Home » » Pengertian Kabel Otg, Fungsi, Kelebihan Dan Kekurangan Kabel Otg

Pengertian Kabel Otg, Fungsi, Kelebihan Dan Kekurangan Kabel Otg

Posted by Flash Droid Pedia on Sunday, June 3, 2018

Zaman yang semakin modern ini, sudah berbagai teknologi dan invoasi – penemuan baru, khusunya dalam bidang komunikasi. Selain perkembangan yang di berikan itu sendiri, beberapa aksesoris juga bermunculan sebagai fungsi tambahan dan memperlihatkan fasilitas bagi para user.


Salah satu bentuk penemuan yang berkhasiat yaitu kabel OTG (On-The-Go) untuk perangkat hp tertentu, mengkin debagian orang berpikir bahwa kabel USB OTG ini hanya dipakai untuk media penghubung antar handphone dangan flashdisk dan mengembangkan file. Namun fungsi dari kabel OTG lebih dari itu, meskipun mempunyai bentuk yang kecil. Oleh alasannya itu, saya akan mengulas perihal Pengertian Kabel OTG, Fungsi, Kelebihan dan kekurangan dari kabel OTG.


 


Pengertian Kabel OTG (On-The-Go)


 sudah berbagai teknologi dan invoasi  Pengertian Kabel OTG, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangan Kabel OTG


Kabel USB OTG (Universal Serital Bus On The Go) ini pada awalnya memang mempunyai fungsi utama untuk media penghubung, tapi pada perkembangan selanjutnya kabel otg sanggup dipakai untuk melaksanakan transfer data dari handphone ke flashdisk maupun sebaliknya. Pada awal munculnya flashdisk memang hanya di temui pada perangkat komputer. Tapi seiring kemajuan zaman, banyak pengguna smartphone sanggup memakai perangkat flashdisk pada handphone mereka, memakai kabel USB OTG.


Tapi, tidak semua handphone tidak support dengan kabel USB OTG. Ada beberapa alasan mengapa handphone android tidak sanggup dipaasang dengan kabel OTG diantranya ketidakcocokan slot pada handphone android dab ketidakcocokan kernel android yaitu salah satu penyebabnya. Bahkan pada handphone tertentu kita harus melaksanakan root atau software tambahan, supaya kabel OTG sanggup berfungsi.


 


Fungsi Kabel USB OTG


 sudah berbagai teknologi dan invoasi  Pengertian Kabel OTG, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangan Kabel OTG


Bagi sebagian orang mungkin fungsi utama dari kabel OTG untuk menghubungkan handphone dengan flashdisk. Kegiatan yang bisaa kalian lakukan pada komputer menyerupai membaca data flashdisk kin sanggup kalian lakukan dengan handphone kalian. Tapi dari fungsi utama di atas kalian sanggup memakai kabel USB OTG untuk hal yang lain, menyerupai di bawah ini :


1. Bisa Memasang komponen pendukung lainnya menyerupai keyboard, mouse dan joystick.


2. Membaca data memori kamera DSLR atau jenis yang lainnya sekarang sanggup kalian lakukan pada smartphone kalian.


3. Memberi tambahan memori baik itu eksternal maupun internal pada smartphone kalian. Karena dikala terhubung dengan card reader maupun falshdisk maka secara otomatis ruang bertambah.


Selain dari fungsi di atas bekerjsama masih banyak lagi fungsi yang lainnya yang sanggup kalian lakukan dengan kabel USB OTG, menyerupai membaca memori HDD eksternal, dihubungkan dengan Kabel Lan dan masih banyak lagi lainnya.


 


Kelebihan dan Kekurangan Kabel USB OTG


 sudah berbagai teknologi dan invoasi  Pengertian Kabel OTG, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangan Kabel OTG


Dari sekian banyaknya fungsi dan kinerja yang dimiliki oleh kabel USB OTG, niscaya memunculkan banyak laba dan kelebihan yang sanggup dirasakan oleh penggunanya. Tapi niscaya ada kekurangan dari penggunaan kabel OTG, dengan catatan penggunaan yang tidak sempurna (tidak sesuai dengan peraturan). Berikut yaitu kelebihan dan kekurangan kabel USB OTG.



  • Kelebihan


Kelebihan dari kabel USB OTG sudah sanggup kita lihat di atas, acara transfer data antara handphone dan flashdisk dapa dilakukan dengan mudah. Mengingat dua alat ini sanggup kita bawa kemana-mana dengan mudah, alasannya ukuran dari perangkat ini simpel dan cukup kecil. Dengan memakai kabel USB OTG, kalian tidak usah memakai santunan komputer untuk memindah data flashdisk ke handphone.



  • Kekurangan


Salah satu kekurangan dari kabel USB OTG yaitu ketidakcocokanpada perangkat android, sehingga penggunaan kabel USB OTG ini masih dinilai kurang fleksibel. Tapi handphone yang sudah support dengan kabel OTG tapi Ram-nya masih berukuran kecil ini juga menyimpan resiko sendiri, alasannya dikala dihubungkan dengan flashdisk maka kinerja smartphone kalian akan berkurang.


 


Nah, itulah Pengertian Kabel OTG, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangan. Jika kalian masih gundah silahkan tulis pertanyaan kalian di kolom komentar. Jika suka dengan artikel ini, silahkan kau sanggup share ke media umum yang ingin kau share.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}