Home » » Spesifikasi dan Harga ZTE Blade A2S

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade A2S

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, November 2, 2018

ZTE, vendor smartphone Tiongkok, yang cukup eksis di negeri ini, belum lama ini dikabarkan kembali meramaikan persaingan pasar smartphone global dengan merilis smartphone terbarunya untuk pasar kalangan menengah. Smartphone yang dirilis tersebut bernama ZTE Blade A2S. Ditinjau dari namanya, sangat jelas bahwa smartphone ini merupakan suksesor dari smartphone lain yang terlebih dahulu sukses di pasaran yaitu ZTE Blade A2.


 belum lama ini dikabarkan kembali meramaikan persaingan pasar smartphone global dengan me Spesifikasi dan Harga ZTE Blade A2S


Sebagai generasi penerus, ZTE telah memberikan beberapa upgrade yang tentunya akan semakin memanjakan para penggunanya. Menariknya, meski dirilis untuk kelas menengah, namun kabarnya smartphone ini akan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Penasaran seperti apa spesifikasi dari ZTE Blade A2S dan kira-kira berapa kisaran harganya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.


Spesifikasi dan harga ZTE Blade A2S 2017



  • Desain bodi


Jika dilihat dari bodinya, ZTE Blade A2S ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan smartphone – smartphone ZTE yang lain. Smartphone ini akan tetap hadir dengan bodi berlapis full metal dengan bentuk curve khas smartphone ZTE. Selain itu, smartphone ini hanya memiliki bobot 138 gram saja serta dimensi yang pas di tangan.


Sementara itu di bagian depan, kita dapat menemukan sebuah layar selebar 5.2 inch IPS LCD Capacitive dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Tak lupa layar ini juga telah menerapkan teknologi 2.5D Curved Glass. Namun sayangnya ZTE tidak memberikan anti gores pada layar ini sehingga pengguna harus berinisiatif untuk memasang anti gores sendiri.



  • Software dan hardware


Menginjak sisi permesinan, ZTE Blade A2S ini dibekali dengan komponen – komponen yang berkualitas di levelnya. Dimulai dari penggunaan chipset MediaTek MT6753 sebagai otak pemrosesan yang digabungkan dengan kinerja dari CPU Octa Core Cortex – A53 dengan kecepatan 1.3 GHz. Selain itu RAM 3 GB juga membuat performa smartphone ini kian maksimal.


Sedangkan untuk urusan grafis, ZTE Blade A2S akan menggunakan kartu grafis Mali T720 MP3 dan untuk softwarenya sendiri smartphone ini masih menggunakan Android Marshmallow v6.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Meskipun banderol smartphone ini tidak terlalu mahal, namun kamera yang disematkan pada ZTE Blade A2S tidak dapat dipandang sebelah mata. Nyatanya smartphone ini masih bisa dibilang mampu bersaing untuk urusan fotografi karena telah dibekali dengan kamera belakang 13 MP lengkap dengan fitur – fitur menariknya seperti LED Flash dan phase detection autofocus.


Sedangkan di bagian depan smartphone ini menggunakan lensa kamera beresolusi 5 MP yang dianggap sudah mampu untuk menghasilkan foto selfie berkualitas bagus. Sayangnya kamera ini masih belum dilengkapi dengan LED Flash sehingga tidak direkomendasikan untuk mengambil foto saat kondisi kurang terang.



  • Sistem penyimpanan


Sama seperti kamera, sisi penyimpanan smartphone ini juga terbilang sangat baik. Hadir untuk sektor pasar menengah, ZTE justru membekali smartphonenya kali ini dengan memori yang amat besar. Tercatat smartphone ini memiliki memori internal hingga 32 GB. Meski demikian ZTE tetap memberikan slot micro SD dengan kapasitas maksimal 256 GB untuk memperluas memori internalnya tersebut.



  • Konektivitas


Untuk masalah jaringan, tentunya ZTE Blade A2S sudah mendukung jaringan tercepat yakni 4G LTE. Sedangkan untuk fitur – fitur konektivitas juga masih ada seperti bluetooth, Wi – Fi, Hotspot, GPS, GLONASS, mini USB Type C, dan lain – lain.



  • Baterai


Untuk memenuhi kebutuhan daya pada seluruh komponen smartphone, ZTE Blade A2S dibekali dengan baterai Li – ion non removable berkapasitas 2.540 mAh.


Harga


Dengan segala spesifikasi yang dimiliki, smartphone ini dibanderol dengan harga yang sangat murah, kabarnya ZTE Blade A2S akan dijual pada kisaran harga 1,5 jutaan saja.


Kelebihan



  1. Support 4G LTE

  2. Desain full metal

  3. RAM 3 GB

  4. Menggunakan Android Marshmallow v6.0

  5. Kamera 13 MP dan depan 5 MP

  6. Chipset MediaTek T6753 dan CPU Octa Core 1.3 Ghz

  7. Memori internal 32 GB dan eksternal up to 256 GB

  8. Baterai 2.540 mAh

  9. Harga relatif terjangkau.


Kekurangan



  1. Baterai non removable

  2. Layar tidak dilengkapi pelindung.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}