Home » » Sering Malas Olahraga? Cobalah Trik ini Agar Anda Bisa Semangat Lagi!

Sering Malas Olahraga? Cobalah Trik ini Agar Anda Bisa Semangat Lagi!

Posted by Flash Droid Pedia on Sunday, August 26, 2018

olahraga-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Tak bisa dipungkiri lagi bahwa rutin berolahraga dapat memberikan segudang manfaat baik bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Tidak hanya dapat membuat tubuh tetap sehat dan bugar, olahraga juga bisa membantu Anda membentuk tubuh menjadi langsing dan ideal.

Akan tetapi, tidak banyak orang yang bisa konsisten sampai akhir saat berolahraga. Seringkali, mereka hanya semangat di awal permulaan, lalu kemudian berhenti di tengah jalan. Padahal, penting bagi mereka untuk selalu bisa berolahraga secara rutin setiap hari, alias menjaga konsistensi.

Jika Anda termasuk orang yang hanya semangat di awal saja saat berolahraga, berikut ini adalah beberapa trik yang bisa Anda lakukan agar kembali semangat berolahraga, diantaranya:

1. Mulai dengan Olahraga yang Mudah

Trik pertama yang bisa Anda lakukan agar kembali bersemangat saat olahraga adalah mulailah dengan jenis latihan yang sederhana. Sebab, jika Anda memilih olahraga atau latihan yang berat, maka Anda akan merasa kelelahan dan malas untuk melakukannya. Sehingga, Anda akan berhenti berolahraga dan tidak mendapatkan manfaat dari olahraga yang selama ini Anda lakukan.

2. Selalu Mengganti Jenis Latihan dengan yang Baru

Dalam berolahraga, sebaiknya jangan melakukan jenis latihan atau gerakan yang sama. Hal tersebut dapat membuat Anda bosan dan tidak bersemangat lagi dalam berolahraga. Selain itu, tubuh juga tidak akan mendapatkan tantangan yang baru akibat jenis olahraga yang itu-itu saja. Oleh karena itu, cobalah untuk selalu mengganti jenis latihan yang baru setiap kali Anda berolahraga.

3. Bersama Personal Trainer

Jika Anda termasuk orang yang bosan berolahraga di rumah karena hanya sendiri, Anda bisa berolahraga di pusat kebugaran. Di pusat kebugaran, sebaiknya Anda menggunakan jasa dari personal trainer alias pelatih. Personal trainer tersebut dapat membantu dan memberikan Anda dukungan saat berolahraga sehingga Anda bisa lebih bersemangat lagi.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}