan sistem pelindung layar terbaik saat ini sehingga dijamin layar Oppo F5 Youth akan aman dari segala jenis goresan.



  • Software dan hardware


Di bagian inti, smartphone ini sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 660 dan juga CPU Prosessor Octa-Core berkecepatan 2.2 Ghz. Sedangkan untuk pengolahan visual smartphone ini akan mengandalkan GPU Adreno 512. Sebuah komposisi dapur pacu yang tergolong sangat baik untuk ukuran smartphone mid – end.


Selain itu performa Oppo F5 Youth akan semakin lancar dengan adanya 4 GB RAM dan tentunya akan berjalan di atas sistem operasi terbaru Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Berbicara tentang Oppo, maka tak akan luput dari kamera. Ya, seperti layaknya smartphone Oppo lain, Oppo F5 Youth juga telah dibekali dengan kamera yang mumpuni. Di bagian belakang, anda dapat menemukan sebuah kamera beresolusi 16 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flashnya.


Sedangkan di bagian depan, smartphone ini memiliki dua kamera yang sama-sama beresolusi 12 MP serta dilengkapi dengan fitur wide angle dan screen flash. Dari sini sangat terlihat bahwa Oppo F5 Youth merupakan smartphone yang diorientasikan untuk para pecinta selfie agar mereka dapat mengabadikan setiap moment selfie dengan foto yang berkualitas tinggi.



  • Sistem penyimpanan


Selain kamera, smartphone ini juga memiliki kelebihan di bidang penyimpanan. Di sini, Oppo F5 Youth dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB dan masih bisa diperbesar lagi hingga kapasitas maksimal 256 GB menggunakan slot micro SD yang disediakan.



  • Konektivitas


Smartphone terbaru dari Oppo ini sudah mendukung semua jaringan yang eksis saat ini mulai dari 2G GSM, 3G HDSPA, hingga 4G LTE. Sedangkan untuk fitur-fitur dasarnya, smartphone ini memiliki fitur semacam Bluetooth v4.0, Wi-Fi, GPS, GLONASS, microUSB Type C, dan lain-lain.



  • Baterai


Oppo F5 Youth sudah dibekali dengan baterai yang sangat baik yaitu Li-ion 4.000 mAh plus VOOC Charging.


Harga


Hingga saat ini belum diketahui berapa harga yang dibanderolkan untuk satu unit smartphone ini. Namun jika ditinjau dari spesifikasinya, harga smartphone terbaru dari Oppo ini tidak akan jauh – jauh dari sauadaranya Oppo F5 yang dijual dengan harga 5 jutaan.


Kelebihan



  1. Desain mewah dengan bodi full metal dan konsep bezelless

  2. Layar berkualitas + Corning Gorilla Glass 5

  3. RAM 4 GB

  4. Support 4G LTE

  5. Memori internal 32 GB dan eksternal up to 256 GB

  6. Kamera belakang 16 MP dan depan dual kamera @12 MP

  7. Snapdragon 660 + Octa – Core 2.2 Ghz

  8. Baterai 4.000 mAh + VOOC Charging.


Kekurangan



  1. Baterai non removable

  2. Mudah overheat sehingga tidak baik digunakan berlama – lama apalagi untuk aktivitas berat seperti bermain game.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}