Home » » Khusus Pria, Inilah Tips untuk Membentuk Otot Perut

Khusus Pria, Inilah Tips untuk Membentuk Otot Perut

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, August 17, 2018

doktersehat-gym-fitness-olahraga

DokterSehat.Com– Bukan hanya wanita saja yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal, priapun juga sama. Terlebih lagi bagian perut. Mereka merasa kurang percayai diri jika memiliki perut buncit dan tidak terbentuk. Oleh karenanya, mereka akan melakukan berbagai cara untuk membentuk otot perut menjadi six pack termasuk pergi ke pusat kebugaran.

Nah, jika Anda juga ingin membentuk otot perut, berikut adalah beberapa tips gerakan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Apa saja gerakan itu? Berikut diantaranya.

1. Plank

Plank merupakan salah satu latihan yang berguna untuk membentuk otot perut. Selain itu, juga bisa membentuk otot lengan. Biasanya, plank dilakukan dengan cara posisi tubuh seperti ingin melakukan push up namun dengan lengan yang menyangga tubuh.

Akan tetapi, jika Anda ingin membentuk otot perut dengan sempurna, maka variasikan gerakan plank dengan plank bintang yakni rentangkan tangan dan kaki sementara lengan dan kaki satunya menahan tubuh. Lakukan dan tahan sampai terasa ada kontraksi pada perut dan ulangi dalam beberapa sesi.

2. Pull Up

Gerakan ini membutuhkan alat penyangga seperti palang karena Anda akan bergelantungan di atasnya. Selama bergelantungan, gunakan perut Anda untuk menarik kaki ke atas hingga menyentuh palang. Perlahan-lahan turunkan dan ulangi kembali sampai beberapa kali hitungan.

Tumpuan Kaki dan Pengangkatan Tangan
Gerakan terakhir yang bisa Anda lakukan untuk membentuk otot perut adalah tumpuan kali dan pengangkatan tangan. Pertama-tama, posisikan tubuh Anda seperti merangkak. Kemudian, naikkan tubuh bagian bawahmu dan lutut mulai sedikit diangkat (masih merangkak) secara perlahan. Angkat lengan kananmu ke sudut 90 derajat dan tendangkan kaki ke udara secara bersamaan; ulangi di sisi lain.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}