Home » » Facebook memperluas Marketplace ke Layanan Rumah

Facebook memperluas Marketplace ke Layanan Rumah

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, May 23, 2018

Facebook sedang memasuki pasar layanan rumah. Mulai hari ini, pengguna Facebook AS yang menjelajahi Facebook Marketplace akan dapat mencari ribuan profesional layanan rumah melalui fitur baru yang membantu pengguna menemukan profesional peringkat teratas dan diperiksa seperti pembersih rumah, tukang ledeng, kontraktor, dan lainnya, serta menerima kutipan .


Pengalaman layanan akan muncul di Marketplace Facebook, tetapi diisi dengan data dari mitra Facebook pada upaya ini: Handy, HomeAdvisor, dan Serambi.


Perusahaan mengatakan ide untuk meluncurkan sumber layanan rumah datang karena orang-orang selalu meminta rekomendasi untuk pro rumah di jaringan.


Faktanya, jumlah orang yang meminta rekomendasi layanan rumah di AS sudah menjadi jutaan untuk tahun ini, catatan Facebook.


“Semakin banyak orang yang meminta rekomendasi terkait layanan rumah di Facebook di AS daripada topik lainnya,” kata Bowen Pan, Product Manager di Facebook, dalam sebuah pernyataan tentang peluncuran tersebut. “Dengan bermitra dengan Handy, HomeAdvisor, dan Serambi, orang sekarang akan memiliki tempat di Marketplace untuk menemukan profesional yang tepat untuk membantu dengan proyek rumah mereka berikutnya,” katanya.


 pengguna Facebook AS yang menjelajahi Facebook Marketplace akan dapat mencari ribuan prof Facebook memperluas Marketplace ke Layanan Rumah


Melalui mitra-mitranya, Facebook dapat memberikan akses ke ratusan ribu profesional, sementara juga memungkinkan pengguna untuk melihat peringkat, ulasan, kredensial, dan lokasi profesional. Pengguna juga dapat meminta penawaran tepat di situs jejaring sosial itu sendiri dengan menjelaskan proyek mereka, dan mengirimkannya ke banyak profesional sekaligus. Pro layanan rumah tangga yang merespon kemudian dapat berkomunikasi dengan pelanggan melalui Messenger untuk menindaklanjuti memimpin.


Fitur itu sendiri menawarkan lebih dari sekadar sekelompok cantuman bagi pengguna untuk menyortir.


Sebagai gantinya, halaman “Layanan Pasar” utama di Marketplace mengatur pro dalam kategori berdasarkan di sekitar tugas, seperti “membersihkan rumah Anda” atau “menyiapkan halaman belakang musim panas Anda siap,” misalnya.


Ketika pengguna mengklik salah satu petunjuknya, mereka berjalan melalui formulir untuk mengisi data relevan lainnya untuk menemukan pro rumah yang cocok. Dalam kasus pembersihan rumah, untuk melanjutkan contoh di atas, pengguna akan mengatakan seberapa sering mereka menginginkan pembersihan, berapa banyak kamar tidur, kaki persegi rumah, dan kapan mereka menginginkan pembersihan, bersama dengan detail lainnya. Dari hasil pencarian, mereka dapat membaca semua profil pro layanan dan mengklik tombol “Kirim” untuk membagikan permintaan proyek mereka dengan yang mereka pilih. Petugas layanan yang menindaklanjuti akan merespon pada Messenger.


Ini mirip dengan apa yang terjadi di Facebook hari ini, meskipun tidak dalam mode terorganisasi. Jika Anda berpartisipasi dalam grup lokal mana pun, Anda tahu itu penuh dengan permintaan rekomendasi dari pengguna lain – sering kali permintaan yang sama, berulang kali dimasukkan oleh orang yang berbeda pada waktu yang berbeda. (Karena tidak ada yang pernah berpikir untuk menggunakan fitur pencarian Grup Facebook!).


