Home » » Spesifikasi dan Harga Oppo A71

Spesifikasi dan Harga Oppo A71

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, November 1, 2018

Salah satu vendor yang sedang naik daun yakni Oppo nampaknya tak henti – hentinya dalam melemparkan produk – produk terbarunya ke pasaran. Yang terbaru, rencananya dalam waktu dekat ini Oppo akan kembali merilis produk terbarunya ke pasar dunia, termasuk Indonesia. Smartphone yang akan dirilis tersebut diketahui bernama Oppo A71.


Salah satu vendor yang sedang naik daun yakni Oppo nampaknya tak henti  Spesifikasi dan Harga Oppo A71


Berbeda dengan produk – produk sebelumnya yang sama – sama dirilis tahun ini yang menyasar segmen menengah ke atas, Oppo A71 justru akan merambah pasar menengah ke bawah. Namun dari segi spesifikasi, nampaknya Oppo A71 akan tetap tampil mumpuni mengingat para pesaingnya di segmen yang sama sudah mulai menunjukkan tajinya dengan spek di atas rata – rata. Nah, penasaran bagaimana spesifikasi detailnya?


Spesifikasi dan harga Oppo A71



  • Desain bodi


Salah satu sektor yang patut diunggulkan oleh Oppo A71 adalah sektor desain bodi. Sama seperti smartphone pada umumnya, di bagian ini Oppo A71 sudah dibuat dengan bodi full metal serta desain yang simpel namun elegan.


Lalu di bagian depan, sudah terpasang layar selebar 5.2 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang menggunakan teknologi layar IPS LCD Capacitive touchscreen dan 2.5 D Curved Glass. Menariknya lagi, layar ini sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4 sehingga penggunanya tak perlu lagi khawatir layar akan tergores saat terbentur atau bergesekan dengan permukaan kasar.



  • Software dan hardware


Selain desainnya yang bagus, Oppo juga tidak melupakan sektor yang paling penting pada suatu smartphone, yaitu dapur pacu. Di bagian ini, Oppo A71 telah dibekali dengan chipset MediaTek MT6750 dimana kinerja chipset ini nantinya akan dibantu oleh CPU Prosessor Octa Core berkecepatan 1.5 GHz. Lalu untuk unit memori pemroses, smartphone ini akan menggunakan RAM berkapasitas 3 GB. Sebuah kapasitas yang terhitung besar untuk smartphone kelas menengah ke bawah.


Sementara itu, untuk memberikan efek grafis yang baik, smartphone ini akan mengandalkan teknologi dari GPU Mali T860 MP2. Dan yang terakhir, di bagian software, smartphone terbaru dari Oppo ini diketahui sudah menjalankan sistem operasi terbaru yakni Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Di segi fotografi, nampaknya Oppo tidak tampil se – garang biasanya. Jika biasanya Oppo membekali smartphone – smartphonenya dengan kamera yang luar biasa, maka pada Oppo A71 hanya menggunakan kamera yang bisa terbilang standard dan sama seperti para pesaingnya.


Di bagian belakang, Oppo A71 dibekali dengan kamera beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur LED Flash dan phase detection autofocusnya. Sementara itu di bagian depan smartphone ini hanya menggunakan kamera beresolusi 5 MP saja yang dilengkapi dengan fitur Screen Flash.



  • Sistem penyimpanan


Untuk sistem penyimpanan, nampaknya smartphone ini hadir dengan memori yang tidak terlalu baik. Hal ini terlihat dari memori internalnya yang hanya memiliki kapasitas 16 GB sehingga pengguna harus benar – benar menggunakannya secara bijak. Namun sempitnya penyimpanan yang dimiliki oleh memori internal Oppo A71 masih bisa disiasati dengan adanya slot micro SD yang disediakan oleh Oppo dengan kapasitas penyimpanan maksimal 256 GB.



  • Konektivitas


Dari segi konektivitas, smartphone terbaru dari Oppo ini sudah mendukung bermacam – macam jaringan internet mulai dari 2G GSM, 3G HDSPA, hinggga 4G LTE.


Sedangkan untuk fitur – fitur konektivitasnya, smartphone ini memiliki Bluetooth, GPS, Hotspot, Wi – Fi, micro USB, dan lain sebagainya.



  • Baterai


Smartphone ini dibekali dengan baterai berdaya cukup besar, yakni 3.000 mAh (Li – ion). Sayangnya baterai tersebut merupakan jenis Non removable sehingga kurang fleksibel ketika dipakai.


Harga


Karena smartphone ini belum secara resmi masuk ke Indonesia, maka harganya pun belum bisa diketahui secara pasti. Namun jika dikira – kira dari spesifikasinya, kemungkinan besar smartphone ini akan dijual dengan rentang harga pada kisaran 2,5 jutaan.


Kelebihan



  1. Desain bagus dengan bodi full metal

  2. Layar berkualitas dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4

  3. RAM 3 GB

  4. Slot memori eksternal 256 GB

  5. Kamera 13 MP dan depan 5 MP

  6. Support 4G LTE

  7. Sudah menggunakan Android Nougat v7.0

  8. Baterai 3.000 mAh


Kekurangan



  1. Memori internal relatif kecil

  2. Baterai non removable.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}