Home » » Spesifikasi dan Harga LG K8 Novo

Spesifikasi dan Harga LG K8 Novo

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, October 5, 2018

Setelah sebelumnya gencar merilis smartphone untuk kelas atas, akhirnya LG ikut meramaikan pangsa pasar menengah dengan merilis produk terbarunya yakni LG K8 Novo. Di segmen ini, LG K8 Novo diprediksi akan bersaing ketat dengan produk terbaru dari Huawei yang bernama Huawei Y7 Prime. Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi dan harga yang hampir sama.


Setelah sebelumnya gencar merilis smartphone untuk kelas atas Spesifikasi dan Harga LG K8 Novo


Dari segi spesifikasi, LG K8 Novo sudah terbilang cukup baik dan siap bersaing di segmen pasar mid – range. Dengan dibekali prosesor Quad core MediaTek berkecepatan 1.2 GHz, smartphone ini akan memiliki performa yang mumpuni. Nah untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi mendetail dari LG K8 Novo, berikut ulasan selengkapnya.


Spesifikasi LG K8 Novo



  • Desain bodi


LG K8 Novo memang dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Namun harga smartphone ini tidak tercermin pada desain bodinya, pasalnya desain smartphone ini begitu mewah dan juga stylish. Bodi LG K8 Novo terbuat dengan bahan full metal layaknya smartphone – smartphone flagship. Sementara untuk penempatan tombol, smartphone ini masih sama seperti LG K series sebelum – sebelumnya.


Sayangnya belum ada fitur fingerprint di bagian belakang LG K8 Novo mengingat para pesaingnya sudah menyematkan fitur pengamanan ini pada smartphone mereka.


Di bagian depan LG K8 Novo dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 5 inch beresolusi HD. Layar ini juga sudah menerapkan teknologi layar 2.5D Curved Glass yang membuatnya tampak sangat elegan. Selain itu layar LG K8 Novo telah dilindungi oleh sistem proteksi Scratch Ressistant Glass sehingga lebih aman terhadap goresan.



  • Software dan hardware


Setelah membahas bagian desain, kita beralih ke sektor dapur pacu. Seperti yang kami sebutkan di awal, LG K8 Novo telah dibekali dengan komponen dapur pacu yang cukup mumpuni untuk kelas smartphone menengah. Tercatat LG K8 Novo akan mengusung CPU Prosessor jenis MediaTek Quad – Core berkecepatan 1.2 GHz. Sedangkan untuk urusan grafik, smartphone ini akan mengandalkan GPU Mali T720.


Sayangnya RAM yang akan mendukung kinerja LG K8 Novo tidak terlalu besar, hanya berkapasitas 1.5 GB. Hal ini membuat pengguna harus pandai – pandai dalam mengatur ruang dalam bermulti tasking atau bermain game. Terakhir, untuk software, LG K8 Novo menggunakan OS Android Marshmallow v6.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Dari segi fotografi, sebenarnya LG K8 Novo sudah memiliki kualitas kamera utama yang cukup baik. Namun jika dibandingkan dengan smartphone lain yang membawa basis kamera sebagai daya jual utama, tentu saja LG K8 Novo masih kalah. LG K8 Novo dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flashnya.


Sayangnya kamera depan yang dimiliki LG K8 Novo hanya beresolusi 5 MP saja. Sehingga masih kurang maksimal ketika digunakan untuk berfoto selfie atau video call.



  • Sistem penyimpanan


Untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan para penggunanya LG telah menyediakan memori internal sebesar 16 GB pada LG K8 Novo. Memori ini sudah terbilang cukup besar untuk ukuran smartphone mid – range. Hingga kini belum diketahui apakah LG K8 Novo nantinya akan menyediakan slot micro SD atau tidak.



  • Konektivitas


Sama seperti smartphone masa kini pada umumnya, LG K8 Novo juga telah mendukung jaringan konektivitas 4G LTE. Selain itu fitur – fitur penunjang lain seperti Wi – Fi, Hotspot, Bluetooth, GPS, micro USB, dll dipastikan masih akan mampir pada smartphone ini.



  • Baterai


Untuk urusan suplai daya, LG K8 Novo akan mengandalkan baterai jenis Li – ion berkapasitas 2.410 mAh. Kapasitas yang tidak terlalu besar ini memang sepadan dengan minimnya kebutuhan daya oleh dapur pacu.


Harga


Untuk saat ini, LG K8 Novo masih belum masuk pasar Indonesia, namun di luar Indonesia, LG K8 Novo dibanderol dengan harga kisaran Rp 3 jutaan.


Kelebihan



  1. Support 4G LTE

  2. Kamera utama beresolusi 13 MP

  3. Sistem operasi menggunakan Android Marshmallow v6.0

  4. Memori internal 16 GB

  5. Baterai 2.410 mAh

  6. Desain mewah dengan bodi full metal


Kekurangan



  1. Kamera depan hanya beresolusi 5 MP

  2. RAM 1.5 GB

  3. Belum dilengkapi fingerprint.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}