Home » » Cara Hard Reset Oppo A37F

Cara Hard Reset Oppo A37F

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, August 24, 2018

Hard reset atau factory reset merupakan solusi sederhana untuk mengatasi maslah eror system operasi Android yang bersifat ringan, seperti aplikasi yang tidak bisa berjalan karena terjadi crass ataupun Android yang lemot.


Seperti kita ketahui semakin lama kita menggunakan ponsel Android, data dan cache dari aplikasi-aplikasi yang terinstall di dalamnya  akan semakin menumpuk. Hal inilah yang menyebabkan Andoid jadi lambat. Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa gunakan metode hard reset. Hard reset itu sendiri akan membuang semua aplikasi (kecuali aplikasi bloadware) dan seluruh data yang tersimpan di memory internal. Jadi sebaiknya backup dulu data penting jika masih memungkinkan.


Selain masalah-masalah di atas, hard reset juga menjadi solusi jitu untuk mengatasi ponsel Android yang terkunci dengan pola (lupa pola, password atau PIN). Nah bicara masalah lupa pola atau password, di sini kami akan share tentang cara hard reset Oppo A37F yang mengalami masalah lupa pola. Berikut langkah-langkahnya;



  1. Pastikan baterai Oppo A37F terisi minimal 50 persen untuk mengantisipasi kegagalan saat proses hard reset berlangsung.

  2. Oppo A37F dalam keadaan mati, tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan.

  3. Jangan lepaskan kedua tombol tersebut kecuali setelah Oppo A37F berhasil masuk ColorOS Recovery.

  4. Selanjutnya pilih Wipe data – kemudian pilih Wipe all data and removable applications

  5. Untuk konfirmasi, kita ketuk Ok pada kotak dialoag yang muncul

  6. Setelah proses wipe data sukses, kita pilih Reboot – lalu Ok untuk konfirmasi. Secara otomatis Oppo A37F akan restart

  7. Kita tunggu dulu prosesnya sehingga Oppo A37F berhasil masuk ke setup awal seperti seting bahasa, lokasi dan lain sebaginya.


Untuk mempermudah tentang cara hard reset Oppo A37F, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya



Catatan


Jika setelah proses hard reset Oppo A37F terkunci dengan akun Google atau FRP, untuk mengatasinya Anda bisa baca pada tutorial cara remove Google Account (FRP) Oppo A37F yang kan kami bahas pada sesi selanjutnya. Jadi jangan kemana-mana, tetap stay di alltutorial.net ya!




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}