Home » » Begini Cara Setting Sinyal 4G Telkomsel di Smartphone Anda

Begini Cara Setting Sinyal 4G Telkomsel di Smartphone Anda

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, July 25, 2018

Ponselgue.com | Begini Cara Mengatur Sinyal 4G Telkomsel di Smartphone – Di zaman yang serba online seperti sekarang ini, bisa dibilang internet sudah menjadi kebutuhan khusus bagi sebagian besar orang.


Hampir semua penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia sudah menyediakan layanan internet cepat berbasis 4G. Tak terkecuali Telkomsel sebagai salah satu provider terbesar.


 Di zaman yang serba online seperti sekarang ini Begini Cara Setting Sinyal 4G Telkomsel di Smartphone Anda


Telkomsel sendiri menawarkan layanan internet cepat, apalagi dengan dukungan jaringan yang tersebar luas ke hampir seluruh penjuru nusantara. Dengan sinyal yang stabil, Anda tidak perlu khawatir kalau jaringan internet putus saat sedang browsing dan streaming.


Nah, supaya Anda bisa internetan dengan bebas dan tanpa hambatan, pastikan perangkat Anda sudah terhubung dengan sinyal 4G Telkomsel. Ikuti cara pengaturannya berikut ini.


Cara Mengatur sinyal 4G Telkomsel di Android


 Di zaman yang serba online seperti sekarang ini Begini Cara Setting Sinyal 4G Telkomsel di Smartphone Anda
Foto : Rodion Kutsaev / Unsplash

Bisa dikatakan cara mengatur sinyal 4G Telkomsel di smartphone cukup mudah. Bagi Anda pengguna smartphone Android, Anda bisa masuk ke menu Settings kemudian pilih menu Mobile Networks. Setelah itu klik menu Preferred Network Type lalu pilih Prefer 4G.


Nah, pada beberapa smartphone Android penyebutan jaringan jaringan 4G bisa berbeda. Ada juga yang menyebutnya sebagai LTE.


Baca juga : Tips Mengatasi Sinyal Android Lemah Dan Sering Hilang


Selain melalui menu Settings, Anda juga dapat mengatur sinyal 4G Telkomsel pada Android dengan cara manual. Pertama, ketik kode *#*#4636#*# pada dialpad perangkat Anda. Nantinya perangkat akan menampilkan tiga menu, yakni Device Information, Usage Statistics, dan Wi-Fi Information.


Ketuk menu Device Information, kemudian akan ditampilkan informasi mengenai perangkat Anda, seperti kekuatan sinyal dan jaringan yang digunakan. Scroll terus layar ke bawah hingga menemukan Set Preferred Network Type, kemudian pilih LTE Only. Nah, sekarang perangkat Anda hanya akan bisa menerima sinyal 4G dan menguncinya.


Cara Mengatur sinyal 4G Telkomsel pada perangkat iOS


 Di zaman yang serba online seperti sekarang ini Begini Cara Setting Sinyal 4G Telkomsel di Smartphone Anda
Foto : Youssef Sarhan / Unsplash

Untuk mengatur sinyal 4G Telkomsel di perangkat iOS (iPhone dan iPad) juga sama sekali tidak susah dilakukan. Anda bisa perlu membuka menu Settings, kemudian masuk ke menu Cellular.


Selanjutnya, klik Cellular Data Options dan klik Voice & Data. Pilih opsi 4G dan perangkat iOS Anda akan langsung menerima sinyal 4G. Pada beberapa model iPhone, opsi 4G disebut dengan LTE.


Sangat mudah, bukan? Jika Anda tidak ingin tertipu saat membeli iPhone baru, baca 5 Tips Membedakan iPhone Asli Atau Palsu.



Bagaimana jika sinyal 4G Telkomsel tiba-tiba terputus?



Tentu saja kita akan merasa kesal saat sedang asik internetan tetapi mendadak koneksi terputus sehingga kenyamanan berinternet terganggu.


Ada beberapa alasan kenapa koneksi internet smartphone melambat atau bahkan terputus. Pastikan terlebih dahulu pada daerah tersebut apakah sudah didukung jaringan 4G atau belum.


Jika ternyata jaringan 4G sudah masuk namun sinyal tetap putus, coba matikan koneksi data selama beberapa saat kemudian aktifkan kembali. Anda juga bisa me-restart smartphone sebagai alternatif cara lain.


Apabila masih saja belum bisa, kemungkinan ada masalah pada smartphone Anda sehingga lebih baik dibawa ke service center untuk diperika.


Baca juga : Cara Mempercepat Koneksi Internet Menggunakan VPN


Nah, bagaimana? cara mengatur sinyal 4G Telkomsel di smartphone sangat mudah, bukan? Selamat mencoba!



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}