Home » » Spesifkasi dan Harga Coolpad Fancy 3

Spesifkasi dan Harga Coolpad Fancy 3

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, August 8, 2018

Coolpad kembali meluncurkan smartphone terbaru dengan nama Coolpad Fancy 3. Pada variant produknya kali ini tersemat berbagai spesifikasi yang lumayan tinggi, untuk RAM nya saja tersemat 4GB, kamera 16 megapixel, dan sederet kehebatan lainnya. Nah, untuk jelasnya mengenai spesifikasi mendetail akan variant terbaru coolpad ini, berikut ulasan selengkapnya.


Coolpad kembali meluncurkan smartphone terbaru dengan nama Coolpad Fancy  Spesifkasi dan Harga Coolpad Fancy 3


Spesifikasi Coolpad Fancy 3



  • Desain dan Layar


Coolpad Fancy 3 membawa dimensi bodi 151.4 mm x 74.7 mm x 7.5 mm dengan berat 168 gram yang mendapat balutan bahan full metal yang menghasilkan kesan elegan. Usungan layar 5.5 inci yang tersemat akan dikombinasikan dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna dengan kedalaman resolusi yang mencapai 1080 x 1920 piksel. Layar Coolpad Fancy 3 juga telah dilengkapi dengan lapisan pelindung scratch resistant dan fitur 2.5D curved glass yang akan semakin menyempurnakan kinerja layar dalam menampilkan menu display dengan sangat baik.



  • Software dan Hardware


Pihak vendor Coolpad membekali Coolpad Fancy 3 dengan OS Android v6.0 Marshmallow yang dipadukan dengan chipset qualcomm snapdragon 821 dan processor quad-core 2.45 GHz yang dipercaya akan menghasilkan tenaga prima kala menjalankan fungsi multitasking. Pengolah grafis Adreno 520 yang terbenam di dalam bodi smartphone Coolpad ini akan semakin menyempurnakan kinerja dapur pacu Coolpad Fancy 3. Game HD yang dimainkan di atas bentang layar 5.5 inci akan terpapar apik dengan warna dan grafik game yang menarik.



  • Kamera dan Video


Coolpad Fancy 3 telah dipersenjatai dengan fitur dual fitur kamera berteknologi gahar. Kamera utama berkekuatan 16 megapiksel yang tertanam di bodi belakang mendapat dukungan fitur autofokus. Hasil kamera Coolpad Fancy 3 juga terbilang sangat memuaskan. Semua warna gambar yang terekam sensor kamera akan tampak natural sesuai warna aslinya.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




Dukungan dual tone LED flash yang tertanam di sebelah kanan kamera belakang dapat digunakan untuk menambah tingkat pencahayaan saat pengambilan gambar dalam kondisi cahaya minim. Meskipun hasil kamera indoor Coolpad Fancy 3 tak sebaik hasil gambar atau foto outdoor, gambar yang dihasilkan masih menunjukkan kualitas yang cukup baik.


Kamera utama Coolpad Fancy 3 juga dapat digunakan sebagai alat perekam video atau camcorder. Video HD (1080p@30fps ) yang dihasilkan terlihat bagus dan berjalan mulus.


Untuk urusan kamera depan, Coolpad Fancy 3 membawa kamera 8 megapiksel yang dilengkapi dengan LED flash. Hasil kamera depan smartphone besutan Coolpad ini dapat digunakan untuk foto selfie atau video call dengan hasil gambar yang lumayan baik.



  • Sistem Penyimpanan ( Storage )


Coolpad Fancy 3 akan menawarkan kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Dukungan storage ini dipercaya akan semakin menyempurnakan kinerja Coolpad Fancy 3 saat digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Pihak Coolpad juga telah membenamkan fitur slot memori eksternal tipe microSD yang dapat digunakan untuk memperbesar ruang penyimpanan dengan kapasitas maksimal 128 GB.



  • Jaringan dan Konektivitas


Coolpad Fancy 3 akan dilengkapi dengan fitur Wi-fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0 A2DP, USB OTG, microUSB, GLONASS, FM Radio serta dual stanby micro SIM GSM dengan jangkauan jaringan LTE.



  • Baterai


Coolpad Fancy 3 mengadopsi baterai non removable tipe Lithium Polymer. Baterai dengan kapasitas 4000 mAh tersebut juga telah dibekali fitur fast charging dengan kemampuan pengisian baterai 85% dalam waktu 30 menit.


Harga Coolpad Fancy 3


Hingga kini, pihak Coolpad belum memberikan keterangan resmi terkait harga jual Coolpad Fancy 3ini. Namun, berdasarkan dari beberapa sumber terpercaya, smartphone besutan Coolpad kali ini dilepas ke pasar tanah air dengan kisaran harga Rp.3,5 juta sampai 4 juta.



  • Kesimpulan


Dengan berbagai spesifikasi yang di miliki, RAM 4 GB, kemampuan kamera yang mumpuni serta konektivitas yang handal, semakin menguatkan Coolpad Fancy sebagai salah satu smartphone terbaik, dari merk pendatang baru yang bisa di sejajarkan dengan vendor lain yang lebih dulu populer.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}