Home » , » Anda sekarang dapat memperoleh salinan data akun Anda melalui situs web Data Privasi Apple yang baru

Anda sekarang dapat memperoleh salinan data akun Anda melalui situs web Data Privasi Apple yang baru

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, May 23, 2018

Setelah pengumuman pada bulan Maret , alat Apple baru untuk mendapatkan salinan data akun Anda mulai diluncurkan hari ini melalui situs web Data & Privasi baru perusahaan.


Halaman baru ini terletak di privacy.apple.com .


Alat baru, situs web, dan kontrol privasi sesuai dengan Peraturan Perlindungan Data Umum Uni Eropa (GDPR) yang mulai berlaku pada hari Jumat, 25 Mei.


Fitur pengunduhan data saat ini berfungsi dengan akun ID Apple yang dihosting di Uni Eropa, Islandia, Liechtenstein, Norwegia, dan Swiss, tetapi akan diperluas secara global pada akhir tahun .


Tautan ke halaman telah ditambahkan ke bagian Data & Privasi portal Apple ID .


Alat privasi baru menawarkan opsi berikut:



  • Dapatkan salinan data Anda —Unduh salinan data Anda dari aplikasi dan layanan Apple. Ini mungkin termasuk riwayat pembelian dan penggunaan Anda bersama dengan data yang dibuat pengguna yang dihosting di server Apple, termasuk foto, kalender, kontak, catatan, pengingat, dokumen, bookmark iCloud, langganan pemasaran, unduhan, dan aktivitas lainnya.

  • Perbaiki data Anda —Apple simpan beberapa informasi tentang Anda yang Anda berikan ketika Anda membuat atau memperbarui akun Anda. Jika Anda yakin bahwa informasi pribadi apa pun yang Apple miliki pada Anda salah, gunakan tautan ini agar mereka memperbaruinya.

  • Nonaktifkan akun Anda —Tentu saja nonaktifkan akun Anda dan batasi akses ke tanggal Anda yang dihosting di server Apple. Anda tidak akan dapat mengakses ID Apple Anda atau layanan Apple apa pun saat akun tidak aktif.

  • Hapus akun Anda —Sebuah opsi nuklir, ini akan memulai proses penghapusan akun yang akan secara permanen menghapus akun  Apple ID Anda bersama dengan data terkait.


Seorang juru bicara perusahaan mengatakan kepada AppleInsider bahwa penerapan undang-undang GDPR UE ke dalam portal baru sesuai dengan nilai privasi Apple sementara pada saat yang sama memberi mereka kesempatan untuk memberikan kontrol lebih besar atas data pribadi pelanggan.


Fitur pengunduhan data saat ini berfungsi di Islandia, Liechtenstein, Norwegia, dan Swiss, ditambah dengan akun ID Apple yang di-host di Uni Eropa.


Karena alat ini dirilis secara terhuyung-huyung, Apple berharap untuk menyelesaikannya ke semua pelanggan secara global sebelum akhir 2018.


Menurut dokumen dukungan di situs web Apple , mungkin diperlukan waktu hingga tujuh hari untuk mempersiapkan arsip akun Anda untuk diunduh. Perusahaan akan memberi tahu pengguna segera setelah data mereka tersedia untuk diunduh dari situs web Apple ID.


Arsip harus diunduh dalam 14 hari sejak membuat permintaan sebelum dihapus.


 alat Apple baru untuk mendapatkan salinan data akun Anda mulai diluncurkan hari ini melal Anda sekarang dapat memperoleh salinan data akun Anda melalui situs web Data  Privasi Apple yang baru


Mereka yang tidak tinggal di negara yang didukung akan melihat opsi terbatas.


Ada cara untuk memperoleh, mengoreksi dan menghapus data ID Apple Anda secara online atau dengan menelepon AppleCare, tetapi portal baru ini mengkonsolidasikan prakarsa-prakarsa terpisah itu menjadi satu tempat utama.


Jika Anda tidak tinggal di negara yang didukung, Anda masih dapat  meminta salinan informasi Identifikasi yang diketahui oleh Apple tentang Anda dengan menghubungi tim respons privasi mereka. Setelah beberapa hari, mereka akan mengirim email kepada Anda tautan ke arsip ZIP yang dilindungi sandi yang berisi hal-hal seperti aplikasi dan riwayat pembelian media Anda, daftar lengkap perangkat Apple yang Anda miliki, log dari setiap permintaan dukungan AppleCare yang Anda buat, memperbaiki log sesi yang merinci apa yang rusak dan banyak lagi.


Alat pengunduhan data baru, bagaimanapun, jauh lebih luas dalam lingkup karena Anda benar-benar dapat mengunduh barang-barang Anda sendiri seperti foto dan video, dokumen, kalender dan banyak lagi. Untuk benar-benar jujur, fitur ini menandai pertama kalinya Apple menawarkan kepada pelanggan kemampuan untuk mengunduh semua data yang terkait dengan akun ID Apple mereka.


Apakah Anda akan mengunjungi halaman Data & Privasi baru untuk mengambil salinan lokal dari semua yang Anda simpan di server Apple, menurut Anda? Dan apa lagi yang mungkin Anda rencanakan untuk menggunakan fitur yang berguna ini?


Bicaralah dengan pikiran Anda di bagian komentar di bawah.



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}