iOS 10 termasuk kerangka CallKit yang membawa cara sistem luas bagi pelanggan untuk menggunakan aplikasi khusus di iPhone mereka, seperti Hiya dan TrueCaller , yang secara otomatis mengidentifikasi dan memblokir panggilan gangguan sebelum telepon berdering. Dengan iOS 12, Apple mulai mengizinkan pengembang untuk menulis tipe baru ekstensi pemblokiran panggilan yang mengumpulkan informasi dari pengguna sebelum memutuskan apakah akan melaporkan atau memblokir nomor tersebut.
CATATAN: Apple memperkenalkan fitur Komunikasi Tidak Diinginkan yang dijelaskan dalam artikel ini di WWDC 2018 pada bulan Juni, dan kami memutuskan untuk menyorotnya sebelum rilis iOS 12 musim gugur ini.
Ketika iPhone dengan iOS 10 atau iOS 11 menerima panggilan masuk, sistem operasi pertama kali berkonsultasi dengan aplikasi Kontak Anda dalam upaya untuk menemukan nomor telepon yang cocok. Jika tidak ada kecocokan yang ditemukan, kemudian membandingkannya dengan daftar nomor telepon di aplikasi CallKit Anda, seperti Skype.
Jika ada kecocokan, perangkat lunak iOS kemudian menampilkan label identifikasi yang dipilih oleh aplikasi, seperti Spam atau Telemarketing. Jika aplikasi CallKit Anda menentukan bahwa nomor telepon yang masuk sebenarnya adalah spam, iOS dapat memilih untuk memblokir panggilan secara otomatis. Sistem ini dirancang untuk aplikasi VoIP dan mengidentifikasi kemungkinan panggilan spam yang dimulai dari aplikasi tersebut.
Dengan iOS 12, Anda juga dapat melaporkan pesan SMS / MMS yang tidak diinginkan dan panggilan telepon yang tidak diinginkan.
Identifikasi panggilan melalui ekstensi pihak ketiga di iOS 10
Spekulasi bahwa Apple membangun SMS yang disempurnakan ini dan memanggil fitur pelaporan spam ke dalam iOS 12 untuk memenuhi permintaan dari Otoritas Pengaturan Telekomunikasi India, yang telah menekan Apple tanpa henti untuk menyetujui aplikasi anti-spam pemerintah .
Spam SMS adalah masalah besar di India.
Apple mengambil sikap keras dengan menolak aplikasi karena tidak ingin instansi pemerintah memiliki akses penuh ke panggilan pengguna dan log SMS. Dengan membuat SMS baru dan ekstensi pelaporan panggilan di iOS 12, Apple mungkin mematuhi permintaan tanpa membahayakan privasi pengguna.
Memperkenalkan Komunikasi yang Tidak Diinginkan
iOS 12 memperkenalkan jenis ekstensi baru, yang disebut Komunikasi Tidak Diinginkan.
Menurut dokumentasi pengembang resmi yang merinci pelaporan SMS dan panggilan spam iOS 12, ekstensi menyediakan cara yang konsisten bagi pengguna untuk melaporkan panggilan telepon yang dipilih dan teks masuk ke aplikasi spa pihak ketiga, dan untuk pengembang mereka untuk menerima metrik panggilan penting.
Setelah mengunduh aplikasi pemblokiran panggilan dari App Store yang dikirimkan dengan ekstensi Komunikasi Tak Diinginkan, pengguna harus mengaktifkan ekstensi secara manual melalui Pengaturan ? Telepon ? Pelaporan SMS / Panggilan di aplikasi Pengaturan mereka.
Pengguna melaporkan panggilan telepon gangguan atau pesan SMS / MMS yang tidak diinginkan
Di sini Anda akan melihat semua ekstensi SMS dan ekstensi panggilan yang tersedia untuk Anda di perangkat ini. Anda hanya dapat mengaktifkan satu ekstensi Komunikasi Tidak Diinginkan dalam satu waktu.
