Home » » Lenovo A7700 Resmi Rilis di India Usung Teknologi 4G VoLTE

Lenovo A7700 Resmi Rilis di India Usung Teknologi 4G VoLTE

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, June 22, 2018

Bulan September 2016 ini tampaknya menjadi bulan yang istimewa bagi Lenovo. Tidak hanya merilis  smartphone Lenovo K6 series di pasar Eropa, Lenovo juga merilis smartphone terbarunya di India.


Smartphone yang bertajuk Lenovo A7700 ini diluncurkan untuk melengkapi jajaran smartphone kelas menengah Lenovo. Sebagai penerus seri Lenovo A7000 yang laris di pasaran ketika diluncurkan tahun lalu, tentu Lenovo A7700 mengusung spesifikasi yang lebih tinggi dan menjanjikan performa yang lebih baik dengan harga yang kompetitif.


 ini tampaknya menjadi bulan yang istimewa bagi Lenovo Lenovo A7700 Resmi Rilis di India Usung Teknologi 4G VoLTE


Seperti apa fitur-fitur yang diusung oleh ponsel pintar yang akan diluncurkan dalam dua pilihan warna Matte White dan Matte Black ini? Berikut ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan harga Lenovo A7700.


Desain Bodi Dari Plastik


Lenovo A7700 didesain memakai bodi berbahan plastik dengan dimensi 142.70 x 70.00 x 7.6 mm. Karena memakai bahan dari plastik, tentu hal ini berpengaruh terhadap bobotnya yang cukup ringan yakni 145 gram.


Layar IPS LCD


Layar Lenovo A7700 bisa dikatakan menghasilkan tampilan visual yang cukup apik dan cemerlang dengan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen. Layar berukuran 5.5 inci ini memiliki resolusi 720 x 1280 piksel serta nilai kerapatan yang mencapai 267 ppi.


Hardware dan Software


Sebagai ponsel cerdas kelas menengah, Lenovo A7700 tentu mengusung spesifikasi hardware dan software yang cukup handal. Sebut saja penggunaan chipset dari Mediatek seri MT6735P berprosessor empat inti dengan kecepatan maksimum 1.0 GHz sebagai otak komputasinya.


Serta adanya dukungan dari memori RAM berkapasitas 2 GB dan kartu pengolah grafis GPU Mali-T720 MP2 membuat segala aplikasi berat maupun game bergrafis tinggi bisa berjalan dengan lancar di atas sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang digunakannya.


Memori internal 16 GB


Sedangkan untuk ruang penyimpanan data dan pengelolaan file sistem, Lenovo A7700 menawarkan memori internal berkapasitas 16 GB. Lenovo juga menyediakan perluasan kapasitas memori menggunakan microSD berkapasitas maksimum 32 GB.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




Kamera 8MP


Bagi Anda pecinta mobile fotografi, Lenovo A7700 menawarkan kamera beresolusi 8 MP dengan fitur Dual LED Flash dan Autofocus di bagian belakang bodinya yang mampu menghasilkan gambar berkualitas cukup baik.


Kamera utamanya ini juga bisa digunakan untuk mendokumentasikan suatu event karena memiliki modus perekaman video berkualitas 1080p@30fps.


Sementara itu di bagian depan, Lenovo menanamkan kamera beresolusi 2 MP yang cukup memadai ketika digunakan untuk berfoto selfie maupun video call.


Jaringan dan Konektivitas


Beralih ke sektor jaringan dan konektivitas, Lenovo A7700 menawarkan akses komunikasi yang lancar dengan fitur  Dual SIM yang masing-masing sudah mendukung jaringan 4G VoLTE Cat4 berkecepatan 150/50 Mbps, HSDPA berkecepatan 42.2 Mbps dan HSUPA berkecepatan 11.5 Mbps, jaringan 3G, GPRS dan EDGE.


Meski belum mengusung teknologi NFC, Lenovo A7700 masih menyediakan beberapa fitur konektivitas lainnya seperti Wi-Fi Direct, Hotspot, Wi-Fi 802.11 b/g/n, navigasi A-GPS, micro USB v2.0, USB On-The-Go dan Bluetooth v4.0.


Fitur Tambahan


Lenovo juga menyematkan beberapa sensor untuk memudahkan penggunanya bermain game augmented reality seperti sensor Gyroscope, Accelerometer, Ambient Light dan Proximity ke dalam Lenovo A7700.


Tidak hanya itu saja, Lenovo juga menambahkan LED notifikasi, port audio 3.5 mm serta dua speaker Waves Maxxaudio Effect yang terletak di belakang bodinya. Kehadiran dua speaker ini tentu menjanjikan kualitas suara yang jelas dan kuat ketika pengguna memainkan file multimedia.


Baterai 2900 mAh


Meski tergolong smartphone kelas menengah, Lenovo A7700 mengusung kapasitas baterai yang tidak terlalu besar hanya 2900 mAh saja. Meski begitu, baterai non removable Lithium Ion ini cukup bisa diandalkan untuk menyokong daya smartphone seharian.


Harga Lenovo A7700


Bagi Anda yang berminat pada ponsel cerdas ini, tampaknya Anda harus bersabar karena pada bulan akhir September nanti Lenovo baru meluncurkan Lenovo A7700 untuk pasar India.


Harga yang ditawarkan untuk Lenovo A7700 pun cukup kompetitif untuk sebuah ponsel berteknologi 4g VoLTE yakni di kisaran Rp. 2.2 jutaan.  Belum diketahui apakah Lenovo A7700 akan merambah di pasar Indonesia, namun kehadirannya layak untuk ditunggu.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}