Home » » Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA1 Ultra

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA1 Ultra

Posted by Flash Droid Pedia on Monday, August 27, 2018

Sudah tidak diragukan lagi, julukan rajanya flagship pantas disematkan pada vendor ini. Dengan Sony Xperia-nya, pabrikan smartphone ini mampu mendominasi serta secara perlahan mencoba menyaingi nama besar yang dimiliki Apple atau pun Samsung.


 julukan rajanya flagship pantas disematkan pada vendor ini Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA1 Ultra


Nah di tahun 2017 ini, Sony nampaknya kembali jor-jor an dalam merilis smartphone flagship terbarunya. Terbukti beberapa smartphone yang mereka siapkan memiliki spesifikasi yang membuat banyak pengamat gadged terperangah. Dan salah satu dari sekian banyak smartphone terbaru dari Sony tersebut adalah Sony Xperia XA1 Ultra.


Spesifikasi Sony Xperia XA1 Ultra



  • Desain dan bodi


Sebagai smartphone yang hadir untuk kelas menengah ke atas, sudah pasti Sony Xperia XA1 Ultra akan mengusung desian yang sangat elegan. Di bagian luar saja, Sony Xperia XA1 Ultra dibalut dengan bodi bermaterialkan full metal plus frame glass yang membuatnya nampak sangat berkelas.


Selain itu, mata anda akan dibuat nyaman dengan layar berukuran 6.0 inci FD berteknologi IPS LCD Capacitive beresolusi 1080 x 1920 pixels. Layar ini mampu menampilkan gambar yang sangat jernih dan tentunya tajam.



  • Software dan hardware


Tidak hanya memiliki desain yang mewah, Sony Xperia XA1 Ultra juga dibekali dengan dapur pacu yang berkelas. Untuk mendukung chipset smartphone ini ditenagai dengan chipset CPU Helio P20 yang diklaim mampu memberikan performa maksimal pada smartphone.


Di sisi lain, bagi anda yang gemar bermain game dengan grafis tinggi, Sony Xperia XA1 Ultra patut dijadikan pilihan karena smartphone ini telah dibekali dengan kartu grafis GPU Mali T880MP2 yang juga didukung RAM berkapasitas 4 GB untuk memastikan kegiatan anda tidak terganggu lag, hang, atau pun masalah mendasar lainnya.


Sementara itu untuk urusan software, Sony Xperia XA1 Ultra telah menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Di sisi fotografi, smartphone ini juga akan dilengkapi dengan kamera – kamera yang beresolusi sangat tinggi. Untuk kamera belakangnya saja, Sony Xperia XA1 Ultra mengusung kamera beresolusi 23 MP lengkap dengan fitur LED Flash, phase detection, dan laser auto focus. Kamera dengan resolusi sebesar ini dipastikan mampu menghasilkan foto berkualitas sangat tinggi atau bahkan setara DSLR.


Dan bagi anda yang suka selfie, Sony telah menyediakan 16 MP kamera dengan LED flash untuk memastikan hasil selfie anda jernih, tajam, dan berkualitas tinggi.



  • Sistem penyimpanan


Sama seperti smartphone flagship pada umumnya, Sony Xperia XA1 Ultra memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup lapang. Di bagian memori internal Sony memberikan dua varian pada smartphonenya kali ini, yaitu 32 GB dan 64 GB. Kedua varian internal memori ini juga masih bisa diperluas lagi dengan menggunakan micro SD hingga kapasitas maksimal 256 GB.



  • Konektivitas


Demi memenuhi kebutuhan konektivitas setiap penggunanya, Sony Xperia XA1 Ultra telah dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas yang terbilang sangat lengkap, diantaranya Bluetooth, micro USB, GPS, GLONASS, Hotspot, Wi-Fi, Wi-Fi direct, dan lain-lain.


Di sisi lain, Sony Xperia XA1 Ultra hanya mendukung jaringan 4G LTE saja. Meskipun jaringan ini terkenal akan kecepatannya, namun hal ini bisa menjadi kerugian tersendiri jika sewaktu-waktu anda berada di wilayah yang belum terjangkau jaringan ini.



  • Baterai


Untuk mencukupi suplai daya, Sony Xperia XA1 Ultra akan mengusung baterai Li-ion berkapasitas 2.700 mAh yang juga akan dilengkapi dengan fitur Fast charging.



  • Kelebihan



  1. Desain elegan dengan bodi full metal

  2. Ukuran layar sangat luas dan juga berkualitas FD serta IPS Capacitve

  3. Support 4G LTE

  4. Sudah menerapkan sistem operasi terbaru, yakni Android Nougat v.7.0

  5. Dibekali dengan RAM besar yaitu 4 GB

  6. Kamera beresolusi 23 MP

  7. Kamera depan sudah memiliki LED Flash



  • Kelemahan



  1. Dengan harga 5 jutaan, smartphone ini belum memiliki fitur IP atau tahan air sebagaimana smartphone flagship lain

  2. Kapasitas baterai relatif kecil


Harga Sony Xperia XA1


Untuk ukuran sebuah smartphone flagship, harga Sony Xperia XA1 Ultra tergolong cukup murah. Kemungkinan besar smartphone ini hanya akan dibanderol dengan harga 5 juta-an saja.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}