Home » » Apa Itu Aplikasi Lite (Mini) dan Apa Keunggulannya?

Apa Itu Aplikasi Lite (Mini) dan Apa Keunggulannya?

Posted by Flash Droid Pedia on Sunday, September 30, 2018

Ponselgue.com – Anda mungkin pernah mendengar atau menjumpai aplikasi yang memiliki nama belakang “Lite” atau “Mini” di Google Play Store. Misalnya Facebook Lite, Instagram Lite,  dan yang lainnya.


Nah, bagi Anda yang belum tahu dan belum pernah menggunakannya, atau merasa bingung dengan apa maksud lite atau mini dalam aplikasi tersebut, silahkan simak ulasannya di bawah ini.


 Anda mungkin pernah mendengar atau menjumpai aplikasi yang memiliki nama belakang  Apa Itu Aplikasi Lite (Mini) dan Apa Keunggulannya?




Baca juga :





 


Apa itu Aplikasi Lite atau Mini?


Aplikasi versi “Lite” bisa dibilang merupakan aplikasi versi kecil dari versi reguler. Lebih tepatnya aplikasi Lite mempunyai fungsi yang serupa dengan aplikasi standar namun memiliki fitur yang terbatas (tidak selengkap aplikasi reguler).


Selain fitur yang dikurangi, ukuran aplikasi Lite juga sangat kecil (bahkan ada yang cuma 2MB), sehingga tidak terlalu memakan ruang saat di instal di perangkat yang memiliki penyimpanan terbatas.


Yang cukup menarik adalah yang terkait dengan kemudahan akses meskipun memiliki koneksi yang terbatas. Misalnya aplikasi Facebook Lite, aplikasi ini di desain khusus agar bisa berjalan di jaringan 2G. Sehingga, meskipun sedang berada di daerah yang memiliki koneksi internet cukup susah, Anda tetap dapat mengakses akun Facebook Anda.


 Anda mungkin pernah mendengar atau menjumpai aplikasi yang memiliki nama belakang  Apa Itu Aplikasi Lite (Mini) dan Apa Keunggulannya?


 


Apa Keunggulan Aplikasi Lite?


Seperti yang sudah dibahas diatas, aplikasi Lite sangat bisa diandalkan untuk menggantikan aplikasi reguler yang biasanya berukuran cukup besar sehingga menyita banyak ruang penyimpanan. Selain itu, aplikasi Lite juga tidak tidak terlalu membebani kerja RAM. Tentunya hal ini sangat cocok bagi pengguna smartphone kelas low-end.


Tak hanya itu, bagi Anda yang tinggal di daerah yang koneksi internetnya tidak stabil, Anda bisa tetap mengakses konten aplikasi tertentu dengan lebih normal karena biasanya karena aplikasi versi Lite ini memang di desain bisa digunakan di semua jaringan.


Nah, itulah tadi ulasan mengenai apa itu aplikasi lite (mini) dan keunggulannya dibanding aplikasi reguler. Semoga bermanfaat!



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}