Home » » Mengenal Jenis Dasar Aroma Parfum

Mengenal Jenis Dasar Aroma Parfum

Posted by Flash Droid Pedia on Saturday, June 23, 2018

parfum-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Parfum sudah digunakan sejak kehidupan masyarakat selama hampir 4000 tahun. Tidak heran sekarang ada bagitu banyak jenis parfum yang dijual di pasaran. Biasanya, parfum hadir dalam berbagai format. Nah beriku ini beberapa format aroma dasar parfum yang pasti sering Anda temukan.

1. Floral

Aroma floral dianggap sebagai aroma romantis dan manis, bersifat sangat feminine dan merupakan pilihan klasik bagi mereka yang ingin parfum dengan sentuhan feminin. Parfum jenis ini biasanya mendapatkan inspirasinya dari bunga-bunga beraroma manis seperti mawar, melati, bunga limau, dan gardenia.

2. Sitrus

Parfum dengan bahan dasar sitrus memiliki aroma yang segar dan ceria, cocok untuk seseorang dengan sifat yang ceria juga. Aroma ini diambil dari limau, lemon, jeruk mandarin, dan beberapa jeruk dengan aroma sitrus lain yang kuat. Parfum dengan aroma segar seperti ini cocok digunakan di pagi hari.

3. Woody

Parfum woody menggunakan kayu dan lumut sebagai inspirasi aromanya. Parfum jenis ini biasanya didominasi dengan lumut ek, jeruk, nilam, bergamont, serta aroma manis dan menenangkan lainnya.

4. Oriental

Parfum oriental adalah kombinasi dari aroma earthy dan musky. Bahan yang digunaka biasanya adalah amber dan musk. Parfum jenis ini disebut-sebut ideal untuk seseorang yang ingin menarik perhatian orang lain. Jadi cocok digunakan untuk kencan dan malam romantis.

5. Fruity

Aroma fruity juga sangat banyak disukai karena aromanya yang manis. Aroma ini biasanya menggunakan bahan seperti apel, berry, mangga, peach dan buah segar lainnya. Aroma yang segar dan manis seperti ini cocok untuk acara kencan.

6. Green

Parfum dengan aroma green cocok untuk kegiatan kasual di pagi hari. Hal ini karena parfum jenis ini menggunakan aroma daun segar dan rumput yang baru dipotong. Aroma ini dikenal sporty dan sering kali digunakan sebagai parfum unisec.

7. Oceanic

Aroma oceanic relatif baru dan menggunakan aroma sintetis yang menyerupai aroma udara gunung, linen bersih, dll. Aroma ini disebut sebagai pilihan terbaik jika Anda akan melakukan inteview atau kegiatan resmi lainnya.

8. Spicy

Aroma ini menggunakan bahan2 yang sering Anda temukan di dapur seperti kayu manis, jahe, cengkeh, dan banyak lagi. Parfum jenis ini cocok untuk kegiatan kasual dan acara makan siang.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}