Home » » Spesifikasi dan Harga Huawei P8 Lite

Spesifikasi dan Harga Huawei P8 Lite

Posted by Flash Droid Pedia on Tuesday, August 21, 2018

Setelah sebelumnya cukup sukses dengan Huawei P8, nampaknya kini Huawei ingin melanjutkan kesuksesan smartphone besutannya tersebut dengan menerbitkan versi terbaru dari Huawei P8 yakni Huawei P8 Lite. Sama seperti pendahulunya, Huawei P8 Lite juga diperkirakan akan menyasar pasar level menengah / medium.


Setelah sebelumnya cukup sukses dengan Huawei P Spesifikasi dan Harga Huawei P8 Lite


Dari segi spesifikasi, tentunya Huawei telah memberikan beberapa perkembangan pada Huawei P8 Lite dibandingkan Huawei P8. Hal ini tentu memberi nilai plus tersendiri pada Huawei P8 Lite dan siap menyaingi smartphone kelas menengah lain dari produsen-produsen ternama. Nah, penasaran fitur-fitur apa saja yang dibawa oleh Huawei P8 Lite? Langsung saja simak ulasan spesifikasi dan harga Huawei P8 Lite berikut ini;


Desain dan bodi


Dari segi desain, smartphone ini tampil sangat elegan dengan bentuk memanjang dan bodinya yang tampak tipis. Hal ini memberi kesan mewah pada smartphone terbaru besutan Huawei ini.


Sementara itu di bagian permukaan, anda juga akan menemukan sebuah layar dengan luas 5.0 inch berteknologi IPS LCD. Seperti yang kita ketahui teknologi ini mampu memberikan tampilan visual istimewa yang siap memanjakan mata setiap penggunanya.


Sayangnya resolusi yang digunakan layar smartphone ini masih tergolong kecil untuk smartphone kelas menengah, dimana Huawei P8 Lite hanya memiliki resolusi layar sebesar 720 x 1280 piksel saja dengan kerapatan warna mencapai 16 juta warna. Untungnya, Huawei telah melindungi layar smartphone ini dengan sistem proteksi Corning Gorilla Glass 3.


Software dan hardware


Dibandingkan pendahulunya, Huawei P8 Lite tampil lebih baik di sektor dapur pacu. Di bagian ini, Huawei telah membekali smartphone ini dengan chipset HiSilicon Kirin 620 yang dikombinasikan dengan prosesor CPU Octa – core. Kombinasi kedua komponen ini dianggap mampu memberikan performa tinggi dan smooth pada smartphone sehingga pengguna akan sangat nyaman ketika beraktivitas bersama ponselnya.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




Apalagi smartphone ini juga akan didukung dengan RAM sebesar 2 GB yang semakin membuatnya berjalan dengan maksimal tanpa gangguan terutama saat bermulti tasking atau gaming.


Nah, bagi anda yang gemar bermain game, anda patut berbahagia karena smartphone ini sudah dilengkapi dengan pengolah grafis yang berkualitas berupa GPU Mali – T628 MP4.


Sayangnya operating system yang dimiliki smartphone ini tergolong tidak terlalu baik untuk ukuran smartphone level medium. Dimana Huawei P8 Lite masih menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.0.


Kamera


Beralih ke sektor fotografi. Bagian ini sepertinya patut dibanggakan oleh Huawei. Bagaimana tidak? Di bagian belakang saja, anda akan menemukan sebuah kamera beresolusi 13 MP. Sebuah kamera yang sangat bagus untuk ukuran smartphone kelas menengah. Belum lagi fitur-fitur canggih seperti aurtofocus dan juga dual LED Flash yang siap memaksimalkan kegiatan fotografi anda.


Sedangkan di bagian depan, smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP. Meskipun tidak sebaik kamera utama, namun kamera ini sudah dinilai cukup bagus untuk menghasilkan foto selfie berkualitas.


Sistem penyimpanan


Huawei telah membekali smartphone Huawei P8 Lite dengan kapasitas memori internal yang cukup besar yakni 16 GB. Dengan memori sebesar ini, anda bisa lebih leluasa menyimpan berbagai file mulai dari foto, mp3, film, hingga aplikasi-aplikasi fungsional yang biasa anda gunakan.


Namun jika anda masih kurang dengan kapasitas ini, anda juga masih bisa memperluasnya dengan cara memasang micro SD hingga kapasitas maksimal 128 GB.


Konektivitas


Selanjutnya fitur konektivitas. Di bagian ini, nampaknya Huawei P8 Lite akan tetap hadir dengan fitur-fitur mendasar smartphone antara lain seperti Bluetooth, Wi – Fi, Wi – Fi direct, GPS, radio, micro USB, dan juga Hotspot.


Sementara untuk jaringannya, anda akan disediakan dual slot SIM Card (all gsm) dengan banyak pilihan jaringan seperti 2G GSM, 3G HDSPA, hingga 4G LTE.


Baterai


Dengan spesifikasi yang dimiliki, baterai yang disematkan pada smartphone ini nampaknya tidak terlalu baik karena hanya memiliki kapasitas daya 2.200 mAh.


Harga Huawei P8 Lite


Untuk masalah harga, Huawei P8 Lite dibanderol dengan harga Rp. 2.499.000,- per unitnya. Jika melihat dari usungan yang di bawa Huawei P8 Lite ini, tampaknya harga tersebut terbilang wajar. Namun jika di bandingkan dengan produk Xiaomi ataupun Asus, di kelas yang sama, mungkin harga tersebut lumayan mahal.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}