Home » » Spesifikasi dan Harga Evercoss Winner Y Smart

Spesifikasi dan Harga Evercoss Winner Y Smart

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, August 17, 2018

Bisa dibilang, saat ini persaingan smartphone di kalangan entry level kian memanas saja. Berbagai vendor ternama berlomba-lomba menghadirkan smartphone murah dengan teknologi yang tidak murahan seperti misalnya Smartfren, Advan, hingga Evercoss. Tak jarang perusahaan-perusahaan tersebut mengusung teknologi 4G LTE dalam smartphone entry levelnya demi menarik lebih banyak konsumen.


 saat ini persaingan smartphone di kalangan entry level kian memanas saja Spesifikasi dan Harga Evercoss Winner Y Smart


Nah, salah satu vendor yang bisa dibilang merajai kalangan entry level adalah Evercoss. Perusahaan yang dulunya bernama Cross ini memang memiliki banyak sekali produk entry level berkualitas dan salah satunya adalah Evercoss Winner Y Smart. Smartphone ini merupakan smartphone di bawah 1 juta yang sudah mendukung jaringan 4G LTE dan juga dibekali dengan prosesor mumpuni.


Review, Spesifikasi dan Harga Evercoss Winner Y Smart



  • Desain dan bodi


Pembahasan ini kita awali dari sektor desain dan bodi. Namun sebelum itu, perlu anda ketahui bahwa Evercoss Winner Y Smart adalah smartphone hasil kerja sama dari pihak Evercoss dan Smartfren.


Sama seperti smartphone entry level kebanyakan, smartphone ini juga dibalut dengan bodi bermaterialkan plastik. Di permukaannya, terbentang sebuah layar berukuran 4.0 inchi, 720 x 1280 pixels dengan tipe LCD capacitive touchscreen dengan kepadatan 16 juta warna. Layar ini juga memiliki fitur Smart Screen Feature. Namun sayangnya pihak Evercoss tidak memberikan pelindung untuk layar ini.



  • Software dan hardware


Dari dapur pacu, smartphone ini juga tidak terlalu buruk. Hal ini dibuktikan dengan disematkannya prosesor dengan 4 inti atau yang biasa dengan Quad – core. Belum diketahui berapa kecepatan dari prosesor ini, namun yang pasti smartphone ini akan didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB yang siap memberi kenyamanan bagi para penggunanya saat bermulti tasking atau bermain game sedang.


Selain itu, kelebihan lain dari smartphone ini adalah digunakannya sistem operasi yang cukup update, yakni Android Marshmallow 6.0. Cukup baik jika melihat fakta smartphone entry level sekarang rata-rata masih menggunakan operating system Lollipop.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Beralih ke sisi kamera. Di sektor ini, Evercoss Winner Y Smart juga patut diunggulkan. Di bagian depan saja, kita dapat menemukan sebuah front camera beresolusi 5 MP. Menariknya, kamera depan ini sudah dilengkapi dengan LED flash. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri dari Evercoss Winner Y Smart mengingat smartphone di kelasnya rata-rata masih belum mengusung LED flash untuk front camera.


Dengan demikian, para pengguna dapat lebih mudah dalam mengabadikan setiap moment dengan berfoto selfie dan hasil yang maksimal bahkan dalam kondisi low light sekali pun.


Sayangnya belum diketahui berapa resolusi dan fitur apa yang dimiliki kamera belakang smartphone ini, namun jika melihat kamera depannya, minimal kamera belakang Evercoss Winner Y Smart juga akan memiliki resolusi 5 MP dengan LED flash.



  • Sistem penyimpanan


Untuk memenuhi kebutuhan data para penggunanya, Evercoss Winner Y Smart menghadirkan memori internal sebesar 8 GB. Namun, jika dirasa belum mencukupi, pengguna dapat menambahnya dengan menggunakan micro SD hingga kapasitas maksimal sebanyak 32 GB.



  • Konektivitas


Nah, sektor ini adalah sektor yang cukup bisa dibanggakan oleh Evercoss Winner Y Smart. Pasalnya, disini Evercoss Winner Y Smart sudah mendukung jaringan tercepat yakni 4G LTE yang disalurkan melalui 2 slot SIM all stand by. Karena smartphone ini merupakan hasil kerja sama dengan Smartfren, maka pengguna pun mendapatkan fitur 4-Multi operator yang artinya pengguna dapat menggunakan semua jaringan 4G LTE dari seluruh operator yang ada di Indonesia termasuk Smartfren.


Bahkan di awal pembelian, Smartfren akan membarikan bonus data sebesar 16 GB dan 1.000 menit telpon untuk pengguna barunya.


Sedangkan untuk fitur konektivitas lain, smartphone ini tampil seperti smartphone kebanyakan dengan adanya GPS, Wi-Fi, microUSB, Hotspot, Bluetooth, dan lain-lain.



  • Baterai


Untuk urusan baterai, Evercoss membekali smartphone terbarunya ini dengan baterai jenis Li-ion berkapasitas 2.450 mAh.



  • Harga Evercoss Winner Y


Pihak Evercoss nampaknya masih menutup rapat-rapat perihal harga smartphone ini, namun yang pasti, nantinya Evercoss Winner Y Smart akan dibanderol dengan harga di bawah 1 juta rupiah. Buat anda yang tertarik, mohon sabar dulu ya.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}