Home » , » Sharp Mengakuisisi Divisi Laptop Toshiba Sebesar USD 36 Juta

Sharp Mengakuisisi Divisi Laptop Toshiba Sebesar USD 36 Juta

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, June 7, 2018

Perusahaan multinasional Jepang yang juga terkenal sebagai salah satu manufaktur layar ter Sharp Mengakuisisi Divisi Laptop Toshiba Sebesar USD 36 Juta
via MSPoweruser

Perusahaan multinasional Jepang yang juga terkenal sebagai salah satu manufaktur layar terbaik di dunia, Sharp, telah menyetujui untuk mengakuisisi lini bisnis PC Toshiba dengan ‘mahar’ USD 36 juta. Sharp juga dikabarkan sedang berupaya untuk mengakuisisi 80,1% saham Toshiba Corp.


Kedua perusahaan tersebut menandatangani perjanjian 5 Juni yang lalu dan akan menutup deal pada bulan Oktober mendatang. Perjanjian tersebut akan mencakup transfer anak cabang perusahaan Toshiba yang tertaut dengan divisi PC ke grup Sharp. meskipun demikian, Toshiba akan tetap menyediakan lisensi mereknya untuk manufaktur komputer dan perlengkapan dari TCS.


Analis ekonomi mengungkap bahwa perjanjian ini akan menguntungkan bagi kedua perusahaan, terbukti dengan meningkatnya harga saham kedua perusahaan. Belakangan ini, Toshiba memang tengah mengalami banyak kesulitan dengan pasar PC-nya. Akuisisi ini jelas akan meningkatkan kondisi perusahaan.


Ini merupakan hal yang agak unik karena Sharp sebenarnya pernah berada di pasar PC juga, namun berhenti menjual PC di tahun 2010 karena kesulitan dalam penjualan. Padahal saat itu rentang produksi Sharp mencakup tablet, e-reader, laptop, dan bahkan ponsel.


Catatan tambahan, karena Sharp sebenarnya sekarang adalah milik Foxconn, salah satu mitra utama manufaktur Apple, maka berarti Foxconn juga menjadi pemilik utama Toshiba. Sementara ini nampaknya perusahaan itu masih akan membiarkan perusahaan ini berjalan dengan kebijakannya sendiri, tapi mungkin di masa mendatang, Foxconn akan memanfaatkan paten dan teknologi Toshiba untuk kepentingan produksinya.


 


 


Sumber: MSPoweruser



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}