Penambahan layanan rumah ke Marketplace setidaknya dapat menggeser sebagian dari mereka yang bertanya ke Marketplace. (Tidak semua, meskipun – rekomendasi pribadi dari tetangga dan teman-teman akan tetap sangat diinginkan, bahkan jika daftar pro rumah pra-diperiksa tersedia.)


 pengguna Facebook AS yang menjelajahi Facebook Marketplace akan dapat mencari ribuan prof Facebook memperluas Marketplace ke Layanan Rumah


Penawaran baru ini adalah salah satu dari beberapa perluasan kategori untuk Marketplace Facebook yang menjadi salah satu penantang yang paling layak untuk Craigslist, berkat tambahan baru-baru ini seperti penyewaan rumah dan mobil . Dan seperti ekspansi sebelumnya, Facebook mengejar strategi yang sama untuk bekerja dengan mitra untuk memasukkan daftar baru ini.


Facebook, bagaimanapun, bukan satu-satunya perusahaan teknologi besar yang berkecimpung dengan layanan rumah.


Amazon berkembang ke dalam kategori ini beberapa tahun yang lalu, Walmart baru-baru ini bermitra dengan Handy di bagian depan ini, dan Google juga bekerja dengan baik HomeAdvisor dan Serambi dalam rangka menghubungkan pengguna asisten suaranya dengan pro rumah di dekatnya.


 pengguna Facebook AS yang menjelajahi Facebook Marketplace akan dapat mencari ribuan prof Facebook memperluas Marketplace ke Layanan Rumah


Tapi ini bukan pertama kalinya Facebook telah membidik pasar layanan rumah, baik – kembali pada bulan Desember 2015 , perusahaan meluncurkan situs pencarian bisnis lokal di facebook.com/services yang memungkinkan pengguna mencari bisnis dan organisasi lokal yang bertemu kebutuhan, termasuk di seluruh layanan rumah. Situs ini masih aktif sejak kemarin, tetapi tidak pernah benar-benar lepas landas atau diketahui oleh sebagian besar pengguna Facebook. Sepertinya ini lebih merupakan percobaan di bagian Facebook, dan difokuskan untuk melapisi bisnis dengan Halaman Facebook – bukan tujuan layanan rumah yang sebenarnya. (Sekarang akan menjadi sunsetted.)


Upaya baru yang melibatkan data pihak ketiga dari mitra berarti pro rumah dapat mulai menemukan lebih banyak prospek mereka berasal dari Facebook. Dan sebagai akibatnya, mereka mungkin merasa terdorong untuk membuat Halaman Facebook jika mereka belum melakukannya.


Kami telah meminta Facebook untuk perincian lebih lanjut mengenai apakah atau bagaimana itu berbagi pendapatan dari pemesanan dengan mitranya, tetapi perusahaan menolak memberikan komentar sebelum publikasi.


Pada tahun lalu, Marketplace telah tumbuh dengan laju 18 juta listing baru per bulan. Dan volume pencarian meningkat tiga kali lipat pada Oktober lalu. Saat ini, lebih dari 800 juta orang menggunakan Marketplace setiap bulan untuk membeli atau menjual di 71 negara tempat siaran langsung, termasuk 1 dari 3 pengguna Facebook AS.


Facebook mengatakan fitur baru diluncurkan hari ini, dan akan tersedia untuk semua pengguna AS dalam minggu-minggu mendatang di aplikasi Facebook.



Home pros tidak dibebankan oleh Facebook untuk berpartisipasi pada pengalaman baru, tetapi mereka harus mendaftar dengan Handy, HomeAdvisor atau Serambi untuk memposting daftar. Para mitra akan bekerja dengan pelanggan mereka untuk mendidik mereka tentang fitur baru, sehingga mereka mengerti bagaimana menggunakan Facebook untuk prospek.

Facebook tidak mendapatkan pendapatan atas layanan yang dipesan melalui Marketplace, atau membayar untuk melisensikan data mitra.



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}