Awal tahun ini, Pandora mengumumkan rencananya untuk menantang Spotify dengan membidik salah satu fitur utama pesaingnya: daftar putar yang dipersonalisasi. Pandora pada bulan Maret mulai meluncurkan puluhan variasi daftar putar yang dipersonalisasi, termasuk yang mencakup suasana hati, aktivitas, dan genre – semuanya didukung oleh basisdata musiknya, Music Genome. Hari ini, Pandora mengatakan peluncuran telah selesai dan semua pengguna Premiumnya sekarang akan memiliki akses ke daftar putar baru ini.
Fitur ini dimaksudkan untuk menawarkan pengguna gratis Pandora alasan untuk meng-upgrade ke penawaran berbayar tingkat atas, Pandora Premium. Layanan $ 9,99 per bulan ini menawarkan pendengaran sesuai permintaan, pembuatan daftar putar, unduhan untuk mendengarkan secara offline, lompatan dan pemutaran ulang tanpa batas, audio berkualitas lebih tinggi, dan tanpa iklan.
Pengguna premium dapat berbagi daftar putar yang dipersonalisasi dengan teman-teman, meskipun mereka berada di tingkat gratis, dengan mengirim tautan.
Pengguna gratis dapat mengakses Premium sementara dengan menonton iklan video sebagai cara untuk menguji mendorong pengalaman Premium, dan mendengarkan daftar putar teman mereka. Opsi ini, yang disebut ” Access,” diluncurkan pada bulan Desember dan telah digunakan oleh jutaan orang.
Perusahaan menolak berkomentar tentang seberapa baik strategi “test drive” ini telah bekerja untuk mengonversi pengguna gratis menjadi berbayar, dengan mengatakan bahwa itu tidak membagikan metrik dan angka keterlibatan di sekitar daftar putar yang dipersonalisasi karena fitur tersebut belum diluncurkan secara luas. (Hanya nomor “pilih” yang memiliki akses ke daftar putar sebelum hari ini).
Daftar putar itu sendiri dibuat oleh kombinasi data dari Music Genome Pandora dan model pembelajaran mesin yang memahami jenis musik yang Anda sukai. Tapi Pandora juga mempekerjakan kurator manusia untuk menyempurnakan daftar dan memperbaruinya, sesuai kebutuhan.
Saat peluncuran, layanan ini mampu menawarkan lebih dari 60 daftar putar pribadi , seperti untuk “fokus,” “energi,” “hari hujan” atau berdasarkan genre, seperti “pop” atau “hip hop.” Tetapi pengguna tidak akan selalu mendapatkan semua 60 – mereka hanya akan mendapatkan orang-orang yang menurut Pandora masuk akal untuk individu berdasarkan kebiasaan mendengarkan pengguna.
Pandora mengatakan bahwa, selama fase peluncuran bertahap ini, ia membuat hingga empat daftar putar baru untuk setiap pengguna per minggu, dan proses ini akan terus berlanjut hingga “maksimal” setiap kategori daftar putar pengguna. Ini “max” bukan angka yang datar, tetapi bervariasi oleh pengguna. Misalnya, seseorang yang mendengarkan banyak jenis musik yang berbeda dapat terus mendapatkan daftar putar baru selama berminggu-minggu.
Kini setelah fitur tersebut aktif, Pandora berencana untuk merilis lebih banyak kategori, termasuk tema soundtrack baru, dalam beberapa bulan ke depan.
“Ini adalah awal dari seluruh rangkaian daftar putar bertema yang akan kami buat secara otomatis dan disesuaikan untuk setiap pengguna Premium. Dalam beberapa bulan mendatang, kami akan meluncurkan lebih banyak lagi tema untuk Anda buka kunci, ”tulis Chris Phillips, Pandora CPO, dalam posting blog yang mengumumkan berita tersebut.
Untuk menemukan daftar putar baru, kunjungi bagian “Daftar Putar Unggulan” dari “Jelajahi” di aplikasi seluler Pandora.
Sumber https://indoint.com/
0 comments:
Post a Comment