Home » » Jangan Minum Vitamin Ini Sebelum Makan

Jangan Minum Vitamin Ini Sebelum Makan

Posted by Flash Droid Pedia on Monday, August 27, 2018

vitamin-ibu-hamil-yang-penting-untuk-janin-doktersehat

DokterSehat.Com– Tak hanya didapatkan dari makanan yang kita konsumsi, vitamin juga bisa dikonsumsi dalam bentuk suplemen. Biasanya, vitamin ini bisa dengan mudah didapatkan di apotek atau bahkan pasar swalayan. Dengan rutin mengonsumsinya, maka kita pun akan tidak mudah jatuh sakit dan berbagai fungsi tubuh akan berjalan dengan semestinya.

Sayangnya, kita cenderung hanya memperhitungkan manfaat dari vitamin ini saja. Padahal, ada hal lain yang harus diperhatikan tatkala mengonsumsi vitamin, yakni aturan minumnya. Banyak orang yang ternyata masih tidak tahu bahwa ada beberapa vitamin yang sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum makan atau saat perut masih dalam kondisi kosong.

Pakar kesehatan menyebut vitamin yang sebaiknya dikonsumsi setelah makan atau saat perut sudah berada dalam kondisi penuh adalah vitamin A, vitamin D, dan vitamin K. Alasan utama dari waktu konsumsi vitamin ini adalah vitamin ini cenderung larut dalam lemak sehingga membutuhkan makanan agar bisa dicerna oleh tubuh dengan efektif. Lemak yang dimaksud bisa dari lemak nabati ataupun lemak hewani.

Lantas, apa yang terjadi jika kita mengonsumsi vitamin ini dalam kondisi perut masih kosong? Vitamin ini tentu tidak akan diserap oleh tubuh dengan baik karena tidak adanya zat pelarut di dalam perut. Vitamin yang bisa saja memiliki harga mahal ini tentu akan menjadi percuma.

Pakar kesehatan lebih menyarankan kita untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan sumber vitamin alami seperti buah-buahan dan sayuran. Dengan mengonsumsinya, tubuh akan menjadi jauh lebih sehat.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}