Home » » Cara Kirim polling Instagram secara pribadi melalui Direct

Cara Kirim polling Instagram secara pribadi melalui Direct

Posted by Flash Droid Pedia on Saturday, August 18, 2018

Selain melakukan polling pengikut Instagram Anda dengan menggunakan stiker polling di Story, Anda juga dapat secara pribadi mengirim pertanyaan interaktif kepada semua orang dalam percakapan grup besar melalui Direct.


Sebelumnya, stiker jajak pendapat hanya berfungsi dengan Cerita, memungkinkan pengikut Anda untuk memberi suara dengan mengetuk opsi yang Anda berikan atau menggeser emoji yang Anda pilih, dan melihat hasil waktu nyata.


Stiker jajak pendapat juga dapat digunakan dalam fitur direct-messaging Direct, Instagram. Seperti yang disebutkan, Anda dapat meminta semua orang dalam kelompok besar melakukan jajak pendapat atau membatasi pertanyaan interaktif Anda ke percakapan satu-satu. Sebelum memanfaatkan polling pribadi di Direct, pastikan untuk memperbarui aplikasi Instagram Andake versi terbaru di App Store.


Cara menggunakan jajak pendapat di Instagram Direct


Lakukan hal berikut untuk melakukan jajak pendapat secara pribadi di Instagram.


1) Buka Instagram di iPhone Anda.


2) Buka kotak masuk langsung Anda dengan mengetuk ikon pesawat kertas di sudut kanan atas.


3) Tekan ikon Kamera di sebelah kanan pengguna yang ingin Anda kirimi pesan.


Selain melakukan polling pengikut Instagram Anda dengan  Cara Kirim polling Instagram secara pribadi melalui Direct


Atau, ketuk nama pengguna atau grup untuk membuka percakapan, lalu tekan ikon Kamera di sisi paling kiri dalam bidang teks di bagian bawah. Anda juga dapat memulai obrolan baru dengan menekan tanda tambah di sudut kanan atas, lalu pilih satu atau beberapa kontak yang ingin Anda kirimi pesan, ketuk Berikutnya dan akhirnya ketuk ikon Kamera di dekat sudut kiri bawah.


4) Dengan menggunakan kamera Instagram, ambil foto atau video baru untuk dikirim ke teman (ketuk lingkaran besar  yang berfungsi sebagai tombol rana). Atau, impor item yang ada dari pustaka Foto dengan mengetuk tombol Rol kamera yang  ditemukan di sudut kiri bawah antarmuka.


5) Ketuk ikon Emoji di dekat sudut kanan atas.


6) Pilih stiker Poll .


Selain melakukan polling pengikut Instagram Anda dengan  Cara Kirim polling Instagram secara pribadi melalui Direct


7) Ketikkan pertanyaan polling yang diinginkan yang ingin Anda tanyakan kepada satu atau lebih pengikut. Yo dapat secara opsional mengetik tanggapan Anda sendiri jika Anda tidak menyukai jawaban “Ya” dan “Tidak” default.


8) Ketuk Selesai di sudut kanan atas.


9) Pindahkan , ubah ukuran dan putar stiker jajak pendapat sesuai keinginan Anda. Jangan ragu untuk memanfaatkan alat kreatif Instagram untuk menambahkan stiker atau elemen interaktif lainnya ke foto atau video Anda.


10) Pilih berapa kali penerima diizinkan untuk melihat media Anda sebelum menghilang secara otomatis dari kotak masuk dengan menggeser ke kiri dan ke kanan di bagian bawah antarmuka.


Selain melakukan polling pengikut Instagram Anda dengan  Cara Kirim polling Instagram secara pribadi melalui Direct


Opsi berikut siap membantu Anda:



  • Lihat Sekali : Penerima Anda dapat melihat foto atau video Anda sekali saja.

  • Izinkan Replay : Ini adalah pengaturan default. Penerima dapat melihat foto atau video terlampir Anda sekali, dan kemudian mengulangnya sekali lagi sebelum menghilang dari kotak masuk mereka.

  • Keep in Chat : Pengaturan ini menyimpan semua media yang terlampir di inbox Direct penerima Anda sehingga mereka dapat melihat foto atau video Anda sebanyak yang mereka inginkan.


Anda sekarang siap mengirim stiker polling ke kontak.


10) Ketuk tombol Kirim di bagian bawah untuk mengambil pesan ke kontak Anda.


Penerima Anda akan melihat foto atau video bersama dengan stiker jajak pendapat interaktif yang disertakan.


Teman kemudian dapat memilih dengan mengetuk tanggapan, tanggapan mereka muncul secara otomatis di sana dan kemudian di Langsung. Ketika seseorang menanggapi jajak pendapat pribadi Anda, Anda dapat melihat berapa banyak suara yang diterima setiap opsi dan bagaimana setiap orang memilih.


Selain melakukan polling pengikut Instagram Anda dengan  Cara Kirim polling Instagram secara pribadi melalui Direct


Jajak pendapat di Direct adalah fitur yang sangat keren, terlepas dari apakah Anda meminta pendapat teman atau melakukan polling sekelompok orang sekaligus. Dengan mengizinkan penggunaan stiker jajak pendapat di Direct, Instagram memudahkan untuk secara pribadi mengumpulkan umpan balik tentang apa pun yang Anda sukai dari sekelompok teman, tanpa ada orang lain yang melihat pertanyaan Anda atau tanggapan mereka.


Jangan lupa tentang stiker pertanyaan


Layanan berbagi foto pada Juli 2018  memperkenalkan stiker pertanyaan baru yang dapat digandakan sebagai pembuka percakapan yang bagus. Dengan menambahkan stiker interaktif ke Story Anda, Anda secara terbuka meminta pengikut Anda untuk mengajukan pertanyaan untuk dijawab.


Selain melakukan polling pengikut Instagram Anda dengan  Cara Kirim polling Instagram secara pribadi melalui Direct


Sebagai contoh, Anda dapat memanfaatkan fitur ini agar teman-teman Anda memberikan suara pada berbagai proposal untuk proyek sekolah yang telah Anda kerjakan, atau mungkin Anda dapat menggunakannya untuk hal-hal seperti perencanaan liburan dengan sekelompok teman dalam pesan-pesan pribadi.


Apakah Anda berencana menggunakan polling pribadi di Instagram?



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}