Home » » Kelelahan, BJ Habibie Masuk Rumah Sakit

Kelelahan, BJ Habibie Masuk Rumah Sakit

Posted by Flash Droid Pedia on Monday, August 27, 2018

habibie-doktersehat
Photo Source: Twitter/ChelseaiCIFC

DokterSehat.Com– Mantan presiden Indonesia BJ Habibie dikabarkan sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak Jumat, 24 Agustus 2018 lalu. Kondisi Habibie sempat menurun karena mengalami kelelahan. Kabar ini viral di berbagai media setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Habibie pagi ini, Senin, 27 Agustus 2018 dan mengunggahnya di akun media sosial pribadinya.

Jokowi menyebut Habibie kelelahan karena aktivitasnya yang sangat padat.

“Kecapekan. Aktivitas Pak Habibie sangat padat. Beliau bercerita tadi sempat ke Pekanbaru dan dilanjutkan ke Padang dan kemudian ke Serpong. Kurang istirahat dan tidak ada jedanya sehingga kecapekan. Alhamdulillah kini kondisinya sudah jauh lebih baik,” ungkap Jokowi.

Bukan kali ini saja Habibie masuk rumah sakit. Pada Maret 2018 lalu, kondisi kesehatannya juga sempat menurun. Saat itu, Habibie sampai dirawat di sebuah rumah sakit yang ada di kota Muenchen, Jerman. Menurut sekretaris pribadi Habibie, Rubijanto, Habibie saat itu mengalami kebocoran pada klep jantung yang terpasang di dalam tubuhnya.

Habibie kini sudah berusia 82 tahun. Meski usianya sudah cukup senja, beliau masih memiliki semangat yang berapi-api saat berpidato sambil berdiri di atas pidato. Sebagai contoh, sehari sebelum masuk rumah sakit, Habibie juga berpidato di sebuah hotel yang ada di Jakarta. Pidatonya bercerita tentang manusia merdeka.

“Ada manusia yang merdeka tapi tidak bebas. Ada manusia yang bebas tapi tidak merdeka. Ada suatu masyarakat atau bangsa yang bebas tapi tidak merdeka. Ada masyarakat atau bangsa yang merdeka tapi tidak bebas,” ucap Habibie saat berpidato.

Semoga saja Pak Habibie segera sembuh.

 


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}