Home » » Spesifikasi dan Harga Huawei Y7 Prime

Spesifikasi dan Harga Huawei Y7 Prime

Posted by Flash Droid Pedia on Saturday, October 6, 2018

Pertengahan tahun 2017 ini nampaknya menjadi anugrah tersendiri bagi pasar smartphone global tepatnya di segmen mid range. Pasalnya selain vendor – vendor yang sering merilis produknya di kelas menengah, vendor yang sebelumnya sering merilis smartphone kelas flagship pun, kini mulai turut meramaikan pasar mid – range, salah satunya adalah Huawei.


 ini nampaknya menjadi anugrah tersendiri bagi pasar smartphone global tepatnya di segmen  Spesifikasi dan Harga Huawei Y7 Prime


Baru – baru ini Huawei dikabarkan akan segera meluncurkan variant terbarunya di kelas mid range. Smartphone tersebut bernama Huawei Y7 Prime yang menjadi penerus dari Huawei Y7. Dan pastinya untuk variantnya kali ini Huawei telah menyematkan berbagai keunggulan guna bisa bersaing dengan para kompetitornya di segmen yang sama.


Nah, jika anda tertarik ingin mengetahui lebih mendetail tentang spesifikasi dan harga dari Y7 Prime, silahkan disimak selengkapnya, dibawah ini.


Spesifikasi Huawei Y7 Prime



  • Desain bodi


Dari segi desain yang kasat mata, mungkin tidak ada yang terlalu istimewa dari bentuk desain yang dimiliki oleh Huawei Y7 Prime. Namun jika anda menyentuh smartphone ini, anda akan mengetahui bahwa Huawei Y7 Prime telah menggunakan material metal sebagai pembangun bodinya. Hal ini tentu membuat Huawei Y7 Prime tampil cukup bagus.


Selanjutnya untuk layar, smartphone ini dibekali dengan layar seluas 5,5 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Layar ini juga telah menerapkan teknologi IPS LCD Capacitive sehingga mampu menampilkan visualisasi yang menawan dan touchscreen yang sangat lembut.



  • Software dan hardware


Dari desain bodi kita beralih ke dapur pacu. Meskipun tidak dilengkapi dengan komponen yang serba baru, namun komponen hardware yang dimiliki Huawei Y7 Prime sudah terbilang cukup bagus di kelasnya.


Di bagian ini Huawei Y7 Prime akan mengusung chipset Snapdragon 435 dan juga GPU Adreno 505 untuk memberikan visualisasi grafis yang menawan. Dukungan RAM 3 GB juga akan semakin mempertegas performa yang dimiliki oleh smartphone ini.


Sedangkan di sisi software, smartphone ini sudah dipastikan akan menggunakan sistem interface EMUI 5.1 dan sistem operasi terbaru yaitu Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Tidak seperti smartphone berbasis kamera yang saat ini menjadi trend, Huawei justru memilih untuk tidak menonjol di bagian fotografi. Hal tersebut terlihat dengan hanya digunakannya kamera beresolusi 12 MP di bagian belakang lengkap dengan fitur autofocus, phase detection, dan LED Flashnya.


Sementara di bagian depan Huawei Y7 Prime dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP. Kamera ini sudah terbilang cukup baik untuk menghasilkan gambar maupun video yang berkualitas.



  • Sistem penyimpanan


Salah satu keunggulan yang dimiliki Huawei Y7 Prime adalah ruang penyimpanannya yang luas. Di sini Huawei telah membekali smartphone terbarunya tersebut dengan memori internal sebesar 32 GB. Sangat cocok bagi anda yang gemar menyimpan file raksasa dalam ponsel. Menariknya lagi meski internal memorinya sudah cukup besar, Huawei juga masih menyediakan slot micro SD dengan kapasitas maksimal mencapai 256 GB.



  • Konektivitas


Untuk masalah jaringan, smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE sekaligus jaringan di bawahnya yakni 3G sebagai cadangan.


Dan di sisi konektivitas, tidak lupa Huawei juga telah menyematkan fitur – fitur dasar seperti Wi – Fi, Hotspot, Bluetooth v.4.0, GPS, micro USB, dan lain – lain.



  • Baterai


Keunggulan lain yang dimiliki Huawei Y7 Prime adalah suplai dayanya yang besar. Suplai daya yang didapatkan oleh smartphone ini berasal dari baterai jenis Li – ion yang memiliki kapasitas maksimal 4.000 mAh.


Harga


Ditinjau dari spesifikasinya, kemungkinan besar smartphone mid – range terbaru dari Huawei ini akan dijual dengan harga 3 jutaan.


Kelebihan



  1. Desain sudah menggunakan bodi full metal

  2. Support 4G LTE

  3. Performa tinggi berkat penggunaan chipset Snapdragon 435

  4. Visualisasi maksimal dengan digunakannya GPU Adreno 505

  5. RAM 3 GB

  6. Baterai 4.000 mAh

  7. Kamera belakang 12 MP lengkap dengan fitur – fiturnya

  8. Memori internal sangat besar yaitu 32 GB ditambah slot micro SD dengan kapasitas maksimal 256 GB


Kekurangan



  1. Layar belum dilengkapi pelindung

  2. Resolusi layar hanya sebatas 720 x 1280 pixels

  3. Kamera depan belum memiliki LED Flash

  4. Meskipun baterai berdaya besar, namun belum dilengkapi dengan fast charging.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}