Home » » 5 Rekomendasi Aplikasi Mudik Untuk Memudahkan Anda

5 Rekomendasi Aplikasi Mudik Untuk Memudahkan Anda

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, June 7, 2018

Ponselgue.com | 5 Rekomendasi Aplikasi Mudik Untuk Memudahkan Anda – Menyambut hari raya lebaran di bulan suci Ramadhan, masyarakat muslim Indonesia biasanya melakukan mudik ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga besar.


Di era yang serba digital ini, hampir semua orang menggunakan smartphone sebagai alat komunikasi utama. Oleh karenanya, tak sedikit platform yang dibuat untuk membantu kegiatan sehari-hari, termasuk aplikasi untuk membantu perjalanan mudik.


Nah, bagi Anda yang ingin mudik ke kampung halaman, berikut rekomendasi aplikasi mudik dari Ponselgue supaya lebih nyaman dan aman sampai tujuan.


5 Rekomendasi Aplikasi Mudik


1. GoMudik


 Rekomendasi Aplikasi Mudik Untuk Memudahkan Anda 5 Rekomendasi Aplikasi Mudik Untuk Memudahkan Anda


Aplikasi GoMudik bisa membantu Anda untuk mengetahui informasi terkini mengenai perjalanan mudik, nomor telepon dan lokasi penting, hingga jadwal shalat supaya tidak tertinggal ibadahnya di bulan ramadhan. dengan tampilan yang sederhana, aplikasi ini akan sangat mudah digunakan.


Menariknya, Anda bisa live streaming siaran berita dari saluran CNN. Tidak heran karena aplikasi ini sangat disarankan oleh oleh CNN Indonesia untuk membantu para pemudik. Selain itu, Anda juga dapat melihat 50 titik CCTV yang disediakan secara langsung oleh Kementerian Perhubungan.


Baca juga : 5 Aplikasi Asah Otak Yang Bisa Membuat Kita Lebih Fokus


2. NTMC TV


 Rekomendasi Aplikasi Mudik Untuk Memudahkan Anda 5 Rekomendasi Aplikasi Mudik Untuk Memudahkan Anda


Anda bisa mengetahui kondisi arus lalu lintas saat ini dengan menggunakan aplikasi bernama NTMC POLRI TV yang memberikan secara langsung CCTV dari Metro Area dan Polda. Dengan ini, Anda dapat mempertimbangkan akan mengmabil jalur yang tepat supayaperjalanan lebih lancar dan tidak terjebak kemacetan.


Selain itu, terdapat juga fitur lainnya seperti Video on Demand (VoD) maupun acara FTA TV yang bisa disaksikan kapan saja. Karena kebanyakan konten video, Anda juga harus mempersiapkan kuota data yang cukup.


3. Peta Mudik Metro TV


 Rekomendasi Aplikasi Mudik Untuk Memudahkan Anda 5 Rekomendasi Aplikasi Mudik Untuk Memudahkan Anda


Aplikasi ini disediakan oleh Metro TV untuk memberikan informasi seputar mudik tahun ini. Anda juga bisa menggunakannya untuk mengetahui prakiraan cuaca hingga lokasi pusat oleh–oleh untuk bingkisan saat pulang nanti.


Di Aplikasi ini, Anda juga bisa live streaming saluran Metro TV sekaligus berkontribusi dengan memberikan informasi mudik kepada para pengguna lainnya melalui menu berbagi info yang disediakan.


Baca juga : 5 Launcher Terbaik dengan Tampilan ala iPhone untuk Android


4. Toyota Teman Mudik Lebaran


 Rekomendasi Aplikasi Mudik Untuk Memudahkan Anda 5 Rekomendasi Aplikasi Mudik Untuk Memudahkan Anda


Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Toyota-Astra Motor dan dapat digunakan oleh siapa saja dan mempunyai informasi yang lengkap untuk membantu para pemudik. Anda dapat mendapatkan tips mudik lebaran seperti doa perjalanan, hingga persiapan pengemudi. Anda juga dapat menggunakan fitur peta yang ada untuk mengetahui posko mudik dan bengkel siaga 24 jam.


Karena aplikasi ini dikembangkan oleh Toyota, ada juga daftar bengkel maupun daftar posko mudik siaga 24 jam Toyota untuk menangani masalah yang terjadi pada kendaraan.


5. Jalur Mudik BRI


 Rekomendasi Aplikasi Mudik Untuk Memudahkan Anda 5 Rekomendasi Aplikasi Mudik Untuk Memudahkan Anda


Rekomendasi aplikasi mudik yang terakhir ini bisa dipilih adalah Jalur Mudik BRI. Tentunya bagi nasabah Bank BRI, Anda bisa menggunakan aplikasi ini karena selain memberikan informasi arus mudik juga bisa digunakan untuk mencari lokasi ATM terdekat. Aplikasi ini dibuat untuk memberikan informasi yang dibutuhkan saat mudik lebaran. Fitur menarik lainnya yang bisa Anda gunakan diantaranya seperti jadwal shalat, info restoran terdekat hingga objek wisata.


Baca juga : 3 Aplikasi Perekam Layar Android Gratis Terbaik


Menariknya, Anda juga bisa memainkan game Berkah Mudik BRI yang dapat Anda mainkan selama perjalanan. Selain untuk hiburan, Anda bisa mendapatkan hadiah dengan menukarkan poin yang dikumpulkan sebanyak – banyaknya.



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}