Home » » Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA1 Plus 2017

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA1 Plus 2017

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, November 1, 2018

Meskipun saat ini Sony sudah mempunyai dua produk yang menyandang nama XA1, namun vendor yang satu ini nampaknya belum merasa puas dan kembali merilis smartphone XA1 seriesnya lagi yang kali ini dinamakan Sony Xperia XA1 Plus. Penambahan nama Plus di bagian akhir smartphone ini tentu saja menandakan bahwa akan adanya perbaikan atau upgrade spesifikasi dari pendahulunya yaitu XA1 dan XA1 Ultra.


Meskipun saat ini Sony sudah mempunyai dua produk yang menyandang nama XA Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA1 Plus 2017


Menurut informasi, smartphone ini akan dijual dengan harga yang lebih mahal dari XA1 dan XA1 Ultra. Wajar saja karena Sony Xperia XA1 Plus akan memiliki upgrade spesifikasi. Penasaran seperti apa detail spesifikasi smartphone yang satu ini? Langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut.


Spesifikasi dan harga Sony Xperia XA1 Plus



  • Desain bodi


Salah satu sektor yang paling menarik dari Sony Xperia XA1 Plus adalah desain bodinya. Seperti kebanyakan smartphone masa kini, Sony Xperia XA1 Plus sudah menggunakan bodi bermaterialkan full metal. Tidak hanya itu, jika kita lihat, desain smartphone ini sedikit berbeda dengan smartphone pada umumnya dengan sudut – sudut yang lebih lancip sehingga memberikan kesan sangat futuristik pada Sony Xperia XA1 Plus.


Sementara itu di bagian depan kita dapat menemukan sebuah layar seluas 5.5 inch berteknologi IPS Capacitive LCD dengan resolusi 1080 x 1920 pixels serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.



  • Software dan hardware


Perkembangan juga dapat dilihat dari segi dapur pacu dimana di bagian ini Sony Xperia XA1 Plus sudah mengusung komponen yang lebih baik. Performa smartphone ini akan semakin maksimal berkat digunakannya chipset MediaTek Helio MT6757 P20 yang dikombinasikan dengan CPU Prosessor Octa Core 2.3 GHz. Tak ketinggalan juga dua varian RAM 3 dan 4 GB juga siap memaksimalkan kinerja dari gadget yang satu ini.


Di sisi lain, untuk menunjang grafis berkualitas tinggi, Sony Xperia XA1 Plus akan mengandalkan teknologi dari GPU Mali T880MP2. Dan yang terakhir untuk urusan software, smartphone ini sudah menggunakan OS terbaru yaitu Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Untuk bersaing dengan smartphone masa kini yang banyak menonjolkan bagian kamera, Sony menghadirkan Sony Xperia XA1 Plus dengan kamera yang tak kalah bagus. Menurut informasi, kamera belakang smartphone ini memiliki resolusi mencapai 23 MP dengan fiturnya phase detection autofocous, LED Flash, dan masih banyak lagi.


Sementara itu di bagian depan smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP saja dengan fitur autofocus.



  • Sistem penyimpanan


Sebagai smartphone yang hadir untuk kalangan menengah, Sony Xperia XA1 Plus memiliki memori internal yang terhitung cukup bagus. Smartphone ini memiliki ruang penyimpanan yang sangat lapang dengan kapasitas maksimal 32 GB pada memori internal dan masih bisa diperluas lagi hingga 256 GB menggunakan memori eksternal atau lebih dikenal dengan micro SD.



  • Konektivitas


Di bagian konektivitas, anda tak perlu khawatir karena Sony Xperia XA1 Plus sudah dilengkapi dengan fitur dan jaringan yang serba terbaru. Smartphone ini sudah mendukung sinyal 4G LTE, namun jika ditempat anda belum terjangkau sinyal ini, Sony masih menyediakan dukungan jaringan 3G sebagai cadangan.


Lalu untuk konektivitasnya smartphone ini akan mengusung fitur – fitur semacam Bluetooth v4.2, USB Type C, A-GPS, GLONASS, Wi-Fi, Hotspot, dan lain – lain.



  • Baterai


Seluruh kebutuhan suplai daya smartphone ini akan dipenuhi oleh baterai jenis Li – ion 2700 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging.


Harga


Untuk harga pasti smartphone ini belum diketahui. Namun menurut kabar yang beredar bahwa Sony Xperia XA1 Plus akan dijual dengan harga melebihi XA1 maupun XA1 Ultra yang dijual dengan harga 3 jutaan.


Kelebihan



  1. Bodi full metal

  2. Desain elegan dan futuristik

  3. Support 4G LTE

  4. Kamera belakang 23 MP

  5. Fitur konektivitas lengkap dan serba baru

  6. RAM 3 dan 4 GB

  7. Performa maksimal dengan digunakannya chipset MediaTek Helio MT6757 P20

  8. Memori internal 32 GB

  9. Android Nougat v7.0.


Kekurangan



  1. Kapasitas baterai yang relatif kecil jika dibandingkan dengan spesifikasi lain dari smartphone

  2. Baterai non – removable

  3. Kamera depan tidak ada LED Flash.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}