Home » » Berat Badan Cepat Turun Pasca Melahirkan dengan Melakukan 3 Jenis Olahraga ini

Berat Badan Cepat Turun Pasca Melahirkan dengan Melakukan 3 Jenis Olahraga ini

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, May 25, 2018

doktersehat-diet-lingkar-perut

DokterSehat.Com– Sebagai wanita, Anda harus siap dengan perubahan kondisi tubuh, khusunya pasca melahirkan. Sebab, setelah melahirkan akan ada banyak perubahan kondisi tubuh yang akan Anda alami, seperti perut menjadi melar dan banyak goresan serta bentuk tubuh yang semakin gemuk.

Meskipun hal tersebut wajar dan bisa terjadi pada hampir semua wanita, namun Anda juga harus tetap berusaha untuk mengembalikan bentuk tubuh Anda menjadi seperti semula. Seperti yang Anda tahu bahwa tubuh gemuk tidaklah baik untuk kesehatan, sebab bisa memicu beberapa penyakit, salah satunya obesitas.

Oleh sebab itu, Anda harus melakukan berbagai cara untuk bisa mengecilkan bentuk tubuh Anda pasca melahirkan, seperti berolahraga. Berikut adalah beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan pasca melahirkan untuk mengembalikan tubuh menjadi langsing seperti semula.

1. Jalan

Jalan merupakan jenis olahraga sederhana yang mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi bagi Anda yang baru saja melahirkan dan ingin menurunkan berat badan secara cepat. Tidak hanya dapat menurunkan berat badan saja, jalan juga bisa melemaskan otot tungkai yang mungkin sedikit kaku selama mengandung. Cobalah untuk jalan pagi atau sore. Jadikan jenis olahraga ini sebagai olahraga pertama ketika baru keluar rumah.

2. Sit Up

Untuk mengembalikan berat badan seperti semula pasca melahirkan, Anda bisa memilih sit up sebagai salah satu jenis latihan yang terbuki ampuh menurunkan berat badan. Jenis olahraga ini juga bisa mngencangkan otot perut yang mungkin sedikit kendor akibat mengandung dan melahirkan. Akan tetapi, jangan melakukan latihan ini ketika hanya selang beberapa hari setelah melahirkan, karena bisa menyebabkan cedera pada otot perut. Anda bisa melakukan latihan ini setelah enam minggu pasca melairkan agar otot perut Anda tetap aman.

3. Angkat Beban

Mungkin akan terdengar menakutkan jika wanita yang baru saja melahirkan harus melakukan angkat beban untuk menurunkan berat badan. Latihan ini merupakan latihan yang cukup berat untuk dilakukan. Sehingga, bagi Anda yang baru saja melahirkan bisa melakukan latiha beban dengan menggunakan dumbbell yang memiliki berat 2-3 kg saja. Lakukan latihan ini minimal 2 hari dalam seminggu.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}