Home » » Spesifikasi dan Harga Meizu M6

Spesifikasi dan Harga Meizu M6

Posted by Flash Droid Pedia on Sunday, November 4, 2018

Di tahun 2017 ini, Meizu bisa dikatakan sebagai vendor yang paling rajin merilis smartphone – smartphone barunya. Bagaimana tidak, belum lama setelah pengumuman Meizu M5 dan Meizu M5 Note, pabrikan yang satu ini kembali mengumumkan generasi terbarunya yang akan dirilis dalam waktu dekat. Yang mana smartphone yang dimaksud di labeli dengan nama Meizu M6.


 Meizu bisa dikatakan sebagai vendor yang paling rajin merilis smartphone  Spesifikasi dan Harga Meizu M6


Dapat dilihat dari namanya, Meizu M6 adalah produk generasi penerus dari Meizu M5. Tentunya dengan statusnya yang terupdate, Meizu M6 akan memiliki spesifikasi dan desain yang lebih baik dari Meizu M5.


Penasaran seperti apa spesifikasi dan bagaimana tampilan luar dari Meizu M6? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.


Spesifikasi dan harga Meizu M6



  • Desain bodi


Dari segi tampilan, tidak banyak yang berubah dari Meizu M6. Smartphone ini akan tetap tampil mewah dengan balutan bodi full metal dan juga desain yang simpel dan elegan.


Sementara di bagian depan, smartphone ini akan dibekali dengan layar berukuran 5,5 inch berteknologi IPS Capacitive LCD dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Menariknya lagi, penampilan layar ini juga akan semakin terlihat mewah berkat digunakannya teknologi 2.5 Curved Glass. Selain itu, anda juga tak perlu khawatir layar akan tergores karena layar milik Meizu M6 ini telah dilapisi dengan anti gores berkualitas tinggi yakni Corning Gorilla Glass.



  • Software dan hardware


Dari sisi terluar kita beralih ke bagian dalam smartphone. Di sektor ini, Meizu M6 mendapatkan beberapa upgrade. Contohnya di bagian inti, smartphone ini akan menggunakan chipset jenis MediaTek Helio P20 yang dikombinasikan dengan CPU Octa – Core. Sayangnya belum diketahui berapa kecepatan proses dari prosessor smartphone ini.


Untuk masalah RAM, smartphone ini sudah dibekali dengan RAM berkapasitas yang cukup besar, yakni 3 GB. Sedangkan untuk menghadirkan kualitas visual yang bagus, Meizu juga telah menggunakan teknologi dari GPU Mali T880. Terakhir di bagian software, smartphone ini akan mengandalkan sistem operasi terupdate saat ini apalagi kalau bukan Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Di bagian fotografi, Meizu M6 mengusung kamera yang cukup berkualitas. Untuk kamera utamanya, smartphone ini akan dibekali dengan kamera beresolusi 16 MP lengkap dengan fitur PDAF, Dual LED Flash, Autofocus, dan fitur – fitur penunjang lainnya. Kamera dengan resolusi tinggi ini tentunya dapat membantu anda mengabadikan momen – momen menarik dalam frame foto berkualitas tinggi.


Sedangkan di bagian depan, smartphone terbaru dari Meizu ini akan mengusung lensa kamera beresolusi 5 MP. Meskipun resolusinya relatif rendah, namun fitur – fitur pendukung kamera depan ini akan sangat membantu untuk menghasilkan foto atau video yang berkualitas



  • Sistem penyimpanan


Dari sektor fotografi kita beralih ke bagian memori. Di sini, Meizu M6 bakal memiliki memori yang cukup besar. Tercatat smartphone ini akan memiliki memori internal dengan kapasitas total mencapai 32 GB. Meskipun sudah cukup besar, namun Meizu masih memberikan slot Micro SD bagi anda yang ingin memperluas memori internal yang sudah ada tersebut.



  • Konektivitas


Dari segi konektivitas, Meizu M6 terbilang cukup lengkap. Dengan menggunakan Dual nano / micro SIM, smartphone ini sudah mendukung semua jaringan yang eksis saat ini mulai dari yang tercepat, 4G LTE, 3G HDSPA, hingga 2G GSM.


Sedangkan untuk fitur – fitur konektivitas lain, smartphone ini memiliki Bluetooth v4.0, micro USB, Wi – Fi, Hotspot, GPS, GLONASS, dan lain sebagainya.



  • Baterai


Belum diketahui berapa kapasitas daya baterai yang dimiliki oleh Meizu M6. Namun yang pasti, smartphone ini akan menggunakan baterai jenis Li – Po Non – removable lengkap dengan fitur Fast charging-nya.


Harga


Karena smartphone ini masih sebatas konsep, maka harganya pun belum diketahui. Namun jika dikira – kira dari spesifikasinya, Meizu M6 ini akan dijual dengan harga antara 2,5 – 3 juta rupiah.


Kelebihan



  1. Desain simpel dan elegan

  2. Full metal bodi

  3. RAM 3 GB

  4. Kamera belakang 16 MP + Dual LED Flash dan kamera depan 5 MP

  5. Support 4G LTE

  6. Memori internal 32 GB

  7. Sudah menggunakan Android Nougat v7.0

  8. Baterai dilengkapi fitur Fast Charging


Kekurangan



  1. Dimensi smartphone terlalu besar sehingga kurang nyaman digunakan dengan satu tangan

  2. Baterai non removable.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}