Home » » Cara Ampuh Mengembalikan File Yang Terhidden Di Flashdisk Dengan Cmd, Hingga Normal!

Cara Ampuh Mengembalikan File Yang Terhidden Di Flashdisk Dengan Cmd, Hingga Normal!

Posted by Flash Droid Pedia on Sunday, November 4, 2018

Flashdisk yaitu media penyimpanan yang sanggup dicopot, flashdisk juga termasuk dalam kategori media penyimpanan luar. Orang-orang aneka macam yang memakai flashdisk sebagai media penyimpanan lantaran mempunyai mobilitas yang tinggi. Bukan hanya itu saja, kini daya tampung flashdisk semakin besar.


Karena itullah banyak orang yang memakai flashdisk untuk menyimpan data. Walaupun mempunyai mobilitas yang tinggi, namun flashdisk juga mempunyai kelemahan. Kelemahan flashdisk yaitu simpel rusak dan simpel hilang lantaran bentuknya yang kecil. Flashdisk juga simpel sekali terkena virus.


Kelemahan flashdisk yang lain adalah, kadang terdapat file yang terhiden ketika sedang kita gunakan. Flashdisk kalian isinya kosong namun kapasitas pada flashdisk mengambarkan bahwa flashdisk kalian tidak kosong. Terdapat file yang mengisi flashdisk kalian, tetapi ketika dibuka isinya kosong, itulah yang terjadi apabila file dalam flashdisk kalian terhiddden.


File yang terhidden biasanya disebabkan oleh virus yang ada pada flashdisk kalian. Virus paad flashdisk kalian menyebabkan file-file yang ada pada flashdisk menjadi tidak terlihat.


 


Cara Mengembalikan File yang Terhidden di Flashdisk


Untuk mengatasi problem ini saya sudah menyiapkan Cara Untuk Mengembalikan Flashdisk yang Terhidden di Flashdisk. Okeh pribadi saja, silahkan kalian ikuti langkah-langkah di bawah ini,


 


#1. Colokkan flashdisk yang terhidden lantaran virus tadi.


#2. Selanjtlah kalian harus masuk ke CMD (Command Prompt), bagiaman caranya? caranya simpel yaitu dengan menekan tombol Windows+R, lalu ketikkan cmd dan tekan Enter atau OK.


#3. Setelah kalian masuk ke Command Prompt, selanjutnya kalian masuk ke drive flashdisk kalian. Jika flashdisk kalian berada pada drive (G:) maka untuk masuk kalian tinggal mengetikkan “G:” lalu Enter. Apabila ada di drive lain tinggal ganti “G:” menjadi drive yang ditempati flashdisk kalian.


#4. Setelah kalian masuk dalam drive flashdisk tadi, selanjutnya kalian harus ketikkan perintah :


attrib -s -h *.* /s /d untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.


Flashdisk yaitu media penyimpanan yang sanggup dicopot Cara Ampuh Mengembalikan File yang Terhidden di Flashdisk dengan CMD, Sampai Normal!


Keterangan:



  • attrib -> yaitu attribut.

  • – (minus) ->  untuk memunculkan file yang terhidden. Tanda minus ini sanggup kalian ganti menjadi tanda plus (+) kalau kalian ingin menghiden data atau file yang terdapat dalam flashdisk. Contoh pertintah untuk menghidden yaitu attrib +s +h *.* /s /d).

  • -s -> berfungsi untuk mengembalikan file dari system, Supaya file yang terhidden tadi sanggup dikenali oleh System Windows.

  • -h -> perintah ini berfungsi untuk menampilkan file yang terhidden di flashdisk.

  • -r -> berfungsi untuk memberi perintah hanya membaca atau read only.

  • *.* -> perintah ini dipakai untuk file yang mempunyai ekstensi file. perintah *.* berarti perintah utnuk menampilkan semua ekstensi yang ada dalam flashdisk kalian. Tapi kalau kalian ingin mengembalikan file vidio saja, kalian harus mengganti formatnya menjadi *.mp4, kalau ingin menampilkan gambar makan formatnya diganti *.jpg atau *.png. Dan seterusnya terserah kalian ingin menampilan format yang bagaimana.


 


#5. Setelah kalian menggetikkan perintah di atas, kalian tinggal tekan enter dan tungu beberapa saat. hingga proses selesai. Untuk memastikan semua data benar-benar kembali, lakukan perintah di atas beberapa kali. Cek flashdisk kalian, apakah semua data sudah kembali atau belum.


#6. Setelah semua file benar-benar kembali. Kalian sanggup menutup jendela Command Prompt dengan mengklik tombol close, atau sanggup juga mengetikkan exit lalu enter.


 


Note: Saat data sudah kembali menyerupai yang kalian inginkan, biasanya disitu terdapat duplicate file yang ditinggal oleh virus yang tadinya bersarang di flashdisk kalian. Kalian sanggup menghapus duplicate file tersebut secara permanen dengan menekan tombol Shift+Del.


 


Cara ini tidak mengecewakan ampuh untuk menagatasi file yang terhidden lantaran virus. Tapi yang paling mengesalkan yaitu apabila insiden ini sangat sering terjadi. Saya sering sekali mengalami hal ini, lantaran flashdisk saya sering dipakai di Bengkel TKJ yang aneka macam virusnya. Kaprikornus ketika saya masukkan fashdisk ke komputer atau laptop lain, file nya terhidden semua.


Itulah bagaimana Cara Mengatasi File yang Terhidden di Flashdisk dengan Mudah, agar kalian berhasil ketika mengikuti langkah-langkah di atas, dan agar apa yang saya tulis ini bermanfaat bagi kalian yang filenya terhidden di flashdisk.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}