Home » » Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ Premium

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ Premium

Posted by Flash Droid Pedia on Sunday, August 26, 2018

Jika anda mengira bahwa Samsung Galaxy S8 adalah smartphone pertama yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835, berarti anda telah salah, karena ternyata, smartphone yang lebih dulu mengklaim menggunakan chipset terbaru tersebut adalah smartphone flagship dari Sony yang bertajuk Sony Xperia XZ Premium.


Sony Xperia XZ Premium sendiri adalah smartphone kelas atas yang memiliki banyak sekali kelebihan. Selain chipset canggih yang kami sebutkan di atas, smartphone flagship ini juga memiliki layar beresolusi 4K yang tidak dimiliki smartphone lain di level yang sama. Lantas bagaimana spesifikasi detail dari Sony Xperia XZ Premium ini? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.


Jika anda mengira bahwa Samsung Galaxy S Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ Premium


Desain dan bodi


Dari segi desain bodi sebenarnya Sony Xperia XZ Premium tidak berbeda jauh dengan seri Xperia XZ sebelumnya. Namun pada edisi kali ini desainnya dibuat lebih tipis dan terasa sedikit lebih berat. Untuk dimensi detailnya, smartphone ini memiliki panjang 156 mm, lebar 77 mm, tebal 7,9 mm, dan massa total 195 gram. Selain itu, Sony menyediakan dua pilihan warna yakni Deepsea Black dan Luminous Chrome dimana keduanya memberikan kesan yang sangat elegan.


Sementara itu di bagian depan sudah terbentang layar 5 inch yang berkualitas sangat tinggi. Seperti yang telah kami sebutkan di atas, smartphone ini memiliki resolusi 4K atau setara dengan 3840 x 2160 pixels 801 ppi. Dengan resolusi sebesar ini, dijamin layar Sony Xperia XZ Premium mampu memberikan gambar yang sangat tajam dan berkualitas. Tidak hanya sampai disitu, layar ini juga akan dilindungi dengan sistem proteksi Corning Gorilla Glass.


Software dan hardware


Sebagai smartphone flagship yang siap bersaing di kelas high end, tentunya Sony membekali smartphonenya kali ini dengan komponen dapur pacu yang serba mewah. Seperti di sisi hardware, Sony Xperia XZ Premium akan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan juga prosesor Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo).


Tidak hanya itu, Sony Xperia XZ Premium juga telah dibekali dengan GPU Adreno 540 dan 4 GB RAM untuk mengoptimalkan tampilan grafis serta kegiatan multitasking smartphone. Di sisi software, operating system terbaru telah terpasang pada smartphone ini yang bernama Android Nougat 7.1.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah



Kamera


Di sektor fotografi Sony Xperia XZ Premium akan mengusung kamera belakang beresolusi 19 MP yang juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti LED Flash, laser autofocus, EIS, dan phase detection. Kamera berkualitas ini juga mampu merekam video hingga angka 2160p@30 fps, 720@960 fps.


Sementara bagi para pecinta selfie, di depan smartphone ini juga telah terpasang kamera beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur 1/3 inch sensor size, f/2.0, 2 mm, 1080p.


Kedua kamera smartphone ini sama-sama mampu menghasilkan gambar yang sangat jernih bahkan mampu bersaing dengan kamera DSLR.


Sistem penyimpanan


Sistem penyimpanan yang dimiliki Sony Xperia XZ Premium juga terbilang sangat besar. Untuk memori internal saja, anda akan mendapatkan ruang sebesar 64 GB. Jika belum cukup, anda juga masih bisa mengekspansinya hingga kapasitas maksimal 256 GB menggunakan microSD.


Konektivitas


Sebagai smartphone flagship dengan level tertinggi, tentunya Sony Xperia XZ Premium hadir dengan fitur konektivitas yang amat lengkap. Mulai dari Wi-Fi, dual-band, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.2, NFC, GPS, GLONASS, dan Wi-Fi Direct telah tersedia pada smartphone ini.


Sedangkan untuk kepentingan jaringan, telah tersedia dua slot SIM yang sudah mendukung jaringan 4G LTE dan 3G HDSPA.


Baterai


Tingginya spesifikasi yang dimiliki Sony Xperia XZ Premium membuat smartphone ini membutuhkan asupan daya yang besar. Untuk memenuhi hal itu, Sony telah membekali smartphone produksinya ini dengan baterai non-removable Li-ion berkapasitas 3230 mAh.


Harga


Belum ada informasi resmi yang menyatakan berapa harga dari Sony Xperia XZ Premium, namun jika ditinjau dari spesifikasi diperkiran smartphone ini akan dibanderol dengan harga 9 jutaan.


Kelebihan dan kekurangan Sony Xperia XZ Premium


Kelebihan :



  1. Desain premium dengan teknologi layar 4K HDR

  2. Dapur pacu berkualitas dengan dukungan chipset Snapdragon 835

  3. Fast Charging

  4. Dilengkapi fingerprint

  5. Support 4G LTE


Kekurangan :



  1. Bobot smartphone tergolong berat untuk smartphone selevelnya

  2. Harganya relatif mahal bagi kantong mayoritas orang Indonesia




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}