Melaporkan SMS & panggilan spam
Pengguna dapat dengan mudah melaporkan panggilan yang tidak diinginkan dengan menggesek ke kiri pada nomor yang tidak dikenal atau berisi spam di daftar Baru-baru ini aplikasi Telepon untuk mengambil opsi Laporan baru. Untuk teks, Anda dapat menekan tombol Laporan Pesan saat muncul di transkrip Pesan atau cukup tekan teks dengan 3D Touch untuk membuka opsi di menu pintasan.
Untuk seluruh percakapan, geser ke kiri pada utas di Pesan untuk membuka opsi Laporan atau tekan lama teks untuk memilih pesan tambahan, lalu pilih Opsi Pesan Laporan.
iOS meluncurkan ekstensi Komunikasi Tak Diinginkan yang Anda pasang, yang berfungsi mengumpulkan informasi tambahan sebelum memutuskan apakah akan melaporkan atau memblokir nomor tersebut.
Inilah yang biasanya dikumpulkan oleh ekstensi Komunikasi Tidak Diinginkan:
- SMS : Untuk menerima pesan SMS yang Anda laporkan, ekstensi Komunikasi Tidak Diinginkan menerima semua informasi teks, konten, dan pengirim.
- Panggilan : Untuk panggilan yang diterima yang telah Anda laporkan, ekstensi Komunikasi Tidak Diinginkan mengumpulkan hal-hal seperti nomor pemanggil dan waktu panggilan.
Setelah melaporkan panggilan gangguan atau pesan SMS secara manual, iOS 12 memanggil ekstensi Komunikasi Tidak Diinginkan yang menampilkan kontrol khusus untuk mengumpulkan data dari Anda.
Anda kemudian dapat memutuskan untuk memasukkan semua informasi yang diperlukan ekstensi dan tekan tombol Selesai, atau tekan tombol Batal untuk membatalkan operasi. Untuk melindungi privasi pengguna, sistem selalu menghapus semua data yang dikumpulkan setelah ekstensi berakhir.
Nomor SMS atau panggilan yang diblokir ditambahkan ke daftar Kontak yang Diblokir Anda, dikelola di:
- Pesan: Pengaturan ? Pesan ? Diblokir
- Telepon: Pengaturan ? Telepon ? Panggil Blokir & Identifikasi
- FaceTime: Pengaturan ? FaceTime ? Diblokir .
Penting untuk menegaskan kembali bahwa ekstensi Komunikasi Tidak Diinginkan baru iOS 12 hanya berfungsi dengan teks SMS / MMS dan panggilan telepon. Tapi bagaimana dengan panggilan VoIP dan iMessages, Anda bertanya.
Nah, aplikasi spam Anda yang sudah ada yang kompatibel dengan framework CallKit iOS 10 sudah menangani spam VoIP , sementara Apple memiliki fitur sendiri untuk melaporkan spam iMessage .
Bagaimana dengan privasi?
Seperti yang disebutkan sebelumnya, saat Anda menyiapkan ekstensi filter spam penyedia pihak ketiga di perangkat Anda, penyedia filter dapat mengakses semua teks dan konten termasuk semua pesan SMS dan MMS masuk yang diterima dari pengirim yang tidak ada dalam Kontak.
Dan disitulah letak rubuhnya karena teks Anda mungkin menyertakan kode verifikasi untuk layanan seperti Dropbox, kode dari bank, dan lembaga lain serta info rahasia lainnya. Anda hanya berisiko jika Anda secara keliru melaporkan teks yang sah sebagai spam dan penyedia filter Anda adalah aktor yang buruk.
Panggilan masuk tidak pernah dikirim ke pengembang pihak ketiga.
Setelah Anda menanggapi teks tiga kali atau telah menambahkan pengirim ke Kontak Anda, pesan dari pengirim itu tidak akan lagi diteruskan ke penyedia filter untuk verifikasi.
Apa perasaan Anda pada ekstensi Komunikasi Tidak Diinginkan baru di iOS 12?
Sudahkah Anda menggunakan fungsi pemblokiran dan pelaporan iOS? Jika demikian, apakah Apple harus melakukan lebih banyak dalam hal membantu pengguna melaporkan panggilan gangguan, menurut Anda?
Jangan malu, bagikan pemikiran Anda dengan sesama pembaca di komentar di bawah!
Sumber https://indoint.com/
0 comments:
Post a Comment