Home » , » Ada Bug di Windows 10 October 2018 Update yang Bisa Menghapus File Kamu!

Ada Bug di Windows 10 October 2018 Update yang Bisa Menghapus File Kamu!

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, October 4, 2018

 Proses update yang bagi sebagian besar pengguna lancar Ada Bug di Windows 10 October 2018 Update yang Bisa Menghapus File Kamu!


Euforia Windows 10 October 2018 Update belum lagi berlalu. Proses update yang bagi sebagian besar pengguna lancar, ternyata bukan jaminan tidak adanya masalah! Banyak pengguna Windows 10 yang melaporkan bahwa update terbaru Microsoft ini menghapus dokumen yang mereka miliki!


Kevin Quitero, seorang blogger teknologi menyuarakan ini melalui cuitannya di Twitter:



Terdapat juga sebuah thread di Reddit yang penuh berisi keluhan pengguna terkait masalah ini. Berikut salah satu cuplikan komentar dari thread tersebut.


Sebelum update 1809, saya memiliki lebih dari lima belas ribu foto di sebuah folder khusus. Setelah update 1809 folder yang sama tetap ada dengan HANYA SATU foto tersisa. Saya memang sudah mem-backup foto-foto tersebut, tapi folder tersebut sudah dipilih secara khusus untuk memudahkan saya memeriksa foto. Memerlukan waktu berbulan-bulan – itu pun jika mungkin – bagi saya untuk mengaturnya lagi


Cerita semacam ini terus berkembang dengan banyaknya ‘testimoni’ dari para pengguna lain.


Dengan adanya masalah ini, saya sarankan kepada teman-teman yang melakukan update untuk melakukan backup terhadap datanya, terutama yang kemungkinan penting dan sulit dikembalikan. Dugaan saya, ini bug terkait dengan fitur Storage Sense yang dikembangkan Microsoft untuk memanajemen isi hard disk dan secara otomatis menghapus file lama, file sampah, dan file tidak terpakai untuk membantu memperlancar kinerja pengguna.


Setelah membaca adanya kasus ini, saya langsung memeriksa folder-folder penting saya seperti folder ‘tugas kuliah’ dan ‘pekerjaan penting’ yang isinya mencapai beratus-ratus giga. Sepertinya untuk sementara koleks… maksud saya file-file penting saya masih dalam keadaan aman dan tidak terdampak oleh bug ini.


Bagaimana dengan kamu? Seperti biasa, saya bebaskan kamu nge-rant di kolom komentar!


 


Sumber: HowtoGeek



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}