Home » , » Cara Mengganti Url Facebook Yang Sudah Tidak Dapat Diganti

Cara Mengganti Url Facebook Yang Sudah Tidak Dapat Diganti

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, June 6, 2018

Facebook menunjukkan url atau alamat pada setiap akun yang ada di Facebook. URL ini merupakan sebuah user ID unik yang berbeda di setiap akun Facebook yang ada. Makara setiap user id / username pada tiap akun Facebook berbeda-beda dan tidak ada yang sama sebab username ini merupakan alamat yang hanya menuju ke satu profil, tidak dapat satu alamat menuju ke dua buah akun Facebook.


Facebook menunjukkan url atau alamat pada setiap akun yang ada di Facebook Cara Mengganti URL Facebook yang Sudah Tidak Bisa Diganti


Cara Mengganti URL Facebook yang Sudah Tidak Bisa Diganti


Kenapa User ID disebut dengan Username? Ini sebab User ID dapat kalian gunakan untuk login ke akun Facebook kalian. Selain masuk dengan memakai email atau nomor hp, kalian juga dapat login dengan memakai username facebook kalian. Misalnya saja punya saya, user id akun facebook saya yaitu “akusiapahayoo”, jadi kalau kalian tambahkan user id ini dibelakang alamat facebook, karenanya facebook.com/akusiapahayoo, maka kalau kalian kunjungi akan pribadi menuju profil facebook miliki saya.


Sebelum user id diubah kalian tidak dapat login dengan memakai username, sebab sebelum diubah username ini merupakan sebuah kombinasi kata-kata yang sulit di hafalkan, oleh sebab itu kalian harus menggantinya terlebih dahulu suapaya gampang diingat. Namun terkadang ada akun facebook yang usernamenya ini tidak dapat diganti, alasannya mungkin sebab sebelumnya sudah pernah diganti. Nah, pada kesempata kali ini saya akan menunjukkan sebuah tutorial cara mengganti url facebook yang sudah tidak dapat diganti. Untuk kalian yang mengalami duduk kasus semacam ini, silahakan ikut tutorial berikut ini.


 


Cara Mengganti URL Facebook yang Sudah Tidak Bisa Diganti


Untuk mengganti url facebook yang sudah dapat kalian ganti lagi, sebelumnya kalian harus mengubah bahasa facebook kalian terlebih dahulu menjadi bahasa Inggris (English US). Kenapa harus diganti menjadi bahasa Inggris? Itu sebab dengan memakai bahasa Indonesia, beberapa fitur yang ada di facebook dibatasi, salah satunya yaitu fitur untuk mengganti username ini. Okeh lanjut ke tutorialnya.


1. Pertama-tama silahkan kalian masuk ke akun facebook kalian yang ingin kalian ubah URL nya.


2. Setelah itu silahkan kalian masuk ke sajian Settings pada sajian utama Facebook.


Facebook menunjukkan url atau alamat pada setiap akun yang ada di Facebook Cara Mengganti URL Facebook yang Sudah Tidak Bisa Diganti


 


3. Jika sudah masuk ke sajian settings, masuk ke belahan General dan disitu silahkan kalian pilih Edit pada kolom Username.Facebook menunjukkan url atau alamat pada setiap akun yang ada di Facebook Cara Mengganti URL Facebook yang Sudah Tidak Bisa Diganti


 


4. Silahkan kalian isikan username yang kalian inginkan pada kolom tersebut. Contoh disini saya akan mengganti username saya menjadi “akusiapahayoo”. Jika username tersebut tersedia, maka disamping username tersebut akan muncul ceklis hijau yang menunjukan kalian dapat memakai username tersebut.


Facebook menunjukkan url atau alamat pada setiap akun yang ada di Facebook Cara Mengganti URL Facebook yang Sudah Tidak Bisa Diganti


5. Untuk menyimpannya silahkan kalian klik Simpan Perubahan dan masukkan sandi kalau dimintaim kemudian pilih OK.


Dalam menciptakan username, usahakan username yang kalian buat itu unik dan belum ada yang menggunakannya. Ini dapat kalian lihat ketika mengisi username tadi. Jika username yang kalian masukkan masih ada, maka akan muncul tanda centang hijau di samping username yang kalian masukkan. Usahakan juga menciptakan username yang gampang diingat. Ini semoga kalian gampang mengingat alamat akun facebook kalian dan gampang kalau ingin membagikannya ke sahabat bisnis kalian. Selain itu ini juga sangat membantu dan mempunyai kegunaan untuk login ke akun facebook kalian.


Namun disini kalian disarankan untuk tidak terlalu sering mengganti username akun facebook kalian. Hal ini sebab berdampak pada sahabat kalian yang masih belum mengetahui username kalian yang baru, mereka tahunya username akun facebook kalian yang lama. Selain itu hal ini juga sangat tidak disarankan oleh piihak facebook, jadi silahkan kalian ganti seperlunya saja dan jangan terlalu sering.


 


Demikianlah tutorial singkat mengenai cara mengganti url facebook yang sudah tidak dapat diganti. Dengan mengganti username kita, kita jadi lebih gampang mengingat url facebook kita, kita pun jadi dapat membagikannya ke teman-teman kita sebab sudah menggantinya menjadi url yang gampang dihapalkan. Semoga bermanfaat.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}