Home » » Simak, Inilah 4 Tanda Tubuh Kurang Olahraga

Simak, Inilah 4 Tanda Tubuh Kurang Olahraga

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, August 17, 2018

doktersehat mudik saat flu

DokterSehat.Com– Olahraga merupakan hal penting yang harus dilakukan secara rutin oleh setiap orang. Pasalnya, dengan berolahraga tubuh menjadi lebih bugar dan sehat karena sirkulasi darah menjadi lancar. Lebih dari itu, masih banyak manfaat lain yang didapatkan oleh fisik dan mental ketika seseorang rutin berolahraga.

Begitu juga sebaliknya, seseorang yang jarang berolahraga akan mengalami hal buruk pada tubuhnya yang berujung gangguan kesehatan. Untuk itu, sebelum berbagai masalah kesehatan datang, ada baiknya kita mengetahui apa saja tanda-tanda tubuh kurang berolahraga agar bisa diantisipasi segera.

1. Sering Flu

Tanda pertama ketika kita jarang berolahraga adalah mudah terkena flu. Hal itu mengindikasi bahwa tubuh sangat lemah terhadap ancaman virus yang berkeliaran bebas. Dengan olahraga secara teratur, bisa meningkatkan sistem imun tubuh sehingga kita menjadi lebih kebal terhadap gejala flu.

2. Mudah Sakit

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tubuh akan sangat lemah jika jarang berolahraga. Lemahnya tubuh ini dikarenakan sirkulasi oksigen dan darah yang tidak lancar. Sehingga akan terjadi sumbatan pada beberapa bagian otot dan jaringan tubuh. Akibatnya, kita menjadi mudah sakit, encok, pegal, dan linu.

3. Mudah Lelah

Hal ini merupakan kondisi umum yang akan kita alami ketika jarang berolahraga. Sebab, olahraga sama saja dengan melatih tubuh dalam bergerak sehingga menjadi terbiasa. Maka dari itu, jika kita merasa tubuh sangat mudah lelah itu menandakan kurang olahraga.

4. Sering Stres

Perlu diketahui, olahraga bisa merangsang otak untuk melepaskan hormon bahagia sehingga kita akan terhindar dari stres. Begitu juga sebaliknya, ketika kita tidak pernah berolahraga, maka kita tidak akan bisa mengelola stres dengan baik. Justru, malah berdampak buruk bagi kesehatan mental.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}