Home » » ROM Pixel Experience Official Pie 9.0 Redmi Note 3 Pro [Kenzo]

ROM Pixel Experience Official Pie 9.0 Redmi Note 3 Pro [Kenzo]

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, June 6, 2018


ROM Pixel Experience Official Pie 9.0 Redmi Note 3 Pro [Kenzo] | foldertips.com – Pada tutorial ini saya akan menuliskan cara mengganti ROM MIUI Redmi Note 3 Pro (Kenzo) kamu menjadi ROM Pixel Experience dengan based Android Pie 9.0 versi Official Stable.





Apa itu ROM Pixel Experience?





ROM ini merupakan ROM dari Android murni (AOSP) yang dilengkapi dengan seluruh fitur Pixel Phone seperti launcher, wallpapers, icons, fonts dan bootanimation.





ROM ini sudah termasuk Google Apps jadi kamu tidak perlu meng-install GApps lagi.





Dengan ROM ini, kamu bisa mengubah Kenzo kamu menjadi pure Android seperti Pixel Phone.





Performa yang saya rasakan, ROM ini terasa lebih smooth, hemat baterai, tidak merasakanan panas saat browsing atau membuka medsos.





Bagaimana cara memasangnya pada perangkat Redmi Note 3 Pro (Kenzo)?





Simak ulasan berikut ini..









ROM Pixel Experience Official Pie 9.0 Redmi Note 3 Pro [Kenzo]





 Pada tutorial ini saya akan menuliskan cara mengganti ROM MIUI  ROM Pixel Experience Official Pie 9.0 Redmi Note 3 Pro [Kenzo]




Sebelum memasang ROM, siapkan bahan dan persyaratan berikut ini..





Persyaratan sebelum flashing :





  • Pastikan baterai Redmi Note 3 Pro dalam keadaan full charged atau minimal 50%;
  • Telah memasang TWRP RedWolf (tidak bisa dengan TWRP ZCX by BY-XM, muncul error end proccess -7);
  • Sebaiknya backup ROM saat ini dengan TWRP, dan backup data-data penting jaga-jaga jika proses flashing mengalami kegagalan.




Bahan yang dibutuhkan :









Setelah memenuhi syarat dan mengunduh seluruh bahan di atas, saatnya melakukan pemasangan ROM Google Pixel di Redmi Note 3 Pro.





Masuk ke TWRP dan jangan lupa lakukan Wipe factory reset karena ini perpindahan jenis ROM.





Pilih Wipe » “Swipe to Factory Reset”,





Selanjutkan kembali ke halaman depan dan pilih Install;




 Pada tutorial ini saya akan menuliskan cara mengganti ROM MIUI  ROM Pixel Experience Official Pie 9.0 Redmi Note 3 Pro [Kenzo]




Pilih ROM Pixel yang telah kamu salin ke internal storage.





Kemudian “Swipe to Install ”;




 Pada tutorial ini saya akan menuliskan cara mengganti ROM MIUI  ROM Pixel Experience Official Pie 9.0 Redmi Note 3 Pro [Kenzo]




Tunggu proses hingga selesai ditandai dengan notifikasi “..done”.





Setelah selesai, Reboot System..





Proses booting pertama kali akan memakan waktu lebih lama, bisa hingga 20 menit jadi sabar saja…





Tadaa..!





Sekarang Kenzo kamu sudah menggunakan ROM Pixel Experience dengan based Android Pie 9.0.





Berikut tampilannya pada Redmi Note 3 Pro saya..




 Pada tutorial ini saya akan menuliskan cara mengganti ROM MIUI  ROM Pixel Experience Official Pie 9.0 Redmi Note 3 Pro [Kenzo]


 Pada tutorial ini saya akan menuliskan cara mengganti ROM MIUI  ROM Pixel Experience Official Pie 9.0 Redmi Note 3 Pro [Kenzo]




Sudah termasuk Google Play Store dan Bahasa Indonesia.





Sidik jari (Finger Print) berfungsi dengan normal..





 Pada tutorial ini saya akan menuliskan cara mengganti ROM MIUI  ROM Pixel Experience Official Pie 9.0 Redmi Note 3 Pro [Kenzo]




Jaringan 4G LTE aman..!





 Pada tutorial ini saya akan menuliskan cara mengganti ROM MIUI  ROM Pixel Experience Official Pie 9.0 Redmi Note 3 Pro [Kenzo]




Untuk mengaktifkan fitur Face Unlock / ID,





 Pada tutorial ini saya akan menuliskan cara mengganti ROM MIUI  ROM Pixel Experience Official Pie 9.0 Redmi Note 3 Pro [Kenzo]




.. baca langkahnya di artikel ini.





Untuk mengaktifkan fitur Split Screen (layar split) di ROM ini, baca artikel ini.





Berikut skor AnTuTu Benchmark di ROM ini..





 Pada tutorial ini saya akan menuliskan cara mengganti ROM MIUI  ROM Pixel Experience Official Pie 9.0 Redmi Note 3 Pro [Kenzo]




Menggunakan Custom ROM, pada umumnya aplikasi perbankan seperti Mandiri Online atau lainnya tidak akan berjalan dengan baik.





Muncul “ER-R12 : Aplikasi Mandiri Online tidak dapat dijalankan pada device dengan ROM tidak resmi”.





 Pada tutorial ini saya akan menuliskan cara mengganti ROM MIUI  ROM Pixel Experience Official Pie 9.0 Redmi Note 3 Pro [Kenzo]




Solusinya ROOT device kamu menggunakan Magisk seperti langkah pada artikel ini.





Jika tidak suka dengan ROM ini, balikin ke ROM MIUI 9 dengan cara pada artikel ini.





Demikian ROM Pixel Experience Official Pie 9.0 Redmi Note 3 Pro (Kenzo).





Semoga bermanfaat..!





Disclaimer :
Tutorial di atas saya tulis setelah saya berhasil melakukan uji coba pada Redmi Note 3 Pro saya. Namun dengan kondisi dan environment yang berbeda, bisa saja cara di atas tidak berhasil di perangkat Xiaomi kamu. Jadi kalau kamu ingin mengikuti cara di atas, kamu paham bahwa resiko gagal kamu tanggung sendiri.

Jika terjadi bootloop, ikuti panduan Cara Mengatasi Bootloop / Softbrick Redmi Note 3 Pro/SE (Kenzo/Kate).



0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}