Home » » Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 (2016)

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 (2016)

Posted by Flash Droid Pedia on Tuesday, July 24, 2018

Bukan rahasia lagi, jika keluarga Galaxy J merupakan variant smartphone yang cukup diminati banyak kalangan. Ini terbukti dengan tingginya angka penjualan yang ditorehkan variant ini.


Mungkin karena itulah baru-baru ini, Samsung langsung merilis 2 variant produknya, yang di gadang sebagai penerus kesuksesan keluarga Galaxy J. Yaitu Samsung Galaxy J3 (2016) dan Samsung Galaxy J1 Mini. Kedua smartphone ini dirilis untuk pasar kalangan menengah.


 jika keluarga Galaxy J merupakan variant smartphone yang cukup diminati banyak kalangan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 (2016)


Meskipun ada dua smartphone dari Galaxy J series, yang baru-baru ini di luncurkan, tetapi pada ulasan ini kami hanya akan membahas Samsung Galaxy J3 saja. Untuk informasi lebih jelasnya, mari simak ulasan berikut.


Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 (2016)



  • Desain dan bodi


Samsung Galaxy J3 (2016) hadir dengan dimensi 14 x 7 x 0.7 cm dan membentang layar selebar 5 inci, yang tentunya membuat smartphone ini cukup nyaman digenggam. Selain itu, layar yang digunakan pada smartphone ini memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dengan kedalaman 16 juta warna membuat Samsung Galaxy J3 (2016) dapat menghasilkan kualitas grafis yang memukau.


Ditanamkannya teknologi layar sentuh AMOLED HD juga membuat smartphone ini cukup responsif di bagian touchscreen. Untuk urusan warna, pihak Samsung hanya menyediakan dua varian, yaitu putih dan hitam.



  • Software dan hardware


Untuk masalah performa, Samsung Galaxy J3 (2016) sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Pasalnya smartphone garapan Samsung ini sudah ditanami prosesor Snapdragon Quad – core berkecepatan 1,5 GHz dengan dukungan 1,5 GB RAM yang akan memastikan anda nyaman selama beraktivitas. Walaupun tidak bisa di bilang RAM sebesar itu istimewa, akan tetapi sudah sangat cukup mumpuni bila hanya di gunakan multitasking atau sedang menjalankan game yang lumayan berat grafisnya.


Tidak hanya itu, bagi anda yang hobi bermain game di Android, kehadiran pengatur grafis GPU Adreno 306 siap menyajikan grafis yang halus serta tajam untuk game – game yang anda mainkan. Untuk masalah OS, semua program dan hardware pada smartphone ini telah berjalan di sistem operasi Android v.5.0 Lollipop.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Sama seperti produk-produk sebelumnya, Samsung selalu membekali smartphone nya dengan kamera berkualitas tinggi yang mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.


Di bagian kamera utama, Samsung Galaxy J3 (2016) telah tersemat kamera beresolusi 8 MP yang memiliki fitur Autofocus dan LED flash. Kamera ini juga diketahui mampu merekam video berkualitas HD hingga nilai 720p@30fps.


Sementara itu di bagian depan, Samsung Galaxy J3 dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP. Kamera yang cukup bagus untuk kepentingan selfi yang cantik dan jernih.



  • Konektivitas


Dari kamera kita beralih ke sistem konektivitas pada smartphone Samsung Galaxy J3 (2016) ini. Smartphone terbaru besutan Samsung ini menyediakan dua slot SIM yang keduanya bisa stand by secara bersamaan.


Sementara untuk masalah internet, Samsung Galaxy J3 (2016) telah mendukung seluruh jaringan yang tersedia saat ini. Mulai dari yang tercepat 4G LTE hingga yang cukup kuno seperti 2G EDGE. Dengan begini anda tak perlu khawatir jika di daerah anda belum tercover sinyal 4G LTE karena masih ada 3G dan 2G yang memiliki kecepatan cukup bagus.


Fitur-fitur konektivitas dasar smartphone seperti Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth v4.0, Radio FM, GPS, micro USB juga dipastikan masih tersedia di sini.



  • Sistem penyimpanan


Samsung Galaxy J3 (2016) dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB. Meskipun tidak terlalu besar, namun kapasitas sebesar ini agaknya sudah lumayan untuk sekedar menampung berbagai data ringan seperti musik, video pendek, document, foto, dan lain-lain.


Namun jika anda merasa kurang dengan memori internal ini, tidak perlu kawatir,  karena anda masih bisa menambah kapasitasnya dengan memasang micro SD dengan kapasitas maksimal 64 GB.



  • Baterai


Di sisi baterai, Samsung Galaxy J3 (2016) didukung dengan baterai jenis Li – ion berkapasitas 2600 mAh. Baterai ini mampu digunakan untuk menelpon selama 10 jam nonstop.



  • Harga Samsung Galaxy J3 (2016)


Karena smartphone ini dirilis untuk kalangan menengah, harga yang dibanderol juga tidak terlalu mahal. Di Indonesia, Samsung Galaxy J3 (2016) bisa anda bawa pulang dengan membayar uang sebesar Rp. 2.184.000,-. Bagaimana, apakah pembaca tertarik?




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}