Home » , » Cara Memainkan Game/Aplikasi Android di Google Chrome PC

Cara Memainkan Game/Aplikasi Android di Google Chrome PC

Posted by Flash Droid Pedia on Monday, October 15, 2018

Cara menjalankan apk android di PC menggunakan browser Google Chrome - Saya sudah banyak kali memberikan bagaimana sih cara menjalankan aplikasi android ataupun game android yang kita inginkan di komputer atau pc. Namun yang saya bagikan itu adalah hanya menggunakan bantuan aplikasi yang kita namakan dengan emulator. Dan cara yang saya bagikan itu cukup ampuh dikarenakan semua file tersebut dapat kita jalankan dengan baik. Namun pula terdapat beberapa kelemahan terhadap emulator tersebut karena biasanya emulator yang anda pasang tersebut kadang tidak support terhadap pc anda. Sering ngehang dan bahkan tidak mau terbuka. Atau yang paling sering adalah memperlambat kinerja komputer anda dengan proses loading yang sangat lama.

Nah, disini saya akan memberikan bagaimana sih caranya kita memainkan game android tanpa harus menggunakan aplikasi emulator lagi yang diakibatkan oleh beberapa alasan kita tadi. Nah, anda tenang saja, cukup dengan mempelajari artikel singkat yang saya berikan ini, anda sudah dapat melakukan percobaan terhadap trik ini. Tanpa perlu anda harus menginstall bluestack, noxplayer atau koplayer, disini anda dapat menjalankan file apk android secara langsung. Yang anda perlukan disini adalah satu aplikasi browser yang sering anda pakai buat browsing internet yang sangat terkenal yang dibuat oleh google. Iya! nama browser tersebut adalah Google Chrome. Dengan bantuan google chrome ini, anda dapat memainkan seperti mengunduh, menginstall dan menjalankan game atau aplikasi android di laptop kalian.

Yang pertama kali anda persiapkan disini adalah laptop, pc atau komputer kita yang telah terinstall atau terpasang aplikasi browser google chrome. Jika anda belum memilikinya, maka anda harus mendownloadnya dulu. Anda bisa mendownloadnya langsung ke situs resmi google saja agar aplikasinya benar benar aman dan terpercaya. Situs resminya adalah chrome.google.com. Disini saya sudah menganggap anda sudah memiliki browser google chrome yang telah terinstall, terpasang dan dapat berjalan dengan baik di komputer sobat. Pastikan bahwa perangkat laptop anda tersebut masih tetap terpasang dengan koneksi internet yang lancar. Pakai saja koneksi jaringan wifi agar tidak ribet dan boros kouta internet anda.


Silahkan buka google chrome anda. Tambahkan extensi Arc Welder di chrome anda tersebut. Agar tidak ribet lagi, silahkan melalui link extensi tersebut di https://chrome.google.com/webstore/detail/arc-welder/emfinbmielocnlhgmfkkmkngdoccbadn lalu download ekstensi tersebut dengan mengklik tombol ADD TO CHROME. Silahkan anda tunggu hingga proses download tersebut selesai dan extensi tersebut terpasang di browser google chrome kalian. Jika sudah terpasang, maka tampilan halaman Arc Welder tadi akan sedikit berubah terutama pada tombol yang ada pada sebelah kanan sudut atas. yang tadinya tombolonya bertuliskan ADD TO Chrome, sekaran telah berganti menjadi Launch App. Klik tombol tersebut. Lalu klik lagi tulisan Add Your APK.

Disini anda sudah mempunyai file apk yang telah di download di pc kalian. Atau jika anda belum punya dan tidak tau bagaimana cara download file apk di playstore lewat pc, maka anda dapat mempelajari Cara Download APK Playstore di PC. Ok, sekarang kita lanjut. Setelah anda klik tulisan Add Your APK, maka anda akan diarahkan ke file explorer yang akan terbuka untuk mencari file apk yang telah anda download. Jika sudah, maka klik tombol Open atau tekan enter aja di keyboard. Jika anda rasa sudah cukup, maka silahkan klik tulisan Launch App sehingga aplikasi yang anda inginkan dapat digunakan. Silahkan nikmati aplikasi tersebut.

Bagaimana? Mudah bukan cara menjalankan file apk via browser google chrome? Anda tidak akan merasa kesulitan lagi terhadap file apk yang anda inginkan. Tapi menurut beberapa orang, tidak semua file apk dapat kita jalankan melalui google chrome ini. Silahkan anda coba dan berikan komentar di blog ini mengenai aplikasi apa aja yang tidak dapat dijalankan. Juga jika anda masih kebingungan, silahkan bertanya langsung di kolom komentar blog ini. Untuk itu, sampai disini dulu pembahasan saya mengenai cara main game apk di laptop via google chrome, semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi anda. Sekian...

Sumber https://www.komputerwindows.org/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}