Home » » Intip Komposisi Terbaik pada Produk Kecantikan Korea dan Manfaatnya

Intip Komposisi Terbaik pada Produk Kecantikan Korea dan Manfaatnya

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, May 25, 2018

doktersehat-komposisi-skincare-korea
Photo Credit: Pexels.com/Min An

DokterSehat.Com– Mulai dari drama, music hingga produk kosmetik, Korea menarik perhatian banyak masyarakat dunia. Khusus untuk kosmetik, beberapa komposisi di dalamnya, menimbulkan rasa penasaran. Sebab, masyarakat Korea khususnya wanita, memiliki kulit yang selalu tampak muda, mulus dan tanpa cela. Memenuhi rasa penasaran, kami suguhkan informasi mengenai hal tersebut. Dilansir dari Stylecaster, berikut adalah komposisi dalam kosmetik Korea dan manfaatnya.

1. Snail Mucin

Style Caster melansir bahwa produk-produk kosmetik dari Korea merupakan salah satu produk kosmetik dengan komposisi yang paling liar dan unik serta menarik. Tidak heran jika snail atau siput menjadi salah satu komponennya. Siput memiliki cairan alami yang kental. Cairan tersebut memiliki nutrisi yang dipercaya cenderung sama dengan nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk tetap lembap, seperti asam hyaluronic dan peptide.

2. Centella Asiatica Extract

Bahan yang biasa terdapat pada produk-produk kosmetik dari Korea ini berasal dari tanaman Cantella asiatica. Kandungan dari tanaman ini memiliki sifat utama dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

3. Coptis Root Extract

Komposisi dalam kosmetik Korea yang satu ini berasal dari tanaman Coptis, terutama bagian akarnya. Manfaat dari ekstract Coptis root ini adalah meredakan peradangan pada kulit.

4. Ginseng Extract

Ginseng dikenal sebagai antioksidan, dan memang demikianlah yang berlaku. Pada produk kosmetik kandungan Ginseng ini dipercaya dapat memperlambat kerusakan, ia dapat secara efektif melindungi pori-pori dari gangguan radikal bebas dan membuat kulit lebih bercahaya.

5. Marine Solide Micro-Needles

Komposisi yang satu ini terbuat dari spons air tawar. Manfaatnya adalah dapat membantu merangsang produksi kolagen secara alami pada kulit.

6. Lotus Extract

Lotus extract tentu saja terbuat dari bunga Lotus atau Teratai. Kandungan pada daun Lotus, dipercaya mengandung antibiotic alami serta memiliki sifat self-cleaning. Sehingga, dapat dimanfaatkan sebagai komposisi pada berbagai produk kosmetik.

Selain ke enam bahan ajaib tersebut, komposisi dalam kosmetik Korea lain antaranya lidah buaya, madu, propolis dan beberapa kandungan menarik lainnya. Tertarik mencoba produk kosmetik dari Korea?


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}