Home » » Screen Time : Cara Apple Melawan Kecanduan Teknologi

Screen Time : Cara Apple Melawan Kecanduan Teknologi

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, June 7, 2018

Screen Time mungkin adalah fitur baru paling signifikan di iOS 12 . Ini menawarkan wawasan tentang bagaimana Anda menggunakan perangkat Anda sementara juga menyediakan alat manajemen pemberitahuan untuk membantu mengurangi gangguan Anda sepanjang hari. Inilah tampilan pertama di Layar Waktu untuk iPhone dan iPad.


Fitur Screen Time berada di aplikasi Pengaturan iOS. Dari sini, Anda dapat menemukan grafik yang menunjukkan berapa banyak waktu yang Anda habiskan di perangkat Anda Hari ini dan selama 7 Hari Terakhir . Waktu Layar juga merupakan tempat untuk menetapkan batasan aplikasi, konten dan pembatasan privasi, dan banyak lagi.


Alat pelacak


Bahkan saat rilis 1.0, alat pelacakan Screen Time cukup tangguh. Di bawah tab Hari Ini dalam contoh di bawah ini, Anda dapat melihat bahwa saya menghabiskan 19 menit di alat produktivitas dan 14 menit di aplikasi Pengaturan. Menggunakan kalkulator iOS butuh delapan menit waktu saya.


Bergulir ke bawah, Anda dapat melihat berapa kali perangkat diambil dalam satu jam terakhir (5 untuk saya) dan sepanjang hari. Bagian Pemberitahuan menunjukkan kepada Anda berapa banyak lansiran yang Anda terima dari setiap aplikasi.


 mungkin adalah fitur baru paling signifikan di  Screen Time : Cara Apple Melawan Kecanduan Teknologi


Tab 7 Hari Terakhir menawarkan informasi yang sama, kecuali itu termasuk data rata-rata selama seminggu terakhir.


 mungkin adalah fitur baru paling signifikan di  Screen Time : Cara Apple Melawan Kecanduan Teknologi


Atur jadwal Anda


Pada halaman Screen Time utama, Anda akan menemukan empat subbagian: Waktu Henti, Batas Aplikasi, Selalu Diizinkan, dan Pembatasan Privasi & Konten.


Waktu Henti


Yang pertama adalah di mana Anda dapat mengatur jadwal untuk waktu jauh dari layar. Selama waktu ini, hanya aplikasi yang Anda pilih untuk diizinkan dan panggilan telepon tersedia.


 mungkin adalah fitur baru paling signifikan di  Screen Time : Cara Apple Melawan Kecanduan Teknologi


Batas Aplikasi


Di bawah Batas Aplikasi, Anda dapat menetapkan waktu harian untuk kategori aplikasi yang ingin Anda kelola. Batasan aplikasi disetel ulang pukul 12:01 setiap hari. Jenis-jenis ini termasuk Game, Jejaring Sosial, Hiburan, Kreativitas, dan lainnya. Jika Anda benar-benar berani, berikan batasan pada Semua Aplikasi & Kategori.


Dalam contoh di bawah ini, saya membatasi waktu permainan saya hingga satu jam per hari.


 mungkin adalah fitur baru paling signifikan di  Screen Time : Cara Apple Melawan Kecanduan Teknologi


Selalu dibolehkan


Bagian Selalu Diizinkan adalah tempat Anda menetapkan aplikasi yang tetap tersedia bahkan selama Waktu Henti dan saat Anda telah memilih Semua Aplikasi & Kategori di bawah batas aplikasi. Ponsel Anda selalu diizinkan, dan pengaturan ini tidak dapat diubah. Secara default, Pesan dan FaceTime ada di daftar ini juga, meskipun keduanya dapat dihapus.


Setidaknya untuk saat ini, pengaturan di bawah Selalu Diizinkan adalah dasar. Untuk menambahkan aplikasi, cukup klik pada + di sebelah kiri nama.


 mungkin adalah fitur baru paling signifikan di  Screen Time : Cara Apple Melawan Kecanduan Teknologi


Konten & Privasi


Bagian Konten & Privasi tetap tidak berubah di iOS 12 . Dari layar ini, Anda dapat mengubah item seperti Berbagi Lokasi dan Aplikasi yang Diizinkan menjadi aktif dan nonaktif, dan memungkinkan perubahan pada hal-hal seperti sandi, penyedia TV, dan lainnya.


Penggunaan Keluarga


Ada juga bagian Penggunaan Keluarga di Screen Time untuk akun yang disiapkan dengan Family Sharing. Di sini Anda dapat melacak penggunaan dan menetapkan Downtime, Batasan Aplikasi, Pembatasan yang Diizinkan, dan Pembatasan Privasi & Konten untuk anggota keluarga kecil. Yang pertama disediakan melalui laporan mingguan meskipun pengujian lebih lanjut diperlukan untuk melihat bagaimana ini bekerja.


Setelah menghabiskan beberapa hari dengan Screen Time, saya telah menerima dua kebenaran tentang diri saya. Pertama, saya menghabiskan terlalu banyak waktu di ponsel saya, dan kedua, saya tidak suka diingatkan pada waktu tertentu setiap hari untuk dicabut.


Pada catatan positif, sudah jelas Apple pergi all-in untuk menyediakan alat-alat kesehatan digital. Semua yang disajikan di sini terbukti bermanfaat, tergantung pada situasi Anda.


Dengan itu dikatakan, Screen Time sangat mirip dengan kakak setelah Anda melewati alat pelacak bawaan. Itu karena ini saya berharap kebanyakan dari kita tidak akan pernah memeluk pengaturan waktu dan pembatasan aplikasi – setidaknya untuk diri mereka sendiri. Namun, ketika berbicara tentang anak di bawah umur, saya dapat melihat bagaimana Screen Time bisa cepat menjadi alat pengasuhan yang berharga. Apakah itu tujuan Apple di sini? Saya belum memutuskan.


Waktu Layar akan tiba Musim gugur ini dengan sisa iOS 12 .


Apakah Anda akan menggunakan Screen Time? Beri tahu kami di bawah ini.



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}