Home » » Spesifikasi dan Harga Huawei Ascend 5W 2017

Spesifikasi dan Harga Huawei Ascend 5W 2017

Posted by Flash Droid Pedia on Saturday, August 25, 2018

Selain merilis smartphone – smartphone flagship berspesifikasi tinggi, ternyata Huawei masih memperhatikan potensi pasar smartphone di sektor  mid – range . Hal ini dibuktikan dengan rencana mereka yang akan segera merilis smartphone kelas menengah bernama Huawei Ascend 5W.


 smartphone flagship berspesifikasi tinggi Spesifikasi dan Harga Huawei Ascend 5W 2017


Meskipun hadir di kelas menengah ke bawah, namun Huawei Ascend 5W tidaklah disiapkan dengan sembarangan. Menurut informasi, smartphone terbaru dari Huawei ini dibuat dengan komponen – komponen terbaik dikelasnya. Salah satu contohnya bisa dibuktikan pada sisi desain, smartphone ini akan dibalut dengan bodi bermaterialkan full metal.


Nah, untuk lebih jelasnya mengenai detail spesifikasi dari Huawei Ascend 5W, berikut informasi selengkapnya.


Spesifikasi Huawei Ascend 5W


Desain dan bodi


Di bagian desain bodi, Huawei Ascend 5W tampil dengan gaya yang sangat elegan dan juga stylish. Seperti yang telah kami singgung di awal, Huawei Ascend 5W akan dibekali dengan bodi bermaterial full metal. Hal ini tentu membuat Huawei Ascend 5W terlihat sangat mewah meskipun smartphone ini hanya mengusung level mid – range.


Dengan dimensi 152.4 x 76.4 x 8.4 mm dan berat 159 gram, smartphone ini sangat nyaman digenggam serta tidak terlalu berat saat dibawa.


Di bagian permukaan, telah terbentang layar berukuran 5.5 inch berteknologi IPS capacitive touchscreen dengan kepadatan 16 juta warna. Layar yang memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels ini mampu menampilkan gambar berkualitas tinggi dan tentunya sangat smooth.


Selain itu, layar ini juga akan dilindungi dengan sistem proteksi scratch resistant untuk menghindarkan layar dari goresan akibat benda tajam. Tak ketinggalan lampu notifikasi LED dan juga sistem keamanan fingerprint juga telah terpasang manis pada bodi smartphone Huawei Ascend 5W ini.


Software dan hardware


Nah, setelah mengetahui tampilan luar Huawei Ascend 5W, kini saatnya kita menjelajahi sisi dapur pacu yang dimiliki smartphone kelas menengah ini.


Untuk mendukung handset, Huawei Ascend 5W telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Chipset ini akan dikombinasikan dengan CPU prosesor Octa – Core 1.5 GHz. Prosesor berkecepatan 1.5 GHz ini sudah terbilang cukup bagus untuk smartphone kelas menengah seperti Huawei Ascend 5W ini.


CPU berkualitas tersebut juga masih akan dioptimalkan performanya dengan RAM berkapasitas 2 GB. Kapasitas yang cukup besar ini dapat memastikan kegiatan multitasking pada smartphone Huawei Ascend 5W akan terasa sangat nyaman tanpa gangguan hang atau pun lag.


Selanjutnya untuk menampilkan gambar yang berkualitas jempolan, Huawei Ascend 5W sudah dibekali dengan teknologi GPU Adreno 405 yang sudah terbukti kualitasnya.


Sementara itu, program – program pada Huawei Ascend 5W akan dijalankan di atas sistem operasi Android OS V6.0 Marshmallow. Sistem operasi ini sendiri merupakan sistem operasi yang cukup update, dan hanya kalah dari Android OS v7.0 Nougat. Fitur – fitur yang dimiliki Android Marshmallow juga terbilang cukup bagus.


*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah



Kamera


Kamera yang melekat pada Huawei Ascend 5W ini cukup bisa diunggulkan dengan adanya kamera belakang beresolusi 13 MP. Kamera ini juga akan didukung dengan fitur – fitur menarik seperti autofocus, LED flash, touch focus, HDR, dan lain – lain.


Sementara itu untuk para pecinta selfie, Huawei menyajikan kamera depan beresolusi 5 MP. Kendati tak sebesar kamera belakang, namun kualitas gambar yang dihasilkan kamera depan ini sudah termasuk bagus.


Sistem penyimpanan


Beralih ke sistem penyimpanan. Di sektor ini, Huawei membekali smartphone terbarunya kali ini dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Sangat cocok bagi anda yang gemar mengkoleksi film atau pun game di ponsel smartphone.


Namun jika anda masih sering kehabisan ruang memori, anda juga dapat memperluas kapasitas tersebut menggunakan micro SD hingga batas maksimal 128 GB.


Konektivitas


Selanjutnya untuk sistem konektivitas dan jaringan, Huawei Ascend 5W telah menyediakan jaringan 2G GSM, 3G HDSPA, dan 4G LTE. Sayangnya slot SIM yang dimiliki smartphone ini hanyalah SIM tunggal saja (Nano SIM). Di sisi lain, smartphone ini masih menerapkan sistem konektivitas seperti biasa seperti Bluetooth 4.1, Wi-Fi, GPS, micro USB, dan lain – lain.


Baterai


Sebagai smartphone yang menyasar sektor mid – range, Huawei Ascend 5W hadir dengan baterai yang cukup besar, yakni 3000 mAh tipe Li-Ion (Non-Removable) dan dilengkapi dengan fitur Fast Charging.


Harga


Saat ini, belum ada rilis resmi dari pihak Huawei mengenai kapan smartphone ini dipasarkan di Indonesia. Dan untuk harga, kemungkinan besar ada dikisaran 2,5-3 jutaan.


 




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}