Home » » Spesifikasi Dan Harga Oppo F3s

Spesifikasi Dan Harga Oppo F3s

Posted by Flash Droid Pedia on Sunday, October 7, 2018

Geliat Oppo dalam meramaikan persaingan smartphone menengah ke atas kembali dilakukan. Kini vendor papan atas yang sukses berkat smartphone – smartphone kameranya ini mulai menyiapkan produk flagship terbarunya yang bertajuk Oppo F3s. Rencananya smartphone ini akan mengusung spesifikasi yang tinggi demi menyaingi smartphone flagship dari pabrikan lain.


Geliat Oppo dalam meramaikan persaingan smartphone menengah ke atas kembali dilakukan Spesifikasi Dan Harga Oppo F3s


Sama seperti smartphone – smartphone Oppo sebelumnya, Oppo F3s juga akan mengusung kamera berkualitas sebagai nilai plus yang menjadikannya istimewa. Adanya dual kamera beresolusi 20 dan 8 MP plus fitur LED Flash siap memanjakan para pecinta selfi. Ingin tahu spesifikasi lengkapnya ? Simak ulasannya berikut ini :


Spesifikasi dan harga Oppo F3s


Desain bodi


Sebagai smartphone yang datang untuk kalangan menengah ke atas, tentu Oppo telah membekali smartphonenya kali ini dengan desain bodi yang menawan dan elegan. Hal ini terlihat dari bodi berbahan metal yang digunakan pada Oppo F3s.


Sementara itu di bagian depan, anda akan menemukan sebuah layar seluas 5.7 IPS Capacitive LCD beresolusi 1080 x 1920 piksel. Layar ini juga dilengkapi dengan LED notifikasi dan juga sistem pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang banyak digunakan oleh smartphone – smartphone flagship berharga mahal.


Software dan hardware


Meskipun harga Oppo F3s terbilang terjangkau, namun komponen yang ditanamkan pada dapur pacu smartphone ini tidaklah main – main. Di bagian ini Oppo F3s telah mengusung chipset Snapdragon 652 yang dikombinasikan dengan CPU Octa – Core 2.0 Ghz Cortex – A53. Komponen prosesor ini juga akan didukung dengan RAM sebesar 4 GB.


Untuk masalah grafis, Oppo F3s akan mengandalkan kemampuan dari GPU Adreno 506 yang terbukti mampu menghadirkan grafis berkualitas tinggi. Di bagian software, Oppo F3s sudah menggunakan sistem operasi terbaru yang tidak lain adalah Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah



Kamera


Seperti yang telah kami sebutkan di awal, Oppo F3s ini akan menggunakan sektor fotografi sebagai nilai jual utama. Di bagian kamera utama, smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 16 MP lengkap dengan fitur dual LED Flash, Phase detection autofocus, dan lain – lain.


Dan yang paling diunggulkan di sektor ini ialah kamera depan. Bagaimana tidak, smartphone terbaru dari Oppo ini mengusung kamera depan dobel dengan masing – masing resolusi 20 dan 8 MP. Kamera ini juga masih akan dilengkapi dengan fitur LED Flash. Tentu saja spesifikasi kamera depan ini dipastikan mampu menghasilkan foto selfie yang sangat jernih, tajam, dan berkualitas.


Sistem penyimpanan


Selain sektor fotografi, ruang penyimpanan juga menjadi daya tarik lain dari Oppo F3s. Di bagian ini Oppo F3s telah dibekali dengan memori internal yang sangat luas dengan total kapasitas 64 GB. Namun jika anda masih merasa belum cukup anda bisa mengekspansinya lagi hingga kapasitas maksimal 256 GB dengan menggunakan slot micro SD yang disediakan.


Konektivitas


Sebagai smartphone menengah ke atas, Oppo F3s sudah hadir dengan dukungan jaringan yang sangat lengkap. Selain ada 4G LTE sebagai jaringan utama, smartphone ini juga masih menyediakan 2G EDGE dan 3G HDSPA sebagai jaringan cadangan.


Sementara itu untuk urusan konektivitas, Oppo F3s juga masih memiliki fitur – fitur dasar smartphone seperti Wi – Fi, Hotspot, Bluetooth, USB Type C, GPS, dan lain – lain.


Baterai


Belum diketahui berapa kapasitas yang dimiliki oleh baterai Oppo F3s namun yang pasti smartphone ini akan menggunakan baterai jenis Li-ion Non – removable dengan dukungan fitur Super VOOC Fast Charging.


Harga


Sebagai smartphone berlabel flagship, ternyata Oppo F3s hadir dengan harga yang tidak terlalu mahal di kelasnya. Menurut informasi, smartphone ini hanya akan dibanderol pada kisaran harga Rp 4,5 jutaan.


Kelebihan



  1. Desain bodi mewah dengan material full metal

  2. Support 4G LTE

  3. RAM 4 GB

  4. Chipset Snapdragon 652 kombinasi dengan CPU Octa – Core

  5. Kamera depan ganda dengan resolusi 20 dan 8 MP

  6. Kamera belakang 16 MP lengkap dengan fitur – fitur canggihnya

  7. Memori internal 64 GB dan eksternal maksimal 256 GB

  8. Baterai didukung fitur Super VOOC Fast Charging

  9. Harga terjangkau

  10. Layarnya telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5


Kekurangan



  1. Baterai non – removable




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}