Home » » Cara Melaporkan Sms Penipuan Ke Telkomsel, Xl Indosat Semoga Nomer Di Blokir

Cara Melaporkan Sms Penipuan Ke Telkomsel, Xl Indosat Semoga Nomer Di Blokir

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, October 26, 2018

Di periode modern ibarat kini ini, penipuan bukan lagi menjadi hal gres yang terjadi di kalangan masyarakat. Mulai dari peniupan yang bentuknya kecil hingga yang besar, bahkan dari yang terjadi di transaksi pribadi maupun online. Penipuan merupakan suatu kebohongan yang memang dibentuk dengan tujuan untuk mendapatkan laba pribadi dengan merugikan orang lain. Dan hingga dikala ini, sudah aneka macam orang yang menjadi korban dari penipuan – penipuan tersebut.


Nah berbicara perihal penipuan, penipuan melalui modus SMS hingga dikala ini masih marak terjadi di lingkungan kita. Beragam cara dikeluarkan oleh para pelaku penipuan untuk melancarkan agresi – agresi mereka, contohnya ibarat pelaku mengirim mengirimkan SMS yang seolah – olah berasal dari operator seluler kemudian menyebut bahwa pemilik handphone telah memenangkan undian, atau mungkin penipuan “mama minta pulsa” yang hingga dikala ini masih hangat diperbincangkan dan masih banyak lagi.


Mungkin kau sudah terbiasa mendapatkan SMS penipuan yang mengklaim bahwa kau akan mendapatkan hadiah dari nomor telepon biasa ya sobat. Dan bagi kau yang melek akan info niscaya akan membisu saja atau tidak menggubris ketika menerima SMS semacam itu. Namun entah bagaimana, masih ada saja masyarakat yang tergiur dan berhasil ditipu oleh para pelaku. Maka dari itu, kita harus berhati – hati apabila mendapatkan pesan singkat dari nomor yang tak dikenal.


 


Cara Melaporkan Penipuan SMS Telkomsel, Indosat & XL 2019


Lantas, bagaimana cara untuk mengetasi SMS penipuan tersebut? Nah satu satunya cara semoga kita tertolong dari penipuan adalah dengan melaporkan SMS penipuan tersebut. Memang bagaimana cara melaporkan nya? Nah di kesempatan kali ini saya telah menuliskan cara melaporkan SMS penipuan yang pastinya sangat gampang untuk dilakukan ya sobat. Berikut klarifikasi mengenai cara melaporkan SMS penipuan melalui masing – masing operator.


 


1. Indosat


Format : SMS(Spaasi)#No Pengirim SMS(Spasi)Isi SMS Penipuan

Kirim ke 726


 


2. Telkomsel


Format : Penipuan#No Pengirim SMS#Isi SMS Penipuan

Kirim ke 1166


 


3. XL


Lapor#Nomor Pelaku#Isi Laporan

ke 588.


 


4. TRI

LAPOR#< nomor pelaku >#< isi sms/laporan.

lalu Kirim ke 3911


 


 penipuan bukan lagi menjadi hal gres yang terjadi di kalangan masyarakat Cara Melaporkan SMS Penipuan Ke Telkomsel, XL  Indosat Agar Nomer di Blokir


Selain itu, kita juga sanggup loh melaporkan SMS penipuan ke OJK atau Otoritas Jasa Keuangan semoga nomor rekening si pelaku penipuan sanggup di blokir. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan kita melaporkan ke layanan FCC atau Financial Customer Care OJK di nomor telepon 1-500-655 atau selain itu sanggup juga dengan kita kirimkan screen capture SMS penipuan ke email konsumen@ojk.go.id.


 


Nah itulah Cara Melaporkan SMS Penipuan dengan Mudah yang telah saya tuliskan diatas ya sobat. Dengan kita melaporkan SMS penipuan tersebut, maka kita sanggup menghindarkan orang lain juga dari penipuan. Dan semoga dengan diterpkannya pendaftaran ulang sim card memakai NIK dan No KK tidak akan ada lagi atau setidaknya mengurangi penipuan di negara kita ya sobat. Nah bila ada yang ingin kau tanyakan, silahkan tulis pertanyaannya di kolom komentar.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}