Home » , » Cara Menciptakan Hp Android Dapat Bicara Ketika Membuka Aplikasi

Cara Menciptakan Hp Android Dapat Bicara Ketika Membuka Aplikasi

Posted by Flash Droid Pedia on Tuesday, July 24, 2018

Pada zaman yang sangat modern ini, hampir semua masyarakat mempunyai smartphone. Baik itu anak kecil, remaja mempunyai smartphone. Alasannya cukup mudah alasannya ialah teknologi pada zaman kini sangat cepat sekali berkembang. Ngomong-ngomong soal teknologi, pastinya kalian semua tahu dengan AI (Artificial Intelligence/Kecerdasan Buatan) milik Iron Man, AI milik Iron Man diberi nama Jarvis.


Ternyata kita juga dapat menciptakan smartphone kita layaknya jarvis, tapi hanya sebatas menyapa kita ketika kita membuka aplikasi pada smartphone tersebut. Pastinya hal tersebut kita dapat lakukan dengan menambahkan aplikasi pihak ktiga dan melaksanakan setting terlebih dahulu guna menciptakan Smartphone Android kita dapat berbicara. Lalu aplikasi apa yang dapat menciptakan smartphone kiat dapat bicara? dan bagaimana cara menyetingnya? Berikut adalah Cara Membuat Hp Android Bisa Bicara Saat Membuka Aplikasi.


Sebenarnya banyak sekalia yang dapat menciptakan smartphone android dapat menyapa kalian, tapi disini saya akan membahas cara menciptakan android dapat bicara ketika membuka aplikasi memakai aplikasi Tasker. Aplikasi ini dikembangkan oleh Joaomgcd, aplikasi ini sudah di download sebanyak 1 juta lebih pengguna play store, ukuran dari aplikasi ini juga cukup kecil yakni 3 mb, tapi ukuran aplikasi itu pada perangkat android saya. Karena dalam deskripsi aplikasi ini mempunyai bervariasi ukuran, sesuai dengan jenis perangkat android kalian.


 


Tutorial Membuat Android Bisa Bicara Saat Membuka Aplikasi


1. Download dan Install aplikasi Tasker di Google Play Store atau kalian juga dapat mendownloadnya disini.


2. Setelah itu, buka aplikasi Tasker tap centang pada Disclaimer dan tap pada icon plus untuk menambahkan profile.


 hampir semua masyarakat mempunyai smartphone Cara Membuat Hp Android Bisa Bicara Saat Membuka Aplikasi


 


3. Setelah itu, pilih Application kemudian pilih aplikasi yang dapat bicara ketika kalian membuka aplikasi tersebut. Disini saya menentukan aplikasi Adsense dan kau akan di arahkan untuk memberi nama task yang gres saja kalian dibuat.


 hampir semua masyarakat mempunyai smartphone Cara Membuat Hp Android Bisa Bicara Saat Membuka Aplikasi


 


4.  Setelah kalian memberi nama task tersebut, kalian akan diarahkan lagi untuk mengedit task tersebut. Pilih icon plus yang berada di tengah, kemudian pilih Alert dan selanjutnya pilih Say.


 hampir semua masyarakat mempunyai smartphone Cara Membuat Hp Android Bisa Bicara Saat Membuka Aplikasi


 


5. Setelah itu, di sajian Action Edit pada bab Text, isi dengan kalimat yang ingin di katakan oleh smartphone kalian. Lalu pada Engine Voice klik icon Search dan pilih Google Text to Speech, tapi jikalau milik kalian tidak keluar Google Text to Speech silahkan pilih option yang lain, disini saya memilih Pico TTS.


 hampir semua masyarakat mempunyai smartphone Cara Membuat Hp Android Bisa Bicara Saat Membuka Aplikasi


 


6. Setelah itu, kalian dapat menentukan aksen bahasa yang akan dipakai dan kalian juga dapat mencoba untuk membuka aplikasi yang sebelumnya kalian setting di aplikasi Tasker dan scara otomatis akan mengucapkan kalimat yang tadi kalian tulis sebelumnya.


Catatan : Jika aplikasi yang kalian setting tidak menyapa anda, mungkin ini alasannya ialah kalian belum memberi izin akses aplikasi Tasker untuk melaksanakan beberapa penyetingan. Kalian dapat mengubah izin susukan di pengaturan kalian.


 


Nah, itulah Cara Membuat Android Bisa Bicara Saat Membuka Aplikasi. Jika kalian masih galau silahkan tulis pertanyaan kalian di kolom komentar, atau kalian mempunyai aplikasi lain yang lebih anggun untuk daftar rujukan kalian juga dapat menulis aplikasi tersebut di kolom komentar. Semoga aplikasi ini bermanfaat untuk kalian, share artikel ini di akun media umum kalian.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}