Home » , » Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati Dengan Mudah

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati Dengan Mudah

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, May 25, 2018

Pada ketika ini  interet bukan hanya menjadi sebuah perlengkapan saja, namun sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok untuk sebagian orang. Bahkan sudah banyak orang yang menambahkan biaya untuk membeli kuota dalam agenda belanja bulanan. Dengan memakai internet kita sanggup mengakses banyak sekali warta dan juga sanggup membatu pekerjaan kita.


Pada ketika ini  interet bukan hanya menjadi sebuah perlengkapan saja Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati dengan Mudah


Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati dengan Mudah


Nah alasannya internet sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok maka artinya kita harus menghematnya. Bagaimana caranya? Salah satu cara untuk menghemat kuota internet adalah dengan rutin mengecek pemakaian kuota internet sehabis anda menggunakannya. Dengan mengecek kuota internet secara rutin, maka anda sanggup menngetahui pemakaian internet dan anda sanggup mengontrolnya.


Bagaimana cara cek kuota intenet? Setiap provider tentunya mempunyai cara mengecek kuota internet yang berbeda – beda. Nah pada kesempatan kali ini mastekno akan membahas bagaimana cara cek kuota internet telkomsel simpati dengan mudah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk eksklusif simak saja ulasannya berikut ini.


 


Cara Praktis Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati di HP Android


#1. Cara Cek Kuota Telkomsel Simpati dengan Mudah


Berikut aku akan menjelaskan bagaimana cara mengecek kuota telkomsel simpati dengan gampang lewat hp android smartphone. Ada 3 cara dan berdasarkan aku semuanya gampang sepakat eksklusif saja simak caranya baik baik dibawah ini ya.



  • Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati melalui Aplikasi My Telkomsel


Pada ketika ini  interet bukan hanya menjadi sebuah perlengkapan saja Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati dengan Mudah


 


a). Pertama, silahkan anda download aplikasi My Telkomsel melalui Google Play Store atau App Store.


b). Kemudian buka aplikasi My Telkomsel, nah warta sisa kuota anda akan tersedia pada halaman    awal aplikasi My Telkomsel.


c). Lalu anda sanggup swipe tanda panah ke atas untuk mengetahui perihal rincian sisa kuota internet anda.


Dengan memakai aplikasi, maka warta mengenai penggunaan dan sisa kuota internet anda akan lebih lengkap mulai dari warta kuota utama, kuota internet untuk jaringan 4G dan lain sebagainya.


 



  • Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati melalui SMS


Pada ketika ini  interet bukan hanya menjadi sebuah perlengkapan saja Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati dengan Mudah


 


Cara mengecek kuota internet Simpati dengan memakai SMS sangatlah gampang dan simpel adalah anda hanya perlu ketik Flash(spasi)infov2 kemudian kirim ke 3636.


Anda sanggup memakai layanan ini tanpa di pungut biaya alias gratis, selain format SMS di atas, anda juga sanggup memakai format UL(spasi)INFO kirim ke 3636 untuk mengecek kuota internet Simpati yang anda miliki.


 



  • Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati melalui Menu Dial


Pada ketika ini  interet bukan hanya menjadi sebuah perlengkapan saja Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati dengan Mudah


 


a). Pertama, silahkan ketik *888# kemudian tekan call.


b). Jika muncul dialog box, ketik angka 3 (cek kuota) kemudian klik Mengirim.


c). Kemudian ketik angka 2 (cek kuota internet) kemudian klik Mengirim.


d). Nah bila sudah maka  akan muncul tampilan yang berisi warta sisa kuota internet anda.


 


#2. Tips Agar Kuota Internet Tetap Hemat


Untuk menghemat kuota internet tidak cukup hanya dengan rajin mengecek sisa kuota internet saja,namun anda juga harus arif – arif menghemat kuota internet. Karena bila di hitung – hitung untuk membeli kuota internet dari provider Telkomsel, minimal anda harus mempunyai budget sebesar 50-150 ribu per bulan.


Jika anda menghabiskan kuota internet 1 bulan anda dalam beberapa ahad atau bahkan beberapa hari saja alasannya anda gampang kalap terhadap internet tentunya hal tersebut sangat boros. Pasti ujung – ujungnya anda akan membeli kuota lagi dan akan mengakibatkan pengeluaran bulanan anda semakin membengkak. Maka dari itu anda sanggup menyimak beberapa tips gampang untuk menghemat kuota internet berikut ini.


 



  • Manfaatkan WiFi


Tentunya kantor atau sekolhan anda mempunyai wifi bukan?. Maka dari itu anda perlu memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Karena pada ketika ini hampir di semua tampat telah tersedia wifi secara geratis contohnya di daerah makan, kafe, atau taman – taman kota.


 



  • Pilih Paket Internet Sesuai dengan Kebutuhan


Dalam membeli sebuah kuota internet pilihlah sesuai dengan yang anda butuhkan. Jangan terpengaruhi dengan kuota yang besar saja, namun anda juga harus melihat harganya. Semakin besar jumlah kuota yang di tawarkan pastinya akan semakin mahal juga harga yang di berikan. Tidak apa – apa pilih yang mahal bila anda memeng membutuhkannya untuk keperluan pekerjaan, berjualan maupun pendidikan.


 



  • Matikan Fungsi Auto–Sync


Hal yang satu ini mungkin sering sekali di lupakan oleh para pengguna smartphone. Karena biasanya Auto–Sync akan berjalan di latar belakang. Daripada kuota internet habis alasannya update yang tidak di perlukan, sebaiknya anda mematikan fitur tersebut dan update secara manual.


 



  • Aktifkan Notifikasi Penggunaan Kuota


Dengan mengaktifkan notifikasi pembatasan pengunaan kuota internet, maka anda akan di beri tahu bila anda sudah terlalu banyak memakai kuota internet, dan biasanya akan muncul bila anda penggunaan internet anda sudah mendekati batas maksimal penggunaan. Anda sanggup mengaktifkan fitur tersebut dengan masuk ke pengaturan dan kemudain aktifkan notifikasinya.


 



  • Cari Tahu Aplikasi Apa Saja Yang Boros Kuota


Pada umumnya aplikasi – aplikasi yang menyedot banyak kuota adalah aplikasi – aplikasi sosial media ibarat Instagram, Facebook, Twitter. Karena biasanya aplikasi sosial media berisi gambar – gambar dan video – video. Maka anda perlu lebih bijak dalam memakai sosial media, semoga kuota internet anda terselamatkan.


 


Nah itulah artikel yang sanggup mastekno berikan perihal cara cek kuota internet simpati dengan mudah. Perlu anda ingat bahwa anda perlu memakai kuota internet anda sebijak mungkin supaya anda tidak bokek alasannya boros kuota internet. Semoga sanggup bermanfaat dan selamat mencoba.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}