Home » » Inilah Cara Mendaftarkan Alamat Toko / Rumah Di Google Maps Dengan Mudah

Inilah Cara Mendaftarkan Alamat Toko / Rumah Di Google Maps Dengan Mudah

Posted by Flash Droid Pedia on Monday, August 27, 2018

Kalian tentunya sudah tidak aneh lagi dengan yang namanaya Google Maps kan? Yup, Google Maps yaitu salah satu produk dari google yang dapat kalian gunakan untuk mengambarkan lokasi-lokasi atau daerah sebuah rumah ataupun toko dengan memperlihatkan akomodasi petunjuk arah. Hampir semua smartphone kini ini sudah dilengkapi dengan Aplikasi Google Map, selain untuk memudahkan untuk mencari tempat, Google Maps juga dilengkapi dengan yang dapat digunakakn untuk melihat posisi rumah atau toko dengan mudah.


Saat menggunakakn google map, tentunya kalian sering menjumpai nama-nama toko atau rumah kan? Tidak semua toko, rumah ataupun tempat-tempat lainnya mempunyai tanda di google, harus ada beberapa hal yang dilakukan terlebih dahulu supaya toko ataupun rumah kita mempunyai tanda di google maps. Kalian tentunya kadang tertarik untuk menciptakan toko atau rumah kalian terdaftar di google maps kan?


Nah pada kesempatan kali ini Mastekno akan memperlihatkan tutorial mengenai cara mendaftarkan  alamat toko atau rumah di google maps dengan mudah.


 


Cara Mendaftarkan Alamat Toko atau Rumah di Google Maps dengan Mudah


Dengan alamat toko atau rumah kita yang terdaftar di google maps, para pelanggan dan orang-orang akan dapat menemukkan alamt kita dengan mudah. Mereka jadi dapat mencari alamat rumah atau toko kita melalui google maps. Okeh eksklusif saja, berikut ini yaitu tutorialnya.


 


#1. Pertama silahkan kalian buka aplikasi google maps yang ada pada smartphone kalian, kemudian silahkan kalian tekan pada titik hitam yang ada di sebelah kanan bawah.

Kalian tentunya sudah tidak aneh lagi dengan yang namanaya Google Maps kan Inilah Cara Mendaftarkan Alamat Toko / Rumah di Google Maps dengan Mudah


 


#2. Silahkan kalian tekan dan tahan kurang lebih 3 detik, maka akan muncul sebuah icon merah pada maps.


Kalian tentunya sudah tidak aneh lagi dengan yang namanaya Google Maps kan Inilah Cara Mendaftarkan Alamat Toko / Rumah di Google Maps dengan Mudah


 


#3. Kemudian sesudah itu silahkan kalian geser ke atas Pin Dipasang supaya tampil semua, kemudian sesudah itu silahkan kalian klik Tambahkan Tempat.


 


#4. Silahkan kalian Nama, Alamat (otomatis), Kategori (isikan dengan nama toko kalian), kemudian sesudah itu klik tanda panah yang ada di sebelah kanan atas.


Kalian tentunya sudah tidak aneh lagi dengan yang namanaya Google Maps kan Inilah Cara Mendaftarkan Alamat Toko / Rumah di Google Maps dengan Mudah


 


#5. Jika kalian ingin membagikan alamat google maps kalian dengan orang lain, silahkan kalian pilih Bagikan Tempat.


 


#6. Pilih media umum yang ingin kalian gunakan untuk membagikan alamat google maps kalian. Kalian dapat menentukan whatsapp, facebook, gmail, google drive, pesan dan masih banyak lagi.


 


#7. Contohnya disini saya akan share memakai WhatsApp.


 


#8. Jika kalian menentukan kategori TOKO maka akan eksklusif muncul tampilan bahwa google sedang memindah lokasi kalian.


 


Demikianlah tutorial yang dapat Mastekno berikan mengenai cara mendaftarkan alamat toko atau rumah ke google maps dengan mudah. Dengan mendaftarkan alamat toko kalian tentunnya akan memudahkan para pelanggan kalian untuk mecari alamat kalian. Cukup dengan mengetikkan nama toko kalian di maps maka akan muncul alamat toko kalian di google maps. Sekian yah, biar bermanfaat.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}