Home » » 4 Jenis Olahraga yang Tak Bikin Haus Selama Berpuasa

4 Jenis Olahraga yang Tak Bikin Haus Selama Berpuasa

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, May 24, 2018

doktersehat-jogging-olahraga-lari

DokterSehat.Com– Selama berpuasa, tubuh akan terasa lemas, lapar, serta haus karena tidak adanya asupan makanan dan minuman ke dalam tubuh selama satu hari penuh. Sehingga, melakukan aktivitas sekecil apapun akan terasa malas, terlebih lagi jika harus berolahraga. Walaupun bergerak selama berpuasa sangatlah baik, namun tak jarang banyak orang yang masih enggan untuk melakukannya.

Sebenarnya, berpuasa bukanlah salah satu alasan Anda untuk bermalas-malasan dan tidak berolahraga. Sebab, ada beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan selama berpuasa tanpa menyebabkan rasa haus. Beberapa jenis olahraga tersebut diantaranya:

1. Berlari

Berlari merupakan salah satu olahraga yan sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya cukup menggerakkan kaki dalam tempo dan jarak tertentu. Selain itu, Anda juga melakukan olahraga ini dimanapun dan kapanpun. Saat berpuasa, Anda bisa memilih berlari untuk menjaga tubuh Anda tetap bugar. Namun, berlarilah dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, yakni sekitar 30 menit saja, serta dengan intensitas yang rendah agar tubuh Anda tetap terhidrasi.

2. Yoga

Selain bisa membuat tubuh tetap sehat dan bugar, manfaat lain dari yoga adalah bisa membuat pikiran menjadi lebih rileks. Gerakannya yang cukup santai namun bisa melatih pernapasan, menguatkan otot, dan menguatkan konsentrasi sehingga cocok dilakukan ketika sedang berpuasa. Namun, hindari yoga bikram, yakni jenis yoga yang dilakukan di suhu ruangan tinggi agar tidak mengalami dehidrasi.

3. Pilates

Hampir sama dengan yoga, pilates juga bisa Anda pilih sebagai olahraga yang baik untuk memperbaiki postur tubuh. Selain itu, olahraga ini juga bisa membuat tubuh menjadi lebih fleksibel. Ketika Anda sedang berpuasa, cobalah untuk memilih olahraga ini agar tidak mudah haus. Sebab, pilates merupakan jenis latihan berintensitas ringan sehingga tidak membuat tubuh muda lelah dan haus.

4. Bersepeda

Tidak hanya cocok untuk dijadikan sebagai olahraga, bersepeda juga bisa Anda jadikan sebagai sebuah hobi yang sangat bagus untuk kesehatan. Bersepeda sangatlah menyenangkan, terlebih lagi jika dilakukan bersama kawan. Oleh sebab itu, bersepeda bisa Anda pilih sebagai olahraga ketika sedang berpuasa karena tidak mudah membuat tubuh merasa haus. Hal ini dikarenakan bersepeda merupaka jenis latihan dengan intensitas ringan.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}