Home » » 11 Bahaya Konsumsi Gula Berlebih bagi Ibu Hamil

11 Bahaya Konsumsi Gula Berlebih bagi Ibu Hamil

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, May 24, 2018

doktersehat-hamil-makan-cokelat

DokterSehat.Com– Jika Anda sedang mengikuti rencana makan kehamilan yang sehat, Anda akan melihat kadar gula sangat rendah, ini karena wanita disarankan menghindari terlalu banyak gula selama kehamilan. Dengan resep makanan yang sehat dan dikemas dengan nutrisi yang dibutuhkan dapat menyehatkan ibu dan bayi.

Dalam masyarakat kita saat ini diet gula tinggi selama kehamilan adalah benar-benar umum, pada kenyataannya studi menunjukkan wanita berpikir kehamilan memberi mereka kebebasan untuk makan apa pun yang mereka rasakan.

Namun, ini dapat memiliki konsekuensi serius bagi ibu dan bayi mereka, dan ketika kita berbicara gula, kita tidak hanya berbicara tentang gula, kita berbicara tentang sebagian besar makanan putih Anda seperti roti, pasta, kue, biskuit, dan kentang.

Ini juga mencakup semua makanan Glikemik Indeks (GI) tinggi seperti minuman ringan beraroma dan bersoda, alkohol, permen, selai, saus dan sereal sarapan.

Berikuit ini 10 alasan yang diteliti secara ilmiah untuk menghindari kelebihan gula selama kehamilan:

1. Menambah berat badan

Konsumsi gula yang lebih tinggi terkait dengan peningkatan berat badan kehamilan yang lebih tinggi.

2. Meningkatkan kadar glukosa dan insulin

Terlalu banyak gula meningkatkan kadar glukosa dan insulin. Jadi, mengonsumsi gula berlebih berisikko diabetes gestasional.

3. Hati berlemak

Kelebihan mengonsumsi dula dapat memicu mengembangkan hati berlemak.

4. Berat lahir bayi

Berat lahir bayi Anda mungkin akan lebih kecil dari biasnaya.

5. Risiko sindrom metabolik dan diabetes

Dengan mengonsumsi makanan tinggi gula selama kehamilan, kita memprogram gen anak menjadi berisiko lebih tinggi untuk sindrom metabolik dan diabetes.

6. Risiko penyakit jantung

Mengonsumsi makanan tinggi gula mengubah struktur pembuluh darah janin dan menempatkan mereka lebih berisiko terhadap penyakit jantung. Faktor-faktor risiko ini ditemukan hadir pada anak-anak usia dini, seperti usia 7 tahun.

7. Risiko preeklamsia

Makan diet tinggi gula tambahan meningkatkan risiko pre-eklamsia – komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ.

8. Kelahiran prematur

Minum minuman ringan yang diberi pemanis secara artifisial, dan minuman ringan standar meningkatkan risiko persalinan prematur.

9. Mual dan muntah

Meningkatkan kemungkinan mengalami mual dan muntah jika makan diet tinggi karbohidrat dan menambahkan gula.

10. Memengaruhi plasenta dan janin

Kelebihan fruktosa bisa memengaruhi plasenta dan pertumbuhan janin. Karena fruktosa rusak secara berbeda daripada glukosa, fruktosa dapat memiliki efek kesehatan yang berbeda. Mengonsumsi makanan tinggi fruktosa memiliki peningkatan kadar asam urat dan trigliserida, serta janin yang lebih kecil dan plasenta yang lebih besar – yang semuanya dapat menyebabkan masalah metabolisme bagi bayi di kemudian hari.

11. Anak obesitas

Jika Anda secara teratur memilih keripik alih-alih cokelat, Anda tidak jauh lebih baik. Lagi pula, makanan olahan — dari roti putih hingga pasta — hanya terurai menjadi gula di tubuh. Wanita dengan diabetes gestasional yang makan diet tinggi biji-bijian olahan lebih cenderung memiliki anak-anak yang mengalami obesitas pada usia 7 tahun.

Semua dampak buruk tentang gula ini mungkin terdengar membahayakan kehamilan, tetapi para ilmuwan melihatnya sebagai hal yang baik. Kondisi seperti obesitas dan asma sangat sulit untuk diobati, tetapi jika kita memiliki alat untuk mencegahnya sebelum mereka berkembang, kita memiliki kesempatan yang lebih baik untuk melahirkan generasi berikutnya yang sedikit lebih sehat.

Dengan ini pikiran resep kehamilan yang sehat dan makanan yang dikemas dengan nutrisi yang Anda butuhkan untuk Anda dan bayi selama waktu khusus ini.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}