Home » » Ibu Menyusui Digigit Ular, Anaknya Ikut Meninggal

Ibu Menyusui Digigit Ular, Anaknya Ikut Meninggal

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, May 25, 2018

doktersehat_gigitan_ular_kobra
Photo Source: Flickr/tontantravel

DokterSehat.Com– Seorang wanita berusia 35 tahun yang tidak disebutkan namanya dari India tidak menyadari jika dirinya baru saja digigit ular berbisa saat tidur. Ia pun menyusui buah hatinya beberapa saat kemudian. Sayangnya, bisa ular meracuni tubuh sang ibu dan ASI yang diminum anaknya sehingga mereka berdua pun kehilangan nyawanya.

Dilansir dari Yahoo, ibu dan anak malang ini berasal dari negara bagian Uttar Pradesh. Mereka berdua jatuh sakit sehingga dilarikan ke rumah sakit pada Kamis, 24 Mei 2018 lalu. Sayangnya, sebelum sampai ke rumah sakit, nyawa keduanya sudah melayang.

Pihak keluarga menyebutkan bahwa sebelum melarikan ibu dan sang bayi ke rumah sakit, mereka sempat melihat ular di bagian lain rumah namun tak sempat menangkapnya.

Inspektur Vijay Singh yang menangani kasus ini menyebutkan bahwa apa yang terjadi pada ibu dan anak ini murni karena kecelakaan. Hasil pemeriksaan di rumah sakit juga membuktikan bahwa keduanya meninggal karena efek bisa yang sangat beracun pada tubuhnya.

India memang dikenal luas sebagai salah satu negara dengan spesies ular terbanyak di dunia. Disana, kita bisa menemukan setidaknya 300 spesies ular. Yang menjadi masalah adalah, 60 spesies diantaranya sangat berbisa, termasuk kobra India, krait, Russell’s viper dan saw-scaled viper.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Society of Tropical Medicine and Hygiene, setiap tahunnya, 46.000 dari 100.000 kasus gigitan ular yang berimbas pada kematian manusia terjadi di negara ini. Hal ini disebabkan oleh banyaknya orang yang tinggal di kawasan pedesaan yang ternyata juga berada di dekat dengan habitat ular beracun tinggal.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}