Home » » Spesifikasi dan Harga Himax M2 2017

Spesifikasi dan Harga Himax M2 2017

Posted by Flash Droid Pedia on Saturday, August 25, 2018

Di tahun 2017 ini, salah satu vendor smartphone bernama Himax nampaknya sedang  sibuk mempersiapkan perilisan beberapa smartphone terbarunya. Selain akan segera merilis Himax X Plus, pabrikan smartphone ini ternyata juga sedang menyiapkan amunisi lain di sektor mid-range. Smartphone terbaru ini sendiri rencananya akan diberi nama Himax M2.


 salah satu vendor smartphone bernama Himax nampaknya sedang  sibuk mempersiapkan perilisa Spesifikasi dan Harga Himax M2 2017


Sesuai spesifikasi yang dimiliki, rencananya Himax M2 akan menyasar pasar kalangan menengah ke bawah. Salah satu keunggulan yang dibawa smartphone ini adalah sektor kamera dengan resolusi 13 MP. Hal ini tentu membuat Himax M2 sangat cocok bagi anda yang mencintai dunia fotografi namun belum mampu memiliki kamera DSLR. Lantas bagaimanakah spesifikasi detail dari Himax M2? Mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini.


Spesifikasi Himax M2



  • Desain dan bodi


Seperti biasa, pembahasan kita mulai dari sisi tampilan smartphone. Di sektor ini, Himax M2 tampil dengan desain bodi yang sangat elegan. Meskipun belum diketahui material yang digunakan sebagai bodi, namun melihat modelnya saja mampu membuat para penggemar smartphone tertarik untuk memiliki smartphone terbaru dari Himax ini.


Di permukaan smartphone, sudah terbentang layar berukuran 5 inci dengan teknologi IPS Capacitive touchscreen 16 juta warna. Layar dengan resolusi 720 x 1280 pixels ini cukup baik bagi anda yang gemar menonton film di ponsel smartphone atau pun bermain game-game berkualitas HD. Layar ini juga masih akan dilindungi dengan sistem proteksi Dragontail Glass sehingga akan lebih kebal dari goresan akibat benda tajam.


Selain itu, di bagian belakang smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan berupa fingerprint sehingga hanya sensor sidik jari pemiliknya saja yang mampu membuka kunci smartphone Himax M2 ini.



  • Software dan hardware


Pembahasan selanjutnya menginjak sektor dapur pacu. Di bagian ini Himax M2 juga tampil cukup baik dengan dukungan berbagai komponen berkualitas di kelasnya.


Untuk menghasilkan performa yang maksimal, Himax M2 ditenagai dengan Chipset Mediatek MT6735. Meskipun tidak sebagus chipset yang dimiliki smartphone flagship, namun chipset ini sudah terbilang cukup bagus untuk level smartphone mid – range.


Sementara untuk CPU, Himax M2 akan mengggunakan prosesor Quad – Core berkecepatan 1.3 GHz. Sama seperti chipset, prosesor ini juga sudah termasuk cukup bagus untuk ukuran smartphone mid – range. Apalagi prosesor ini juga akan didukung dengan RAM yang cukup besar, yaitu 3 GB.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




Lalu untuk urusan grafik, Himax menyerahkannya pada pengolah grafis GPU Mali T720 yang dianggap mampu menampilkan gambar yang halus, tajam, dan juga memiliki pergerakan smooth terutama saat digunakan untuk bermain game.


Semua program yang ada pada Himax M2, nantinya akan berjalan pada sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang terkenal memiliki berbagai fitur canggih dan tentunya fungsional.



  • Kamera


Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, sektor kamera yang diusung Himax M2 adalah sektor yang cukup diunggulkan. Dengan kemera utama 13 MP yang terpasang pada smartphone ini, anda bisa dengan leluasa memotret setiap moment dengan hasil yang cantik. Apalagi kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur canggih seperti dual – LED flash, autofocus, hingga HDR.


Sementara untuk kepentingan selfie, Himax hanya menyediakan kamera depan beresolusi 5 MP saja. Meski begitu, hasil selfienya juga dinilai tetap baik meskipun sering kali terdapat noise yang mengganggu.



  • Sistem penyimpanan


Sebagai smartphone yang datang di level mid range, sistem penyimpanan yang ditawarkan oleh smartphone ini termasuk besar, atau bahkan bisa dibilang terlalu besar.


Bagaimana tidak? Himax M2 sudah dibekali degnan memori internal 32 GB dan masih bisa diperluas menggunakan microSD hingga kapasitas 128 GB.



  • Konektivitas


Sama seperti smartphone pada umumnya, Himax M2 juga telah menyediakan 2 slot SIM dengan dukungan jaringan yang lengkap mulai dari 2G GSM, 3G HDSPA, dan 4G LTE.


Untuk fitur konektivitas lain, Himax M2 juga masih memiliki Wi – Fi 802, Bluetooth v4.1, microUSB, Hotspot, GPS, dan lain – lain.



  • Baterai


Meskipun Himax M2 hadir dengan dapur pacu yang mumpuni, namun sayangnya baterai yang ditanamkan pada smartphone ini tidak begitu besar. Tercatat Himax M2 hanya memiliki baterai berkapasitas maksimal 2000 mAh (Li-ion) saja.


Harga Himax M2


Menurut informasi yang beredar, Himax M2 akan dibanderol dengan harga Rp. 1.079.000,- per unitnya. Nah, sangat terjangkau bukan? Terlebih jika melihat spesifikasi yang dibawa, tentunya harga tersebut sangat murah sekali.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}