Home » » Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 4 Selfie ZB553KL 2017

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 4 Selfie ZB553KL 2017

Posted by Flash Droid Pedia on Monday, November 5, 2018

Tak lama setelah konsepnya diperkenalkan pada bulan Agustus 2017 lalu, Asus secara resmi merilis smartphone terbarunya yang diberi nama Asus Zenfone 4 Selfie pada bulan September tahun 2017 ini. Ponsel pintar yang dibuat oleh pabrikan asal Taiwan ini kabarnya telah dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tangguh untuk dapat bersaing di kelas mid – range.


Tak lama setelah konsepnya diperkenalkan pada bulan Agustus  Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 4 Selfie ZB553KL 2017


Munculnya Asus Zenfone 4 Selfie tentu saja akan membuat persaingan pasar smartphone di level menengah atau mid – range menjadi semakin ketat mengingat di segmen ini banyak dihuni oleh pabrikan – pabrikan besar seperti Samsung, Xiaomi, Lenovo dan lain – lain.


Namun hal itu tentu tidak membuat Asus gentar karena smartphone terbarunya ini diklaim merupakan generasi Asus terbaru yang akan mengangkat sisi fotografi menjadi lebih mumpuni. Penasaran seperti apa spesifikasi milik Asus Zenfone 4 Selfie? Langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.


Spesifikasi dan harga Asus Zenfone 4 Selfie ZB553KL



  • Desain bodi


Seperti biasa, kita mulai pembahasan kali ini dari sektor terluar terlebih dahulu. Untuk masalah desain bodi, smartphone ini didesain dengan sangat baik. Modelnya yang simpel dan elegan membuat percaya diri setiap orang yang membawanya. Selain itu dimensi Asus Zenfone 4 Selfie ini juga terbilang sangat pas digenggaman sehingga nyaman dioperasikan dengan satu tangan.


Sedangkan untuk layarnya sendiri, smartphone ini telah dibekali dengan layar berukuran 5,5 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan berteknologi IPS Capacitive LCD serta sudah mendukung multitouch. Belum ada konfirmasi apakah layar ini akan dilapisi dengan pelindung atau tidak.



  • Software dan hardware


Beralih ke sektor dapur pacu. Di bagian ini, Asus Zenfone 4 Selfie telah dibekali dengan komponen – komponen berkualitas untuk memberikan performa maksimal. Contohnya di bagian inti smartphone ini akan mengusung chipset jenis Qualcomm Snapdragon 430 yang dikombinasikan dengan CPU Prosessor Octa – Core berkecepatan 1.4 GHz. Belum lagi komponen tersebut juga akan didukung kinerjanya oleh RAM sebesar 3 GB. sehingga pengguna tak perlu lagi khawatir smartphonenya melambat.


Sedangkan untuk masalah visualitas, Asus Zenfone 4 Selfie akan mengandalkan teknologi dari Adreno 505 yang sudah terbukti kualitasnya. Dan terakhir untuk softwarenya sendiri smartphone ini tentunya sudah menggunakan OS terupdate apalagi kalau bukan Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Embel – embel kata selfi pada nama smartphone ini tentunya bukan tanpa alasan. Hal ini menandakan bahwa Asus Zenfone 4 Selfie adalah smartphone yang diperuntukkan terutama untuk kaum pecinta fotografi smartphone. Karena disini telah disediakan kamera belakang beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur LED Flash dan phase detection autofocus, serta kamera depan juga 13 MP yang juga dilengkapi dengan fitur f/2.0 dan LED Flash.



  • Sistem penyimpanan


Jika anda adalah tipe pengguna yang gemar menyimpan file besar di smartphone, anda tak perlu ragu untuk memiliki Asus Zenfone 4 Selfie karena smartphone terbaru dari Asus ini telah dibekali dengan memori internal yang cukup besar, yakni 32 GB.


Selain itu anda juga masih berkesempatan untuk memperluas kapasitas tersebut karena Asus masih tetap memberikan slot micro SD yang bisa dimanfaatkan dengan kapasitas maksimal 256 GB.



  • Konektivitas


Untuk masalah konektivitas, smartphone ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Mulai dari jaringan yang sudah tercakup semua mulai dari 2G GSM, 3G HDSPA, hingga yang paling kencang 4G LTE.


Dan juga fitur – fitur konektivitas seperti Bluetooth v4.1, GLONASS, A-GPS, Hotspot, Wi – Fi, micro USB 2.0, FM Radio, dan lain – lain.



  • Baterai


Untuk memenuhi kebutuhan daya pada seluruh komponen smartphone, Asus telah membekali smartphone ini dengan baterai yang cukup bagus, yakni non – removable Li – ion battery 3000 mAh.


Harga


Belum diketahui berapa harga smartphone ini ketika masuk Indonesia nanti, namun jika diperkirakan, Asus Zenfone 4 Selfie kemungkinan besar akan dijual pada rentang harga 2,3 jutaan.


Kelebihan



  1. Desain elegan dan dimensi pas digenggaman

  2. Support 4G LTE

  3. Sudah menggunakan Android Nougat v7.0

  4. Menggunakan GPU Adreno 505

  5. Chipset Qualcomm Snapdragon 430 dan Octa Core 1.4 GHz

  6. Memori internal 32 GB

  7. Kamera depan belakang sama – sama 13 MP dan memiliki fitur yang sangat baik

  8. Baterai Li – ion 3.000 mAh


Kekurangan



  1. Baterai non removable

  2. Resolusi layar belum full HD

  3. Belum ada proteksi layar.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}